x

Resmi, Tottenham Hotspur Perkenalkan Richarlison Sebagai Rekrutan Anyar

Jumat, 1 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Richarlison mencetak gol untuk Everton di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (02/03/21), dinihari.

INDOSPORT.COM – Setelah amankan tanda tangan Richarlison, Tottenham Hotspur akhirnya kenalkan pemain anyar mereka kepada para penggemar Spurs.

Diketahui bahwa Kamis (30/06/22) lalu Tottenham telah mencapai kesepakatan dengan Everton untuk penyerang asal Brasil, Richarlison.

Baca Juga

Hengkangnya Richarlison juga tak pelak dari situasi Everton yang rawan terkena aturan Premier League Profit dan Sustainabillity.

Tottenham akhirnya mampu mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu setelah mengalahkan Chelsea yang ikut menaruh minat dengan Richarlison.

Kesepakatan itu pun juga telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Ia mengatakan bahwa Tottenham selangkah lagi akan mendapatkan servis penyerang Timnas Brasil itu.

Baca Juga

“Tottenham telah mencapai kesepakatan permanen dengan Richarlison, ini dia!” tulis Fabrizio Romano lewat akun Twitter pribadinya.

“Bagian pertama dari dokumen transfer sang pemain sedang ditandatangani bersama Everton, setelah kesepakatan penuh terkait pernyaratan pribadi tercapai,” jelasnya.

“Biaya yang akan dibayar sekitar 50 juta poundsterling ditambah bonus. Richarlison sedang dalam perjalanan menuju tes medis di Brasil,” tulisnya Fabrizio.

Baca Juga

Kini setelah kontrak ditandatangani 12 jam yang lalu, Richarlison telah menyelesaikan tes medisnya di Brasil sebagai pemain Tottenham baru.

Akhirnya Tottenham secara resmi, mengumumkan dengan bangga setelah mereka berhasil menyingkirkan Chelsea sebagai pesaing dalam perburuan Richarlison.


1. Tottenham Hotspur Manfaatkan Waktu dengan Baik

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Menurut laporan dari jurnalis ternama, Fabrizio Romano, Richarlison berhasil menyelesaikan tes medisnya dan tak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk segeram mengumumkannya sebagai rekrutan anyar.

“Richarlison telah berhasil menyelesaikan medisnya sebagai pemain Tottenham yang baru di Brasil, dengan diikuti anggota staf Spurs,” tulis Fabrizio via Twitter pribadinya.

Baca Juga

“Kontrak ditandatangani 12 jam yang lalu, semua 100 persen sudah selesai. Pengumuman resi segera dirilis,” jelasnya.

Dengan bergabungnya Richarlison ke Tottenham, berarti klub asal London Utara itu telah menuntaskan empat transfer semenjak bursa transfer ini resmi dibuka.

Pemain pertama yang berhasil didatangkan oleh Tottenham Hotspur pada musim ini  adalah Perisic. Mantan anak asuh Antonio Conte kini telah kembali kepelukannya sejak memutuskan pergi dari Inter Milan.

Baca Juga

Selanjutnya adalah Yves Bissouma, meski sempat bersaing ketat dengan Manchester United, pada akhirnya Tottenham berhasil mendaratkan gelandang tengah Brighton itu ke White Hart Lane.

Rekrutan ketiga yang berhasil didapatkan Tottenham adalah kiper berusia dari 34 tahun dari Southampton. Bahkan mereka mendapatkannya dengan cuma-cuma.

Terbaru, tim asal London Utara itu berhasil mendapatkan Richarlison dari Everton. Diketahui bahwa perjuangan Tottenham untuk mendapatkan pemain Brasil itu tidak mudah.

Baca Juga

Namun kini, Richarlison telah menjadi bagian dari pasukan Antonio Conte. Tottenham benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik, hanya dalam empat minggu, mereka bisa mendapatkan empat pemain.

Selain itu, kini Antonio Conte telah mendapatkan amunisi baru yang diyakini bakal membantu Tottenham untuk menantang para kandidat juara Liga Inggris musim depan.


2. Tottenham Kini Jauh Lebih Baik dari Para Pesaingnya

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Legenda Arsenal, Paul Merson, baru mengeluarkan pendapat bahwa Tottenham Hotspur lebih baik daripada Liverpool dan Manchester City.

Pendapatnya itu ia tujukan usai Tottenham Hotspur mendatangkan Yves Bissouma dan ia menilainya lebih baik daripada Darwin Nunez ke Liverpool serta Erling Haaland ke Manchester City.

Yves Bissouma sendiri merupakan pemain berbakat yang berperan sebagai gelandang tengah di Brighton.

Tottenham sepakat menebus pemain Mali tersebut senilai 29 juta euro atau sekitar 453,8 miliar rupiah ditambah bonus.

Bissouma sendiri mencatatkan 3,4 tekel, 18,6 press, dan 1,7 blok . Hal ini hampir menyamai torehan Kante yang membuat 3,11 tekel, 21,4 press, dan 1,96 blok per 90 menit.

Baca selengkapnya: Berkat Pemain Ini, Tottenham Kini Disebut Jauh Lebih Baik dari Liverpool dan Man City

Bursa TransferEvertonTottenham HotspurLiga InggrisRicharlisonBerita Liga Inggris

Berita Terkini