x

Semringah Dipuja Suporter Indonesia, Shin Tae-yong Makin Terlecut Kalahkan Myanmar

Minggu, 10 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, semakinn terlecut untuk mengalahkan Myanmar di Piala AFF U-19 2022 berkat dukungan dari suporter Indonesia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, semakinn terlecut untuk mengalahkan Myanmar di Piala AFF U-19 2022 berkat dukungan dari suporter Indonesia.

Shin Tae-yong diketahui tengah bertugas mengawal Timnas Indonesia U-19 yang berjuang di babak penyisihan Piala AFF U-19 2020.

Baca Juga

Terbaru, Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Ronaldo Kwateh hingga Cahya Supriyadi akan berhadapan dengan Myanmar pada fase terakhir Grup A.  

Duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (10/07/22) malam WIB.

Bisa dibilang ini menjadi laga pembuktian untuk Shin Tae-yong di dalam membawa pasukan muda Timnas Indonesia terbang tinggi di kompetisi regional ASEAN.

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memang sempat menjadi sorotan seiring dengan rapornya bersama Timnas Indonesia kerap dikiritik.

Bahkan muncul rumor bahwa PSSI bakal menurunkan jabatannya ke level timnas muda, alih-alih mmengambil alih tugas kepelatihan timnas lintas usia.

Namun, para pendukung timnas berharap bahwa Shin Tae-yong tetap dipertahankan di masa depan. Pasalnya, sang pelatih telah berhasil membuat Timnas meningkat secara kualitas hingga ranking dunia FIFA sejauh ini.

Baca Juga

Dukungan dan kepercayaan yang diberikan suporter ini membuat Shin Tae-yong semringah. Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong lewat unggahan di Instagram.


1. Shin Tae-yong Dapat Dukungan Suporter Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Postingan ini seolah-olah menunjukkan bahwa Shin Tae-yong bakal membelas dukungan dan kepercayaan dengan hasil positif saat dia membawa Timnas menghadapi Myanmar malam nanti.

“Terima kasih banyak atas dukungan Anda,” tulis Shin Tae-yong dengan bahasa Korea.

Baca Juga

Shin Tae-yong pun semakin dibanjiri dukungan dari suporter. Netizen mendoakan agar Shin tae-yong dan anak didiknya bisa memenangkan pertandingan lawan Myanmar.

@siroj.anam: “apapun hasilnya nanti, #STYSTAY

@muchsin4687: “Good luck coach.”

@gitadaton: “Good luck coach, semoga lolos semi final.”

@ainun.samiror.ruuh: “Kita garuda,, kasi keras.”

@adeodarma: “Sama-sama coach.”

@abang_amazing: “Yakin Bisa Loloss, Aamiin.”

@megabriellas: “Good luck coach-nim.”

@persepsidalamdiam: “Sediiihh sama peraturan AFF tetap semangat coach!!.”

@pikryntkts: “Smoga bisa secepatnya merasakan atmosfer di GBK kochi.”

Baca Juga

Bisa dikatakan, Timnas Indonesia U-19 bakal tampil habis-habisan saat melawan Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, demi lolos semifinal.

Pasalnya, Ronaldo Kwateh dkk saat ini dalam posisi yang kurang aman di mana mereka duduk peringkat ke-3 dengan koleksi 8 poin.

Mereka hanya terpaut dua angka dari Thailand di posisi kedua, dan Vietnam di urutan pertama yang masing-masing mempunyai 10 poin.

Terdapat dua skenario jika Timnas Indonesia U-19 ingin lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Pertama, mereka bakal lolos jika menang atas Myanmar dengan skor berapapun.

Baca Juga

Tambahan tiga poin akam membuat mereka merangkak ke posisi kedua, tapi tergantung dari hasil laga Vietnam vs Thailand.

Jika salah satu dari Vietnam atau Thailand memenangkan pertandingan, Timnas Indonesia U-19 akan finis sebagai runner-up. 


2. Skenario Timnas Indonesia Lolos Semifinal

Para pemain Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

Kedua, Timnas Indonesia U-19 bisa tetap lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meskipun laga Vietnam melawan Thailand berakhir imbang.

Sebab, jika kondisi ini terjadi, koleksi poin Timnas Indonesia U-19, Vietnam, dan Thailand sama-sama 11 angka. Maka perhitungan akan melalui selisih gol.

Skuad Garuda Nusantara pun kini menjadi yang terbaik dalam selisih gol. Timnas Indonesia U-19 memiliki selisih gol +11, Vietnam (+9) dan Thailand (+6).

MyanmarTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini