x

Ramai Rumakiek Pakai Jersey Barito Putera, Netizen Minta Angkut ke Kalimantan

Senin, 4 Juli 2022 19:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek

INDOSPORT.COM - Ramai Rumakiek berlatih sepak bola dengan mengenakan jersey Barito Putera, netizen pun langsung meminta agar ia diangkut ke Kalimantan.

Sebagaimana diketahui, Ramai Rumakiek adalah talenta sepak bola asal Papua, yang sebelumnya membela Persipura Jayapura dan sempat berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sejak Persipura Jayapura degradasi ke Liga 2, sejatinya banyak tim yang melirik Ramai Rumakiek, dan menyatakan minat untuk memboyong winger berusia 20 tahun itu.

Dengan kualitasnya, Ramai Rumakiek dianggap masih layak bersaing di Liga 1. Namun sampai saat ini, Persipura masih belum memutuskan nasib Ramai Rumakiek, apakah tetap dipertahankan atau dilepas.

Baca Juga

Di saat pemain lain disibukkan dengan ajang pramusim Piala Presiden, saudara dari David Rumakiek itu terpantau hanya berlatih mandiri di tanah kelahirannya, di Jayapura.

Seperti baru-baru ini, Ramai mengunggah potret ketika ia sedang berlatih sepak bola di sebuah pantai, lewat akun Instagramnya.

Baca Juga

Menariknya, bukannya menggunakan jersey Persipura, Ramai Rumakiek justru memakai jersey Barito Putera bernomor punggung 66, yang diketahui ialah milik Bagas Kaffa.

Alhasil, banyak netizen yang meminta Ramai Rumakiek segera 'diangkut' ke Kalimantan dan membela Barito Putera di Liga 1 2022.


1. Netizen: Masih Layak Main di Liga 1

Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ketika Ramai Rumakiek mengunggah potretnya berlatih sepak bola dengan mengenakam jersey Barito Putera, banyak yang berharap agar ia tetap main di Liga 1.

"Sayang bakatmu Le. Hayo gabung klub besar. Banyak yang menginginkan jasamu. Nasibmu dirimu sendiri yang menentukan," komentar dari akun IG @gito_adyatsaqiif.

Baca Juga

"Dengan kualitasmu layak main di Liga 1, masih muda dan berlabel Timnas," balas akun Instagram @_rizkysaputra23.

"Come on Barito Putera. Barito lagi cari penyerang tuh dengan bayaran wow," komentar dari @alpiantaatputera16.

"Bismillah akan Bos, untuk mengatur bola di lapangan tengah Barito," timpal pemilik akun IG @muhammad.insanul.ichsan.

Baca Juga

"Sinyal nih otw Barito," komentar lainnya dari akun Instagram @ahonkeddy, lantas ditambah dengan emoticon api.

Walaupun banyak yang berharap Ramai Rumakiek berseragam Barito Putera dan kembali ke Liga 1, tapi nampaknya kubu Persipura masih belum memberikan izin.

Baca Juga

Persipura sendiri baru saja menggelar pemusatan latihan perdana di Stadion Mahachandra Universitas Cendrawasih, Senin (04/07/22), guna menatap Liga 2 2022.

Sebanyak 25 pemain dijadwalkan akan bergabung dalam sesi latihan perdana Persipura, salah satunya adalah Ramai.


2. Persipura Gigih Pertahankan Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek (tengah), Gelandang Muda Persipura

Adapun latihan perdana Persipura Jayapura dipimpin oleh pelatih kepala, Ricky Nelson. Mantan pemain, Ricardo Salampessy juga akan bertindak sebagai asisten manajer.

Coach Ricky membeberkan bahwa dalam latihan perdana kemungkinan akan diikuti sekitar 20-25 pemain, termasuk 7 pemain musim lalu yang masih terikat kontrak.

"Latihan pertama mungkin diikuti sekitar 20-25 pemain. Beberapa pemain sifatnya seleksi, tapi ada tujuh pemain yang masih terikat kontrak musim lalu," jelas Ricky.

Adapun tujuh pemain yang masih terikat kontrak yaitu Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Gunansar Mandowen, Alfons Migau, Wulf Horota, Jusak Isir dan Patrick Womsiwor.

Dengan demikian, besar kemungkinan Ramai Rumakiek akan tetap berseragam Persipura Jayapura di Liga 2 2022 nanti.

Barito PuteraPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Ricky NelsonBerita Liga 1Ramai RumakiekLiga 1 2022-2023

Berita Terkini