x

Lagi dan Lagi, Media Vietnam Sindir Tangisan Penggawa Timnas Indonesia U-19

Senin, 11 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Salah satu media Vietnam lagi-lagi kembali menyindir kegagalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Kegagalan Timnas Indonesia U-19 tampaknya tak hanya menjadi perhatian bagi masyarakat Tanah Air saja.

Baca Juga

Bahkan, media luar negeri turut menyoroti kegagalan Timnas Indonesia U-19 dalam pemberitaan mereka.

Media Vietnam, Zing News, tampak memberikan perhatian kepada kegagalan Timnas Indonesia U-19 menembus babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Tak tanggung-tanggung, dalam judul berita yang mereka siarkan, mereka menulis “Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Menangis Tersedu-sedu karena Tersingkir di Awal Turnamen Asia Tenggara.”

Baca Juga

Timnas Indonesia memang gagal untuk menembus babak semi final Piala AFF U-19 2022 setelah kalah head to head atas Vietnam dan Thailand.

Sebenarnya, Timnas Indonesia U-19 sendiri berhasil memetik kemenangan atas Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Indonesia berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Myanmar dan membuat kemenangan Indonesia terasa telak.

Namun, kemenangan itu tampaknya tak memberikan arti yang signifikan karena regulasi AFF. Indonesia terpaksa harus angkat koper dari perhelatan yang diadakan di rumahnya sendiri.

Baca Juga

Meski gagal, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diharapkan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Mengingat mereka masih memiliki agenda besar lain dan salah satunya adalah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Indonesia menjadi tim yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2023 karena mereka bertindak sebagai penyelenggara turnamen tersebut.


1. Meski Tersingkir, Timnas Indonesia Mendapatkan Beberapa Keuntungan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

Meski sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia nyatanya tetap memiliki sisi positif yang harus menjadi perhatian mereka.

Bahkan, Timnas Indonesia memiliki beberapa keuntungan untuk persiapan mereka dalam menghadapi turnamen-turnamen lainnya.

Baca Juga

Keuntungan ini diharapkan akan tetap membantu perkembangan Timnas Indonesia dan sang pelatih, Shin Tae Yong.

Keuntungan pertama yang didapat Timnas Indonesia adalah Piala AFF U-19 bisa menjadi ajang pemanasan bagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Diketahui Timnas Indonesia U-19 masih akan menghadapi beberapa turnamen penting ke depannya, seperti Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga

Dapat dikatakan, lima pertandingan di fase grup dapat menjadi ujicoba untuk menghadapi kompetisi-kompetisi tersebut. Terlabih lagi, Timnas Indonesia telah menunjukkan chemistry yang luar biasa.

Keuntungan kedua yang didapat Timnas adalah Piala AFF U-19 bisa menjadi ajang seleksi bagi Shin Tae Yong.

Ajang Piala AFF U-19 bisa menjadi ajang seleksi bagi Shin Tae Yong untuk menemukan pemain yang cocok dan yang akan dibawa ke Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Baca Juga

Kemudian, keuntungan terakhir yang didapat Timnas Indonesia adalah Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diharapkan memiliki tambahan pengalaman dalam bertanding.

Terlebih soal menghadapi rasa grogi, menebak permainan lawan, hingga mentalitas mereka kala menghadapi tim-tim besar.


2. Dugaan Sepak Bola Gajah

Komentarfans timnas Indonesia untuk laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand membuat para pendukung Timnas Indonesia geram.

Pertandingan kelima di Grup A ajang Piala AFF U-19 menggelar pertandingan antara Vietnam vs Thailand dan Timnas Indonesia U-19 kontra Myanmar pada Minggu (10/7/22).

Laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi tersebut berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 5-1, atas Myanmar.

Gol yang diciptakan oleh pasukan Garuda muda disumbangkan oleh Muhammad Ferrari pada menit ke-18 dan 30, Arkhan Fikri (25'), Rabbani Tasnim (33'), dan Ronaldo Kwateh (72').

Sedangkan satu-satunya gol yang diciptakan oleh Myanmar terjadi di babak pertama melalui kaki dari La Min Htwe di menit ke-7.

Baca Selengkapnya

VietnamBola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini