x

Piala AFF U-19: Akui Timnya Banyak Celah, Pelatih Thailand Ketar-ketir Hadapi Vietnam?

Minggu, 10 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia mengakui bahwa timnya memiliki beberapa kekurangan, sehingga dirinya harus melakukan beberapa perbaikan.

Salvador Valero Garcia tidak terlalu puas dengan hasil yang diraih oleh timnya ketika menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan keempat Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Pasalnya dalam lanjutan matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Chandrabaga, Bekasi pada Jumat (08/07/22) berakhir dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Walaupun Thailand meraih kemenangan, namun mereka tidak bisa memaksimalkan hasil dengan mencetak gol yang banyak.

Baca Juga

Padahal jika meniliki pada hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia dan Myanmar, kedua tim tersebut mampu mencetak tujuh gol ke gawang Brunei Darussalam.

Selain itu, Vietnam yang memimpin klasemen sementara di Grup A Piala AFF U-19 bisa juga bisa memasukkan empat gol ke gawang Riyan Aiman Jali.

Dengan begitu, nasib Thailand dalam ajang tahunan ini tidak terlalu menguntungkan. Pasalnya saat ini mereka total hanya mengumpulkan enam gol dalam empat laga yang telah dijalani.

Sedangkan Timnas Indonesia merupakan tim paling produktif karena telah berhasil mencetak 12 gol, diikuti oleh Vietnam yang mampu mencetak 11 gol. Meski begitu armada dari Valero Garcia dalam empat pertandingan merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan.

Baca Juga

Atas catatan itu, pelatih Thailand sedikit cemas karena jika pada pertandingan malam nanti timnya hanya imbang 0-0, dan Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Myanmar, maka peluang Thailand untuk bisa lolos ke fase berikutnya akan terancam.

Hal tersebut membuat Valero Garcia menjadi was-was dengan pertandingan malam nanti.


1. Valero Garcia Was-was Hadapi Vietnam

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

Matchday kelima Grup A Piala AFF U-19 2022 akan menyajikan pertandingan antara Vietnam vs Thailand, untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke fase selanjutnya.

Pertandingan iyang mempertemukan Vietnam kontra Thailand ini akan digelar di Stadion Madya GBK, Senayan pada Minggu (10/08/22) 20.00 WIB.

Baca Juga

Hasil yang diraih oleh kedua tim ini akan menentukan tim dari Grup A Piala AFF U-19 2022 yang akan lolos ke fase selanjutnya .

Seperti yang diketahui klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 terjadi peperangan antara Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Baca Juga

Walaupun di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan atas Myanmar. Namun Thailand sendiri akan bertemu Vietnam di waktu yang bersamaan dengan pertandingan yang dijalani Indonesia.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia bahkan mengungkapkan bahwa hasil yang diraih oleh timnya ketika melawan Brunei Darussalam mengecewakan.

“Hari ini kami tidak bermain bagus. yang tidak memiliki alasan Saya harus kembali dan menganalisis dan mengerjakan pekerjaan rumah saya," kata Valero Garcia dikutip dari Siam Sport.

“Masalah dengan permainan hari ini adalah bahwa para pemain mencoba menggunakan kemampuan individu mereka daripada bermain tim. Itu menjadi perhatian dan perlu ditangani," tambah Garcia

Baca Juga

“Pertama kita harus melihat hasil dari pertandingan lain. Vietnam hanya harus menang satu tempat, di pertandingan selanjutnya kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. untuk menaklukkan Vietnam dan lolos ke semifinal."

"Dalam sepak bola selalu ada tekanan, pertandingan hari ini tekanannya adalah mencetak banyak gol tapi tidak bisa. seperti yang saya katakan Saya yakin tim akan kembali ke bentuk aslinya. dalam pertandingan melawan Vietnam," pungkas pelatih Thailand, Valero Garcia.


2. Kemenangan yang Diraih Timnas Indonesia Saja Tidak Akan Cukup

Duel pemain Timnas Indonesia U-19 dengan pemain Filipina U-19 di titik penalti, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

Jelang Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 kontra Myanmar, menurut pengamat sepak bola, Akmal Marhali, menang saja tidak cukup.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/07/22). Garuda Muda wajib menang jika mau lolos ke semifinal.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 baru mengoleksi 8 poin di Grup A, sementara lawan lainnya, Thailand dan Vietnam kini sama-sama mengantongi 10 poin.

Tak hanya Indonesia yang wajib menang atas Myanmar, salah satu dari Vietnam atau Thailand harus kalah dalam pertandingan hari ini, jika Garuda mau lolos ke semifinal.

Menurut koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, walau Timnas U-19 berjuang mati-matian, tapi nasibnya juga ditentukan oleh Vietnam dan Thailand.

Baca selengkapnya

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini