x

Tak Cuma Vietnam dan Thailand, Shin Tae-yong juga Waspadai Tim Ini di Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak mau menganggap remeh lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 di grup A Piala AFF U-19, Sabtu (02/07/22).

Timnas Indonesia U-19 akan memulai pertarungannya di ajang Piala AFF U-19 hari ini. Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga

Tim besutan Shin Tae-yong itu akan bersaing bersama Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan juga Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai laga perdana melawan Vietnam malam nanti di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Jelang Piala AFF U-19 2022 ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur. Skuad Garuda Nusantara juga telah melakukan persiapan yang baik.

Baca Juga

"Persiapan kami sudah berjalan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022," ucap Shin Tae-yong.

Di grup A memang batu sandungan terberat dapat dikatakan datang dari Thailand dan Vietnam. Namun, meski Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras dalam setiap pertandingannya.

Baca Juga

"Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," sambungnya.

Di ajang Piala AFF U-19 ini sendiri, Shin Tae-yong menargetkan gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19. "Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.


1. Psywar Timnas Vietnam Jelang Kontra Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Vietnam disebut-sebut akan diperkuat tiga pemain yang siap membuat tuan rumah Timnas Indonesia hancur lebur dalam laga pembuka Piala AFF U-19 2022.

Kompetisi kelompok usia muda se-Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2022 akan segera dimulai. Turnamen ini akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2 -15 Juli 2022.

Baca Juga

Vietnam merupakan salah satu negara peserta yang ambil bagian di ajang ini. Timnas Vietnam U-19 tergabung di A bersama tuan rumah Indonesia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Tim besutan Dinh The Nam akan memulai perjuangan di fase grup Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong hari ini, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Jelang pertandingan tersebut, Lao Dong melalui sebuah artikel yang terbit pada hari Sabtu menjabarkan kekuatan Timnas Vietnam U-19 dalam menghadapi tuan rumah yang diasuh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Menurut media tersebut, kekuatan Timnas Vietnam U-19 nantinya akan bertumpu pada tiga pemain yang pernah bermain di level Timnas U-23.

Ketiga pemain tersebut yakni Van Khang, Nguyen Van Truong dan Nguyen Quoc Viet diharapkan bisa menjadi X-Factors untuk memberi kejutan bagi Timnas Indonesia.

“Trio Van Khang, Van Truong dan Quoc Viet yang pernah bermain untuk Vietnam U23 diharapkan bisa membawa “booming” bagi Vietnam U-19 dalam laga melawan Indonesia U-19,” tulis media asal Vietnam ini.

Baca Juga

Ketiga pemain ini diklaim oleh Laodong memiliki banyak pengalaman internasional di dalam skuat. Mereka bakal menjadi tambahan amuni bagi Timnas Vietnam U-19 berjaya di Piala AFF U-19.

Duo Khuat Van Khang dan Nguyen Van Truong, khususnya, diketahui baru saja memperkuat Vietnam U-23 di putaran final Piala Asia U-23 2022.


2. 3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Hajar Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Berikut tiga alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menghajar Vietnam U-19 di laga perdananya di grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan membuka kampanyenya di grup A Piala AFF U-19 2022 saat bersua Vietnam U-19, Sabtu (02/07/22) WIB.

Sebelum ajang ini, Skuat Garuda Muda juga sempat menjalani dua laga uji coba. Namun hasilnya masih jauh dari harapan, yakni kontra tim muda Persija Jakarta dan kalah dari Bhayangkara FC. 

Merujuk dari dua hasil ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan masih ada kekurangan di skuatnya. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi. 

Satu hal yang jadi sorotan utama adalah organisasi permainan. Shin Tae-yong belum cukup puas, setelah melihat dari dua laga uji coba Timnas Indonesia.

Baca Selengkapnya: 3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Hajar Vietnam di Laga Perdana Piala AFF U-19 2022 

VietnamBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini