x

Jelang Duel Lawan Indonesia, Pelatih Thailand Berikan Ucapan Terima Kasih ke Vietnam

Selasa, 5 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Logo Piala AFF u19 2022.

INDOSPORT.COM - Menjelang matchday ketiga dalam pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Patriot Chandrabhaga. Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, berterima kasih kepada Vietnam.

Pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 antara timnas Indonesia melawan Thailand akan dilaksanakan pada Rabu (6/7/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022, setelah sebelumnya berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Penggawa Garuda sejauh ini telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Sedangkan Thailand berhasil mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan. Hal tersebut membuat timnas Indonesia menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup A.

Thailand sendiri berhasil menang 1-0 atas Kamboja dan Myanmar (3-0). Mereka sementara ini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan perolehan enam poin.

Baca Juga

Mengikuti di bawahnya timnas Indonesia yang duduk di peringkat kedua dengan mengemas empat poin, setelah pada pertandingan pertama kontra Vietnam, skuat Garuda harus puas dengan hasil imbang.

Dengan hasil imbang yang diperoleh pasukan Shin Tae-yong pada matchday pertama, pelatih Thailand memberikan ucapan terima kasih kepada Vietnam. Apa katanya?


1. Terima Kasih kepada Vietnam

Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

Dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022, Thailand mampu menorehkan catatan positif. Pasalnya, mereka berhasil menorehkan kemenangan dari dua pertandingan yang dijalani.

Thailand mampu menunjukkan peningkatan performa yang tinggi. Bagaimana tidak, setelah pada pertandingan pertama mereka hanya menang 1-0, melawan Filipina.

Baca Juga

Dan di matchday kedua mereka mampu menang 3-0 kala menghadapi Myanmar dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, secara tidak langsung berterima kasih kepada Vietnam yang berhasil menahan imbang tuan rumah, Indonesia, dengan skor 0-0.

“Laga mendatang melawan Indonesia akan sangat sulit. Namun kabar baiknya, mereka baru saja kehilangan kapten karena cedera usai pertandingan melawan Vietnam U-19," kata Garcia seperti dikutip dari TheThao247.

"Sebuah keuntungan bagi Thailand U-19 ketika Indonesia akan mengubah permainan karena pergantian personel,” cetusnya

Baca Juga

Diketahui, Muhammad Ferrari mengalami cedera saat timnas Indonesia U-19 bermain 0-0 dengan Vietnam di matchday pembuka Grup A Piala AFF 2022, Sabtu (2/7/22).

“Kami juga akan menganalisis Indonesia dalam kemenangan atas Brunei dan pertandingan pembuka melawan Vietnam U-19,” pungkas Salvador Garcia.


2. Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Sebagai pemegang gelar juara Piala AFF U-19 terbanyak, Thailand jelas jadi lawan yang tak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia.

Apalagi sepanjang babak penyisihan grup kali ini, Thailand belum pernah kalah dan mampu menyapu dua pertandingan dengan kemenangan.

Pada laga perdana, Thailand U-19 sukses menang tipis 1-0 atas Filipina. Sementara di laga kedua, skuat arahan Salvador Valero Garcia itu mampu mencukur Myanmar tiga gol tanpa balas.

Hasil dua kemenangan beruntun, membuat Thailand kini kokoh di puncak klasemen sementar Grup A Piala AFF U-19 dengan 6 angka.

Sementara Timnas Indonesia, sejauh ini masih berada di tempat kedua usai catatkan satu hasil seri kontra Vietnam dan satu kemenangan 7-0 saat berjumpa Brunei Darussalam.

Baca selengkapnya

VietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini