x

Kiper Gratisan dari Ajax Amsterdam Resmi Ditampung Inter Milan

Jumat, 1 Juli 2022 23:41 WIB
Editor: Juni Adi
Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana.

INDOSPORT.COM - Inter Milan resmi mendapatkan kiper Andre Onana dari Ajax Amsterdam dengan status bebas transfer alias gratis.

Inter Milan kembali membuat gebrakan di lantai bursa transfer musim panas ini. Setelah mengumumkan kembali merekrut Romelu Lukaku dengan status pinjaman, kini mereka baru saja memperkenalkan rekrutan anyar lagi.

Baca Juga

Pemain tersebut adalah Andre Onana yang berposisi sebagai kiper. Ia didatangkan Inter Milan denan status bebas transfer alias gratis.

Sebab kontrak pemain asal Kamerun itu bersama Ajax Amsterdam sudah habis pada akhir Juni 2022 lalu. Sebelumnya Inter Milan sudah menjalin kata sepakat dengan Andre Onana pada bursa transfer musim dingin.

Sang pemain juga sudah menjalani tes medis di Inter Milan sejak Januari lalu, dan dinyatakan lolos. Namun ia baru bisa diperkenalkan di musim panas ini.

Baca Juga

Menurut laporan Football Italia, Andre Onana menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Inter Milan. Kiper berusia 26 tahun itu akan mendapat bayaran 3 juta euro per musim.

Onana akan jadi pemain Kamerun keempat di Inter menyusul Samuel Eto'o, Pierre Wome, dan Daniel Maa Boumsong. Onana juga akan menjadi kiper Afrika pertama di Inter Milan.

Baca Juga

Andre Onana menjadi pemain ketiga yang transfernya dikonfirmasi Inter Milan sejauh ini. Sebelumnya, Nerazzurri sudah memastikan kedatangan Romelu Lukaku dan Kristjan Asllani. 


1. Inter Milan Masih Bergerak

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Keputusan Inter Milan dalam mendatangkan Andre Onana mempertegas bahwa mereka memang membutuhkan kiper potensial, untuk menjadi suksesor Samir Handanovic yang sudah menginjak usia 37 tahun.

Selain itu, bergabungnya Andre Onana ke Inter Milan juga jadi ajang pembuktian kualitas sang pemain untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Pasalnya Andre Onana sempat absen lama karena harus menjalani sanksi larangan tampil dari UEFA selama satu tahun, akibat terbukti melakukan penggunaan doping berjenis obat furosemide pada Februari 202 lalu.

Seelah mendatangkan Andre Onana, Inter Milan dikabarkan terus bergerak untuk mendapatkan pemain incaran di bursa transfer musim panas ini.

Salah satu nama yang santer dikabarkan tengah mendekat adalah Andrea Belotti, penyerang gratisan akibat kontraknya habis di Torino akhir Juni kemarin.

Dalam tujuh tahun sejak didatangkan dari Palermo, Belotti menyumbangkan 113 gol dalam 251 pertandingan untuk Torino.


2. Lukaku Berulah

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Romelu Lukaku dikabarkan pernah membuat ulah dengan rekan-rekan timnya di Chelsea. Hal itu kabarnya turut membuat marah beberapa rekannya di Chelsea.

Romelu Lukaku sendiri kini dikabarkan sudah kembali mendarat ke San Siro. Ia akan kembali mengenakan seragam Inter Milan musim depan.

Bersama Chelsea, Lukaku dianggap gagal beradaptasi dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Lukaku sendiri diboyong Chelsea dari Inter Milan dengan harga 97 juta poundsterling. Saat itu, Thomas Tuchel merasa bahwa sang striker bisa menjadi pengisi lini depan Chelsea untuk kembali merengkuh gelar liga.

Baca selengkapnya: Lukaku Berulah dan Tunjukkan Sisi Superiotasnya 

Bursa TransferInter MilanAjax AmsterdamLiga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini