x

Liga 1: Bali United Ikut Demam Jepang dengan Gaet Sponsor Negeri Sakura

Kamis, 30 Juni 2022 12:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Demam jepang yang melanda sepak bola Indonesia akhirnya sampai ke Bali United. Bukan mendapat pemain, Bali United malah sukses menggaet perusahaan ternama asal Jepang, ENEOS.

Demam Jepang memang melanda tim sepak bola Indonesia. Namun, Demam Jepang pada sebagian besar klub Liga 1 ditandai dengan perekrutan pemain Negeri Sakura.

Baca Juga

Total ada sembilan pemain asal Jepang yang akan bertanding di Liga 1. Jepang ada dibawah Brasil sebagai pemasok pemain asing terbanyak.

Brasil melanjutkan dominasi dengan mengirim 25 pemain musim ini. Jumlah ini masih bisa bertambah karena Rans Nusantara FC sudah mengirim sinyal akan merekrut pemain dari Brasil lagi, setelah Victor Salinas.

Nah, berbeda dengan klub-klub lain, Bali United juga mengikuti jejak Demam Jepang di Liga 1. Bedanya, Bali United tak menggaet pemain Jepang, namun bekerja sama dengan perusahaan Jepang, ENEOS sebagai sponsor.

Baca Juga

ENEOS merupakan sponsor yang baru kerja sama musim ini. Selama ini, ENEOS dikenal sebagai perusahaan merek pelumas berskala internasional.

ENEOS sudah masuk dalam ajang besar, seperti MotoGP, D1 Grand Prix hingga Le Mans. Ketika masuk ke pasar Indonesia melalui bendera ENEOS Indonesia, Bali United dipilih sebagai mitra bisnis.

Baca Juga

Bali United mengikuti jejak AC Milan yang lebih dulu diajak kerja sama ENEOS. Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, mengatakan Bali United dipilih karena prestasinya di Liga 1.

"Kami sangat senang dapat bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United yang merupakan tim juara di Liga 1 selama dua musim terakhir," kata Tanaka Nobutoshi.


1. Sambut Gembira

Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Bali United

Bali United menyambut gembira kerja sama yang terjalin dengan perusahaan Jepang ini. Dengan nama besar sebagai mitra Yamaha Team MotoGP, ENEOS sudah berkibar di internasional.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, meyakini kehadiran ENEOS menjadi semangat untuk meraih prestasi baru.

Baca Juga

“Mewakili manajemen Bali United, saya menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam terhadap ENEOS yang kali ini hadir untuk mendukung Bali United di musim yang baru," tutur Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri menilai kerja sama ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Bali United, mengingat reputasi ENEOS di internasional sudah terbukti.

Baca Juga

"Kehadiran ENEOS untuk Bali United diharapkan mampu mendukung prestasi Bali United di AFC Cup dan Liga 1 musim ini. Kehadiran ENEOS diharapkan mampu memudahkan Semeton yang memiliki mobilitas tinggi dengan berkendara di jalan raya," jelas Yabes Tanuri.

Logo perusahaan ENEOS nantinya akan terpampang di jersey milik Bali United di Liga 1 2022/2023. Ajang ini sedianya dimulai pada pekan ketiga bulan Juli 2022.


2. Berjuang di Piala AFC

Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sebelum bermain di Liga 1, Bali United lebih dahulu mewakili Indonesia pada ajang Piala aFC 2022. 

Bali United tergabung di grup G bersama Kedah Darul Aman  (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

Dari dua pertandingan yang dijalani, Bali United mencatatkan kemenangan 2-0 atas Kedah dan kalah 2-5 dari Visakha FC.

Bali United akan melawan Kaya FC pada Kamis (30/6/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Peluang Bali United untuk lolos semifinal zona Asia Tenggara sangat tipis, meski nantinya bisa menang melawan Kaya FC.

Piala AFCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini