x

Persib Bandung Antusias Sambut Piala Indonesia 2022

Jumat, 1 Juli 2022 14:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut baik rencana Piala Indonesia yang bakal bergulir pada Agustus 2022 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, sudah seharusnya di Indonesia ada kejuaraan sepak bola selain kompetisi seperti di negara lainnya terutama Eropa, sehingga dia sangat antusias menyambut Piala Indonesia.

Baca Juga

"Ya itu bagus, ini kabar bagus untuk sepak bola Indonesia karena memang seharusnya ada dua kompetisi seperti itu. Ada liga dan turnamen domestik," kata Robert Alberts ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/06/22).

Lebih lanjut Robert Alberts menambahkan, idealnya di Indonesia tidak ada turnamen pramusim dan lebih baik di fokuskan untuk persiapan kompetisi dan turnamen domestik seperti Piala Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini sedang bergulir Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, ajang yang diikuti 18 tim peserta ini sudah memasuki babak 8 besar.

Baca Juga

"Saya selalu mengatakan itu, bahwa di pramusim idealnya tidak memainkan turnamen, lebih difokuskan untuk membangun tim untuk bertanding di liga maupun Piala FA (turnamen domestik)," ucap Robert Alberts.

"Jadi diharapkan kami bisa mulai bermain di Piala FA di fase reguler dan memberi nama apapun untuk gelaran itu, bisa FA Cup President atau yang lain," ujar Robert Alberts menambahkan .

Robert Alberts menuturkan, ada banyak manfaat dari digelarnya Piala Indonesia, pasalnya tim peserta yang berasal dari tiga level kompetisi berkesempatan untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

Sehingga, bukan hal yang mustahil jika ada tim dari level kompetisnya berada di bawah bisa mengalahkan perwakilan Liga 1.

Sebagai informasi, Piala Indonesia musim ini akan dijalani 64 tim, yang terdiri dari 18 tim kontestan Liga 1, 28 tim dari Liga 2 dan juga 18 tim asal Liga 3.
 


1. Tetap Tampil Serius

Ciro Alves (kiri) berlatih terpisah didampingi fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

"Ini turnamen yang bagus, karena akan meliputi seluruh kasta kompetisi di sepak bola Indonesia, memberi kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan, jika semua berdasarkan pada fair play," ujarnya.

Selain itu, Piala Indonesia bisa dimanfaatkan untuk merotasi pemain, sehingga pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi bisa merasakan atmosfer pertandingan di Piala Indonesia.

Baca Juga

"Tentunya kami melihat ke depan untuk memainkan Piala FA, karena bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia," ungkapnya.

"Dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda, ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang dengan kabar ini," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Lebih lanjut Robert Alberts menegaskan, pada setiap event yang diikuti, skuad Maung Bandung selalu mematok target tinggi, termasuk pada Piala Indonesia tim kebanggaan Bobotoh bakal menargetkan meraih gelar juara.

Baca Juga

"Jika kami memulai untuk bermain di suatu turnamen, tentu kami ingin memenanginya. Jadi kami memandangnya dengan serius," tegas Robert Alberts.


2. Persib Datangkan Daisuke Sato

Pemain Filipina yang bergabung dengan Persib Bandung, Daisuke Sato.

Sementara itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib mendatangkan pemain asing Asia, Daisuke Sato.

Pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Filipina tersebut, sudah datang ke Bandung menjelang babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. 

Daisuke Sato, sengaja didatangkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk mengisi slot pemain asing Asia, pasalnya sebelumnya Mohammed Rashid berpisah dengan Persib Bandung seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Indonesia

Berita Terkini