x

Relakan Jordi Amat ke JDT, Media Malaysia Sebut Rakyat Indonesia Sudah Lebih Dewasa

Minggu, 3 Juli 2022 02:45 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini sebuah media Malaysia menyebut rakyat Indonesia sudah lebih dewasa dalam menyikapi kepergian Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim (JDT).

Media sosial sempat menjadi panas usai pesepakbola asal Spanyol itu meresmikan kepindahannya ke JDT pada Rabu (29/06/22).

Banyak fans sepak bola negeri jiran yang senang akan kecewanya fans timnas Indonesia atas keputusan sang pemain untuk tidak lagi berkiprah di Eropa.

Baca Juga

Sebelum diresmikan, sudah banyak pendukung timnas Indonesia yang melarang Amat merumput di Malaysia. Jika ingin menjajal Asia, ada baiknya ia memilih klub dari kompetisi Jepang atau Korea Selatan saja.

Amat bahkan masih punya kesempatan untuk terus menggiring bola di Eropa dengan adanya tawaran dari sejumlah kesebelasan asal negara kelahirannya dan juga Yunani.

Terbaru ada Panathinaikos yang mendekati sang bek sentral 30 tahun tersebut, namun pada akhirnya JDT-lah yang memenangkan persaingan dengan kemampuan finansial mereka.

Baca Juga

Kini, beberapa hari telah berlalu setelah dunia melihat transfer Amat ke JDT.

Media Malaysia, makanbola.com, menyebut rakyat Indonesia sudah mulai menerima situasi yang terjadi dengan sebagian besar dari mereka menyetujui langkah tersebut.

Sebelumnya, kepindahan Amat ke JDT memang menimbulkan ketidaksenangan bagi sebagian suporter sepak bola Indonesia yang tampaknya tak mau menyerah.

Baca Juga

Bahkan dikabarkan proses naturalisasi Amat harus dibatalkan setelah bek berusia 30 tahun itu memutuskan bergabung dengan tim asal negeri jiran tersebut.


1. Rakyat Indonesia Belajar Relakan Jordi Amat ke JDT

Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo.

Jika ditelaah lebih detail, sejumlah faktor tampak menjadi pertimbangan sebelum beberapa suporter Indonesia menyetujui migrasi Amat ke Liga Malaysia.

Misalnya, fasilitas kelas dunia milik JDT yang tentunya tidak akan menurunkan kualitas performa yang dimiliki pemain dengan tinggi 184 cm itu.

Tidak hanya itu, pelatihan dengan intensitas tinggi yang ada di JDT juga akan membantu Amat meningkatkan kualitas permainannya.

Baca Juga

Kesempatan tampil di pentas tertinggi Asia di Asian Champions League (ACL) juga menjadi faktor utama yang membuat fans Indonesia menyetujui kepindahan Amat.

Seperti yang kita ketahui, JDT berhasil lolos ke babak knockout ACL dan kehadiran pesepakbola kelahiran Canet de Mar itu akan menambah kekebalan lini pertahanan klub Liga Super Malaysia tersebut.

Amat akan menghadapi klub-klub raksasa dari kawasan Asia dan dari sana, ia akan menunjukkan kualitasnya dan siap dipanggil ke timnas Indonesia bila dibutuhkan.

Baca Juga

Jordi Amat dipastikan akan membela Johor Darul Ta'zim pada musim 2022 ini dengan menggunakan nomor punggung 55.

Fans sepak bola dari Malaysia terutama yang mendukung JDT jelas senang.

Baca Juga

Sebelum ini, Amat pernah berkiprah di Liga Spanyol bersama Espanyol, Rayo Vallecano, dan juga Real Betis. Liga Inggris juga pernah ia singgahi bersama Swansea City.


2. Kata Shin Tae-yong Soal Jordi Amat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menaruh fokus penuh untuk turnamen Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22), alih-alih memedulikan soal naturalisasi Jordi Amat.

Shin Tae-yong memang akan membawa Timnas Indonesia U-19 berlaga di ajang Piala AFF U-19 2022.

Tergabung di grup A, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Shin Tae-yong pun menaruh fokus penuh terhadap turnamen ini. Sehingga dia tidak mau memikirkan akan hal lain selain perhelatan Piala AFF.

Maklum, ada permasalahan lain yang bisa menjadi bahan pemikiran Shin Tae-yong. Yakni perihal naturalisasi salah satu pemain keturunan, Jordi Amat.

Baca selengkapnya: Sedang Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF, Ini Kata Shin Tae-yong soal Jordi Amat

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalJohor Darul Ta'zimJordi AmatPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini