x

Termasuk Bek Senior Jerman, 3 Bintang Eropa yang Jadi Pesaing Elkan Baggott di Gillingham FC

Senin, 11 Juli 2022 17:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris. Siapa saja mereka?

Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim.

Baca Juga

Kepastian ini diumumkan pada Sabtu (09/07/22) dini hari WIB. Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing.

Pemain berusia 20 tahun ini nantinya bakal memperkuat lini belakang Gillingham FC dengan status pinjaman selama musim 2022-2023 di bawah arahan pelatih Neil Harris.

Pihak klub melaporkan bahwa Elkan Baggott sudah mulai menjalani latihan bersama skuad Gillingham FC sejak Jumat (08/07/22) waktu setempat.

Baca Juga

Sebagai informasi, Gillingham FC merupakan klub kasta keempat Liga Inggris, atau League Two, atau satu kasta di bawah Ipswich yang musim ini bermain di League One.

Menariknya, Gillingham FC merupakan lawan Baggott saat dia melakoni debut bersama tim senior Ipswich pada Oktober 2020.

Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott sukses jalani laga debut saat menghadapi klub National League, Dover Athletic, dalam sebuah partai uji coba hari Sabtu (09/07/22) lalu.

Baca Juga

Namun sayang, di pertandingan perdananya tersebut Elkan Baggott yang turun sebagai starter gagal membawa Gillingham FC menang usai ditekuk tuan rumah dua gol tanpa balas.

Langsung jadi starter sesaat setelah diresmikan, membuat masa depan Elkan Baggott bersama Gillingham FC musim depan berpotensi bakal cerah dan sering dapatkan menit bermain.

Meski begitu, Elkan Baggott juga masih harus berjuang keras untuk bisa terus berada di starting line up, apalagi Gillingham FC memiliki sederet pemain belakang berkualitas.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bertahan top Eropa milik Gillingham FC yang bakal jadi rival Elkan Baggott musim depan:


1. Max Ehmer

Elkan Baggott

Nama pertama adalah Max Ehmer. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan salah satu bek senior milik Gillingham FC dan mungkin jadi rival terberat Elkan Baggott untuk curi posisi starting.

Sebelum hengkang ke Gillingham FC tahun 2021 lalu, Max Ehmer sudah banyak malang melintang di Liga Inggris dengan memperkuat sejumlah klub mulai dari Queens Park Rangers, Preston North End hingga Bristol Rovers.

Baca Juga

Di musim lalu, Max Ehmer merupakan pilar penting Gillingham dengan catatkan 51 pertandingan di semua kompetisi bahkan sempat mengemban jabatan kapten di pekan 41 League One.

Berbekal pengalaman tersebut, jelas Max Ehmer bakal jadi pesaing terberat Elkan Baggott untuk bisa mengisi posisi utama bek Gillingham FC.

Namun dengan taktik pelatih Gillingham yang sering menggunakan dua pemain bertahan, tampaknya Elkan Baggott dan Max Ehmer bisa bermain bersama sebagai tandem musim depan.

Baca Juga

Robbie McKenzie
Berikutnya ada Robbie McKenzie. Pemain muda asli Inggris ini sejatinya merupakan bek sayap, namun dalam beberapa kesempatan diriya sering dimainkan di sektor bek tengah.

Masih berusia 23 tahun, namun Robbie McKenzie juga punya pengalaman cukup banyak di kompetisi Liga Inggris.

Sebelum memperkuat Gillingham FC musim 20/21 lalu, Robbie McKenzie pernah tampil untuk Hull City di divisi Championship selama tiga musim.

Baca Juga

Sama seperti Max Ehmer, penampilan Robbie McKenzie juga selalu membuatnya jadi pilihan utama Gillingham FC sepanjang musim 21/22 lalu.

Total ada 43 pertandingan yang telah ia jalani, dengan torehan 4 gol serta memberikan 3 assists di semua ajang.

Walau lebih sering bermain melebar, namun dengan pengalamannya bersama Gillingham membuat Robbie McKenzie punya peluang lebih besar ketimbang Elkan Baggott untuk tampil starter.


2. Shaun Williams

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

Terakhir adalah Shaun Williams. Lagi-lagi, salah satu pemain berpengalaman dengan jam terbang cukup banyak di kompetisi Liga Inggris dan bakal jadi pesaing berat Elkan Baggott di posisi bek tengah.

Shaun Williams merupakan pemain dari Timnas Republik Irlandia dan punya catatan 3 caps serta torehan satu gol di level internasional.

Baca Juga

Sementara di level klub, Shaun Williams pernah memperkuat tim kuat Irlandia seperti Drogheda United dan Sporting Fingal, serta sejumlah tim asal Inggris seperti Milton Keynes Dons, Millwall dan Portsmouth.

Sama dengan Robbie McKenzie, sosok Shaun Williams sejatinya bukan seorang bek tengah melainkan gelandang bertahan, namun beberapa kali pernah dimainkan sebagai central defender.

Dengan usia yang tak lagi muda dan bekal pengalamannya di Eropa, membuat Shaun Williams bisa jadi salah satu opsi untuk memperkokoh pertahanan Gillingham.

Di musim lalu, Shaun Williams mampu tampil sebanyak 35 pertandingan buat Portsmouth FC di semua kompetisi dengan 6 diantaranya sebagai bek tengah.

Dari statistik tersebut, jelas terlihat bahwa Shaun Williams bisa jadi pesaing buat Elkan Baggott dalam perebutan satu tempat utama di starting Gillingham musim depan.

Liga InggrisBakat Muda IndonesiaTRIVIAElkan BaggottPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini