x

Beringas di Bursa Transfer, Tottenham Hotspur Bidik Pentolan Penting Everton

Kamis, 30 Juni 2022 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tottenham Hotspur memang sedang beringas dalam bursa transfer musim panas kali ini. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur memang sedang beringas dalam bursa transfer musim panas kali ini. Kabarnya bintang Everton, Richarlison, bakal segera diboyongnya.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sudah resmi menggaet Ivan Perisic, Frasier Forster, dan Yves Bissouma, dan Clement Lenglet pun bakal segera diresmikan.

Baca Juga

Tak berhenti dengan mendatangkan empat pemain, skuat asuhan Antonio Conte tersebut bakal boyong pemain Everton, Richarlison.

Musim lalu, pemain Brasil tersebut mencatatkan torehan 10 gol dan 5 assist di Liga Inggris. Performa Richarlison bisa dibilang turut membantu The Toffees terhindar dari jurang degradasi.

Striker asal Brasil tersebut bergabung bersama Everton pada Juli 2018. Everton menebus Richarlison senilai 50 juta poundsterling atau setara dengan 901 miliar rupiah.

Baca Juga

Performa ciamiknya bersama Everton telah menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Namun, tampaknya Tottenham Hotspur yang keluar sebagai kampiun dalam persaingan berebut mantan pemain Watford tersebut.

Lantas, bagaimana kelanjutan saga transfer Tottenham Hotspur yang berpotensi mendatangkan pemain kelimanya di musim panas ini?


1. Kepindahan Richarlison Diungkap Fabrizio Romano

Richarlison dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur. Foto: Tony McArdle/Everton FC via Getty Images.

Pada hari Rabu waktu setempat, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa pembicaraan antara Everton dan Tottenham Hotspur tengah berlangsung untuk negosiasi Richarlison.

Tottenham Hotspur diberitakan harus membayar Everton sebanyak 60 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah ditambah menumbalkan gelandang Spurs, Harry Winks, guna mengamankan jasa Richarlison.

Baca Juga

Jurnalis yang disebut ahli berita transfer tersebut telah memberikan perkembangan terbaru dengan klaim “kesepakatan penuh mengenai persyaratan pribadi dengan striker Brazil tersebut telah tercapai.

“Kesepakatan penuh antara perwakilan Richarlison dan Tottenham mengenai persyaratan pribadi,

"Kontrak jangka panjang telah disetujui dengan agen barunya sehingga penyelesaian kesepakatan dengan Everton tinggal menunggu waktu saja,” cuit Fabrizio Romano dalam akun Twitter-nya.

 
Baca Juga

Tak hanya itu, jurnalis Italia tersebut juga mengklaim bahwa Tottenham Hotspur bakal segera mendapatkan bek ‘kelas dunia’ Barcelona, Clement Lenglet, dengan status pinjaman.

Baca Juga

2. Tottenham Segera Amankan Bintang Terusir Barcelona

Clement Lenglet dikabarkan merapat ke Tottenham Hotspur setelah terbuang di Barcelona. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko.

Tottenham Hotspur dilaporkan sudah mencapai kata sepakat guna mendatangkan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer kali ini.

Pelatih Barcelona, Xavi, diberitakan bakal menyegarkan skuadnya dengan mengusir sejumlah pemain di musim panas ini, salah satunya adalah bek Clement Lenglet.

Berita transfer mengenai Spurs serasa tidak berhenti-henti. Pasukan Antonio Conte itu sedang galak-galaknya di bursa transfer agar mereka bisa bertarung dengan Big Six lainnya di musim depan.

Tak ayal, hal tersebut merupakan salah satu Langkah pelatih Italia tersebut buat memenangkan trofi Liga Champions yang belum pernah diraih oleh klub London tersebut.

Meskipun sedang galak-galaknya, hal yang dilakukan Antonio Conte tersebut disinyalir kurang cukup lantaran bersaing baik di Liga Champions dan Liga Inggris bukanlah perkara yang enteng.

Baca selengkapnya: Deal! Tottenham segera Amankan Bintang Terusir Barcelona 

Bursa TransferEvertonTottenham HotspurLiga InggrisRicharlisonBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini