x

Hasil F1 GP Inggris 2022: Diwarnai Kecelakaan Horor, Carlos Sainz Jadi Juara

Senin, 4 Juli 2022 00:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara.

Carlos Sainz sendiri memulai balapan dari posisi terdepan, namun bendera merah mendadak dikibarkan di lap-lap awal.

Baca Juga

Penyebabnya yakni kecelakaan horor yang melibatkan Zhou Guanyu dan merembet ke pembalap lain. Pembalap asal China tersebut menabrak pagar pembatas.

Zhou kemudian mendapat perawatan medis dan balapan pun berhenti beberapa saat. Setelah penundaan satu jam, balapan dilanjutkan dengan Sainz mempertahankan keunggulannya.

Akan tetapi, saat balapan berlanjut beberapa saat, Sainz melakukan kesalahan yang membuanya disalip oleh Max Verstappen. Jawara musim lalu itu pun memimpin.

Baca Juga

Drama berlanjut saat Verstappen terpaksa masuk pit setelah mengeluh tentang masalah pengereman yang dialami oleh mobilnya.

Sainz pun mengambil alih posisi pertama diikuti oleh Leclerc. Di belakangnya, Lewis Hamilton siap menyergap di antara duo ferrari.

Situasi tersebut bertahan hingga balapan memasuki laps-laps krusial. Pada akhir laps, ketegangan terjadi saat Sergio Perez merangsek ke tiga besar.

Baca Juga

Perez, Hamilton, dan Leclerc terlibat saling balap dalam beberapa pertarungan yang intens, dan membuat posisi ketiganya berubah beberapa kali.

Namun, Perez kemudian mampu mengambil celah dan menguci tempat kedua. Sementara Hamilton meraih podium ketiga di kandangnya. 


1. Sainz Juara

Pembalap Red Bull Max Verstappen berpose bersama pebalap Alpine Fernando Alonso dan pebalap Ferrari Carlos Sainz Jr. pemuncak klasemen setelah kualifikasi REUTERS-Chris Helgren

Di posisi pertama, Carlos Sainz yang tampil dominan sejak awal balapan unggul cukup jauh dari kedua rivalnya tersebut.

Sementara itu, Verstappen yang kembali dari pit gagal memperbaiki nasibnya dan tertatih-tatih hingga akhir laps.

Baca Juga

Pembalap asal Belanda tersebut harus finish di tempat ketujuh, di depan Mick Schumacher, yang mengumpulkan poin pertama dalam karier Formula 1-nya.

Adapun, kecelakaan horor yang dialami oleh Zhou Guanyu mendapat tanggapan dari George Russell. Ia yang ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut menyebut insiden yang dialaminya merupakan hal yang horor.

"Insiden yang benar-benar mengerikan," kata Russell dilansir dari The Independent.

Baca Juga

“Kami mengambil risiko dengan keras, kami mulai keluar dari posisi. Tidak ada pegangan, saya dibanjiri oleh semua mobil,"

“Saya tersentuh dan saya berada di sisi Zhou. Saya melompat keluar dari mobil untuk melihat apakah Zhou baik-baik saja. Saya tidak bisa memulainya, jadi saya kembali ke tim saya. Ketika saya kembali, mobil itu berada di flatbed. Ini membuat frustrasi,"

Seorang juru bicara F1 mengatakan jika Zhou sudah sadarkan diri dari kecelakan horor yang ia alami di F1 GP Inggris 2022.

Baca Juga

“Kedua pengemudi dalam keadaan sadar dan akan dievaluasi di pusat medis. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya.”

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil F1 GP Inggris yang berlangsung pada Minggu (04/07/22).


2. Hasil F1 GP Inggris 2022

Logo baru Formula 1.

Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22)

Baca Juga
F1Max VerstappenBola InternasionalCarlos SainzBerita F1

Berita Terkini