x

Piala AFF U-19: Minggu Produktif, Shin Tae-yong Sibuk Analisis Pertandingan Lawan Brunei

Senin, 4 Juli 2022 16:13 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak produktif di akhir pekan, Minggu (3/7/22) dengan tetap mempersiapkan diri menyambut pertandingan lanjutan Piala AFF 2022 kontra Brunei Darusssalam.

Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam laga pembuka Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung pada Sabtu (2/7/22).

Akan tetapi, hasil yang kurang memuaskan itu agaknya tidak mematahkan semangat Shin Tae-yong dalam melatih anak asuhnya.

Baca Juga

Jelang laga melawan Brunei, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu membagikan potret kesibukan di akun Instagram pribadinya.

Shin Tae-yong duduk sambil membuka laptop dan mencatat sesuatu. Di sebelah kirinya tampak ada televisi yang menampilkan sebuah pertandingan sepak bola.

Baca Juga

“Sebelum video meeting dengan para pemain (timnas Indonesia) setelah laga yang cukup mengecewakan dengan Vietnam. Juga persiapan melawan Brunei Darussalam,” tulisnya.

Rupanya, semangat Shin Tae-yong tetap berkobar meskipun ia habis dikecewakan dengan hasil skuad Garuda melawan timnas Vietnam dua hari silam.

Baca Juga

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, timnas Indonesia U-19 memang tidak bisa mencetak gol ke gawang Vietnam. Alhasil, hingga peluit panjang ditiupkan kedudukan 0-0 menghiasi papan skor.


1. Lini Depan Tumpul, Suporter Kisruh

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong, lantas menyoroti tumpulnya lini depan. Memang banyak faktor yang harus dikuasai oleh pemain timnas Indonesia U-19 untuk bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Sayangnya hal ini masih menjadi kendala di timnas Indonesia U-19 dan akan menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong. Ronaldo Kwateh dkk. perlu lebih tajam lagi.

Baca Juga

"Memang saya mengakui finishing kami di laga tadi kurang baik. Untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itulah yang akan kami perbaiki," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai sejatinya timnas Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol ketika melawan Vietnam semalam, tapi semua peluang gagal menggetarkan jala lawan.

Baca Juga

Pekerjaan Shin Tae-yong cukup menumpuk. Dia bahkan harus berurusan dengan sejumlah suporter Indonesia yang berbuat kurang bijak menyalakan flare dan petasan di dalam stadion.

Aksi kurang terpuji itu dilakukan sejumlah suporter saat timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF 2022.

Bagaimanapun juga, kini Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia U-19 harus segera melupakan permasalahan yang sudah dilalui dan menatap ke depan. Mereka akan berjumpa Brunei Darussalam malam nanti.


2. Head to Head vs Brunei Darussalam

Logo Piala AFF u19 2022.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A  Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (04/07/22).

Timnas Indonesia memiliki catatan yang mengesankan tiap kali mereka berjumpa dengan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-19.

Kemenangan atas Brunei Darussalam akan menjadi torehan penting bagi untuk tetap menjaga asa timnas Indonesia U-19 melangkah jauh di Piala AFF 2022.

Pasalnya, sang pelatih kepala, Shin Tae-yong dikabarkan memberikan target yang tinggi kepada para pemainnya, yakni menjadi jawara Piala AFF U-19.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Vietnam dalam pertaningan pembuka Grup A Piala AFF 2022.

Baca selengkapnya: Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam, Potensi Pesta Gol

VietnamBrunei DarussalamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini