x

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Diwarnai Big Match PSIS Semarang vs Arema FC!

Kamis, 7 Juli 2022 09:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Jadwal pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 hari ini yang menggelar PSIS Semarang vs Arema FC dan PSS Slema vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Piala Presiden 2022 akhirnya kembali bergulir dan berikut adalah jadwal pertandingan babak semifinal yang berlangsung pada hari ini, Kamis (07/07/22).

Memang ada PSS Sleman vs Borneo FC, namun atraksi utama pada hari ini adalah big match yang mempertemukan dua tim bertabur bintang, PSIS Semarang dan Arema FC.

Baca Juga

Duel PSIS vs Arema akan semakin panas karena ada bumbu saga transfer Carlos Fortes. Musim lalu sang bomber Portugal membela Singo Edan namun secara mengejutkan ia pindah ke Laskar Mahesa Jenar untuk musim 2022/2023.

Arema FC sempat berang dengan keputusan Fortes terutama usai ia mengumumkan kepergiannya saat kontraknya belum benar-benar usai meski pada dasarnya itu bukan pelanggaran.

Fortes sendiri bisa dibilang langsung cepat melebur dengan PSIS Semarang dibuktikan lewat gelontoran 5 gol sejauh ini di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

PSIS mengaku tidak takut jika nantinya Arema punya formula untuk mematikan pergerakan Carlos Fortes. Pasalnya performa sang striker sedang apik dan sulit untuk dihentikan.

"Tentu pelatih dan pemain Arema sudah tahu bagaimana cara Fortes bermain," ungkap Sergio Alexandre selaku pelatih kepala PSIS Semarang.

"Namun, yang terpenting sekarang bagaimana dia punya motivasi yang bagus bersama PSIS. Sekalipun pelatih atau pemain belakang Arema tahu (permainan) dia, bagi kami itu bukanlah hal yang penting," tambahnya lagi.

Baca Juga

Arema FC sendiri sudah punya pengganti Carlos Fortes yakni sesama jebolan liga Portugal, Abel Camara, yang datang dari Balenenses tempo hari.

Diyakini Camara sudah bisa bermain dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri pada hari ini.


1. PSS dan Borneo Kompak Incar Final

Piala Presiden 2022.

Sementara itu PSS Sleman vs Borneo FC juga dapat menyajika pertandingan seru. Pasalnya kedua kesebelasan sama-sama mengincar tiket ke final.

Pesut Etam percaya diri bisa melaju ke partai puncak namun mereka sama sekali tidak meremehkan potensi besar Elang Jawa.

Baca Juga

Akan tetapi bermain di kandang pada leg pertama membuat mereka mendapat suntikan motivasi lebih. Walau pada awalnya tidak menyangka bisa melaju sejauh ini namun Borneo pantang untuk mundur.

"Kami tak bermain aman dalam leg pertama, karena kami ingin kerja di kandang lebih mudah. Artinya, kami ingin menang di dua pertemuan lawan PSS," kata manajer dari Borneo FC, Dandri Dauri.

"Buktinya Persib Bandung mereka singkirkan. Jadi kami sangat mewaspadai Sleman di dua pertemuan babak semifinal ini,"

Baca Juga

"Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final," pungkasnya kemudian.

Sementara itu PSS juga mengakui kekuatan Borneo. Faktor kebugaran yang sedang tidak dalam level terbaik membuat Si Hijau di mode waspada tinggi.

Jadwal padat plus perjalanan panjang selama Piala Presiden 2022 membuat PSS Sleman kelelahan. Belum lagi mereka masih belum bisa memainkan pemain asing baru asal Lebanon, Jihad Ayoub.

Baca Juga

"Kekuatan mereka luar biasa, apalagi dengan adanya pemain asing mumpuni. Ini yang menjadi perhatian walau semua pemain Borneo FC memiliki kualitas yang sama," kata Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

"Persiapan kami tidak beda jauh dengan sebelumnya. Kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada karena tidak terlalu banyak karena tersisa 22 pemain," lanjutnya.


2. Jadwal Piala Presiden 2022

Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Berikut adalah jadwal lengkap semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 untuk hari ini, Kamis (07/07/22):

PSIS Semarang vs Arema FC - 16.00 WIB

PSS Sleman vs Borneo FC   - 20.30 WIB

PSS SlemanPSIS SemarangBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCJadwal Piala PresidenPiala Presiden 2022

Berita Terkini