x

Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2022 Persib vs PSS: Perebutan Tiket ke Semifinal

Kamis, 30 Juni 2022 18:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (01/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan 8 Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Baca Juga

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi PSS Sleman, pasalnya di babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berhasil menjadi juara Grup C dengan mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu imbang.

Selain itu, pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala 2022 skuat Maung Bandung bakal menjadi tuan rumah dan bermain di Stadion Si Jalak Harupat. 

Disisi lain, laga itu tidak dapat disaksikan oleh penonton, pasalnya Persib mendapatkan sanksi buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Ditambah lagi, Persib tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera diantaranya Victor Igbonefo, Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers.

Baca Juga

Meski demikian, tiga pemain timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sudah bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, sehingga kekuatan skuat Maung Bandung kembali bertambah.

Sedangkan di kubu lawan, PSS Sleman juga tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya, karena akumulasi kartu dan cedera, meski begitu Seto Nurdiantoro sudah mempersiapkan pemain untuk menghadapi Persib di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala 2022.

Dari catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan baik di kompetisi maupun turnamen, Persib mampu unggul dalam empat pertandingan, sedangkan satu laga lainnya PSS mampu menahan imbang Persib.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, pasalnya kondisi dan komposisi tim kedua kesebelasan saat ini mengalami perubahan. 

Sehingga, pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang menggunakan sistem single match ini sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

Persib dan PSS dipastikan bakal berjuang habis-habisan untuk mengamankan tiket ke babak semifinal, apalagi laga kali ini menggunakan format single match.

Apakah pertandingan bakal berlangsung dengan durasi normal, atau pertandingan berjalan ketat hingga dilanjutkan ke adu penalti?


1. Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (01/07/22).

Persib Bandung (4-3-3):

Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Zalnando; Ricky Kambuaya, Marc Klok, Dedi Kusnandar; Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan

Pelatih : Robert Rene Alberts

PSS Sleman (4-3-3):

Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Meraudje, Purwaka Yudi, Syafiul Ramadhan; Manda Cingi, Ze Valente, Wahyu Sukarta; Komarudin, Boaz Solossa, Irkham Mila 

Pelatih : Seto Nurdiantoro 

Baca Juga

Player to Watch : 

Marc Klok (Persib Bandung)

Pemain naturalisasi ini baru kembali dari timnas Indonesia, seusai tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, pada laga menghadapi PSS Sleman Marc Klok berpeluang untuk tampil sejak menit pertama.

Pasalnya, perannya di lini tengah tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan, apalagi pada laga nanti beberapa pemain bakal absen lantaran mengalami cedera.

Selain itu, Marc Klok memiliki tendangan bebas yang mematikan, sehingga bisa menjadi alternatif untuk tim Persib mencetak gol dari bola mati.

Baca Juga

Ze Valente (PSS Sleman)

Gelandang anyar PSS Sleman ini baru mendapatkan kesempatan bermain pada dua pertandingan di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi PSIS Semarang dan Dewa United.

Meski baru bergabung dengan tim Super Elang Jawa, namun dia terlihat sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya, bahkan pada pertandingan pamungkas Grup A dia berhasil mencetak gol ke gawang Dewa United.

Gol tunggal dari pemain asal Portugal tersebut, sekaligus membawa PSS Sleman meraih kemenangan dan memastikan lolos ke babak 8 besar Turnamen Piala Presiden 2022.

Pada pertandingan nanti, pemain berusia 28 tahun ini diprediksi bakal diturunkan sebagai starter dan patut diwaspadai oleh skuat Maung Bandung.


2. Prediksi

Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (01/07/22).

5 Pertemuan Terakhir Persib Bandung dan PSS Sleman :

PSS Sleman 1-2 Persib Bandung (Liga 1 2021-2022)
Persib Bandung 4-2 PSS Sleman (Liga 1 2021-2022)
PSS Sleman 1-1 Persib Bandung (Piala Menpora 2021)
Persib Bandung 2-1 PSS Sleman (Piala Menpora 2021)
Persib Bandung 2-1 PSS Sleman (Liga 1 2020)

5 Laga Terakhir Persib Bandung : 

Bhayangkara FC 0-1 Persib Bandung (Piala Presiden 2022)
Persebaya Surabaya 1-3 Persib Bandung (Piala Presiden 2022)
Persib Bandung 1-1 Bali United (Piala Presiden 2022)
Persib Bandung 6-1 Tanjong Pagar (uji coba)
Persib Bandung 10-0 Renggali Batam Selection (uji coba)

5 Laga Terakhir PSS Sleman:

PSS Sleman 1-0 Dewa United (Piala Presiden 2022)
PSIS Semarang 5 – 2 PSS Sleman (Piala Presiden 2022)
Persita Tangerang 0 – 2 PSS Sleman (Piala Presiden 2022)
Persis Solo 0 – 0 PSS Sleman (Piala Presiden 2022)
Persija Jakarta 0 – 2 PSS Sleman (Liga 1 2021-2022)

Prediksi INDOSPORT :

Persib Bandung (40%)
Seri (30%)
PSS Sleman (30%)

Persib BandungPSS SlemanPiala PresidenLiga IndonesiaMarc KlokPiala Presiden 2022Ze Valente

Berita Terkini