x

Ada Son Heung-min, 4 Bintang Eropa yang Pernah Jadi Rekan Setim Hanno Behrens

Selasa, 5 Juli 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hanno Behrens gabung ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@hannobehrens18

INDOSPORT.COM – Berikut empat bintang Eropa yang ternyata pernah menjadi rekan setim rekrutan anyar Persija Jakarta, Hanno Behrens.

Setelah mendatangkan dua pemain asing, Persija Jakarta tak berhenti untuk memberikan gebrakan. Teranyar klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendatangkan gelandang baru bernama Hanno Behrens.

Baca Juga

Kabar datangnya Hanno Behrens sendiri diketahui dari unggahan Persija di media sosial pada Senin (04/07/22) malam WIB.

Pemain berusia 32 tahun itu didatangkan Persija dari klub kasta kedua Jerman, Hansa Rostock. Disebut-sebut, Macan Kemayoran menebus sisa kontraknya.

Dilansir dari laman Bild, Persija menebus Hanno Behrens dengan mahar 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar karena ia masih terikat kontrak hingga 2023.

Baca Juga

Sama seperti dua rekrutan sebelumnya, yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik, Hanno Behrens dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Kontrak jangka panjang ini diberikan sebagai salah satu cara Persija untuk membangun proyek masa depan bersama dengan Thomas Doll.

Adapun kontrak jangka panjang itu menjadi bukti kepercayaan Persija dan Thomas Doll akan kualitas Hanno Behrens selama ini.

Baca Juga

Sebelum membela Hansa Rostock, Hanno Behrens malang melintang di pentas teratas Jerman, Bundesliga. Hal tersebut bahkan membuatnya pernah bermain dengan pemain top Eropa.

Siapa saja para pemain top Eropa yang pernah menjadi rekan setim Hanno Behrens? Berikut rangkumannya.


1. Ada Penggawa Bayern Munchen

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

1. Son Heung-min

Son Heung-min merupakan salah satu pemain top di dunia saat ini, mengingat kiprahnya yang belum lama ini menjadi top skor Liga Inggris.

Siapa sangka, penggawa Tottenham Hotspur tersebut ternyata pernah bermain satu tim dengan Hanno Behrens, yakni saat keduanya membela Hamburg SV.

Tercatat, keduanya pernah bermain bersama di tim muda Hamburg SV yang bermain di kancah Regionaliga Nord dan A-Junioren Bundesliga Nord.

Baca Juga

Keduanya pun bermain bersama sebanyak empat kali di tim muda Hamburg SV baik tim U-19 dan tim Hamburg SV II di musim 2008/09 dan 2009/10.

Namun keduanya harus berpisah usai Hanno Behrens didepak oleh Hamburg SV II dan Son Heung-min dipromosikan ke tim utama.

2. Eric Maxim Choupo-Moting

Tak hanya bersama Son Heung-min, Hanno Behrens juga pernah bermain bersama Eric Maxim Choupo-Moting yang kini membela Bayern Munchen.

Hanno Behrens pernah bermain bersama Choupo-Moting di Hamburg SV II. Keduanya bermain bersama di musim 2010/11.

Baca Juga

Tercatat, Hanno Behrens dan pemain berusia 33 tahun itu bermain bersama sebanyak lima kali di Regionaliga Nord kala itu, dengan catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Namun, keduanya berpisah pada musim 2011/12 usai Choupo-Moting dilepas ke FSV Mainz 05 dan Hanno Behrens ke Darmstadt 98.


2. Ada Duo Eks Arsenal

Bek muslim kelahiran Jerman milik klub Liga Inggris Arsenal Skhodran Mustafi.

3. Shkodran Mustafi

Bek andalan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Shkodran Mustafi, ternyata juga pernah menjadi rekan satu tim Hanno Behrens.

Keduanya bermain bersama di tim akademi, yakni Hamburg SV U-19 pada musim 2008/09 saat bermain di A-Junioren Bundesliga Nord.

Baca Juga

Saat bermain bersama, keduanya bermain dalam satu lapangan sebanyak tiga kali, dengan mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun pada 2009, Mustafi harus angkat kaki terlebih dahulu dari Hamburg SV U-19, karena dilepas ke akademi Everton.

4. Konstantinos Mavropanos

Berbeda dengan tiga pemain sebelumnya, Hanno Behrens lebih banyak bermain bersama Konstantinos Mavropanos.

Bahkan, keduanya bermain bersama belum lama ini, yakni kala keduanya membela FC Nurnberg di musim 2019/20 atau tiga tahun lalu.

Baca Juga

Keduanya bahu membahu di FC Nurnberg sebanyak 12 pertandingan, dengan catatan tiga kemenangan, lima hasil seri, dan empat kekalahan.

Mavropanos sendiri membela FC Nurnberg kala dipinjamkan oleh Arsenal di bursa transfer musim dingin 2020.

Selepas FC Nurnberg turun kasta, dirinya kembali ke Arsenal dan dipinjamkan ke VfB Stuttgart sebelum dipermanenkan pada 2022 ini.

Persija JakartaBola InternasionalLiga 1Sepak BolaThomas DollHanno Behrens

Berita Terkini