x

Berkarier di Liga 1, Pemain Timnas Filipina Ungkap Alasan Pilih Persib Bandung

Selasa, 12 Juli 2022 19:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato.

INDOSPORT.COM - Daisuke Sato menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Persib mendatangkan Daisuke Sato, untuk mengisi posisi pemain asing Asia, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid berpisah dengan skuad Maung Bandung.

Baca Juga

Pemain asal Filipina ini, memiliki alasan memilih untuk bergabung dengan Persib Bandung di musim 2022-2023, diantaranya nama besar Persib yang membuatnya tertarik untuk berkarir di Indonesia.

Selain itu, Persib juga memiliki supporter yang sangat luar biasa, sehingga Daisuke Sato sudah tidak sabar untuk segera merasakan atmosfer pertandingan di hadapan Bobotoh.

"Persib adalah klub yang luar biasa, saya tidak sabar untuk memainkan debut bersama tim ini," kata Daisuke Sato.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun ini menilai, tim Persib dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman ditambah lagi tim pelatih yang memiliki kualitas.

Sehingga, hal itu membuatnya semakin nyaman dan termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Di sini ada banyak pemain yang sangat bagus dan juga tim pelatih yang sangat bagus, begitu pula para staff," ucap Sato.

Pada musim 2022-2023, skuat Maung Bandung menargetkan gelar juara, terkait itu pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini merasa optimis bisa meraih hasil maksimal seperti yang diinginkan banyak pihak.

Baca Juga

"Jadi kami percaya bisa menggapai prestasi yang diinginkan, yaitu menjadi juara di liga dan kami melakukan persiapan untuk itu," tegas Daisuke Sato.

Pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Daisuke Sato masuk dalam daftar susunan pemain.


1. Belum Jalani Debut

Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato.

Hanya saja, Daisuke Sato tidak diturunkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam laga yang berakhir untuk kemenangan PSS Sleman tersebut.

Menurut Daisuke Sato, keputusan tidak tampilnya dalam pertandingan merupakan wewenang pelatih, selain itu Robert Alberts pasti memiliki banyak pertimbangan, apalagi mantan pemain Suphanburi FC ini baru tiba satu hari sebelum laga.

Baca Juga

Sehingga, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka Robert Alberts memutuskan untuk tidak menurunkan Daisuke Sato dalam pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Laga sebelumnya saya tidak bermain tapi itu sudah menjadi keputusan bersama dengan pelatih," ujar Daisuke Sato.

Baca Juga

"Karena saya baru tiba sesaat sebelum pertandingan, karena itu kami tidak mau mengambil resiko terlalu besar. Kami tidak ingin saya mengalami cedera sebelum liga musim ini dimulai," jelasnya.

Sementara itu, dari laman Transfermarkt, Daisuke Sato tercatat sempat memperkuat beberapa tim asal Thailand diantaranya Muangthong United, Suphanburi FC dan pada musim lalu dia membela Ratchaburi FC.

Baca Juga

Selain itu, dengan bergabungnya Daisuke Sato maka posisi pemain asing Asia yang ditinggalkan Mohammed Rashid kembali terisi.


2. Dikoontrak Satu Tahun

Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan durasi kontrak yang disepakati bersama pemain timnas Filipina tersebut.

Menurutnya manajemen mengikat kontrak Daisuke Sato dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kontrak 1 plus 1," kata Teddy.

Posisi Daisuke Sato sendiri merupakan bek kiri, padahal sebelumnya Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang, setelah kehilangan Mohammed Rashid.

Terkait hal tersebut, Teddy kembali menegaskan masalah perekrutan pemain merupakan wewenang dari pelatih, pasalnya Robert Alberts lebih memahami kebutuhan tim.

"Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih," ungkap Teddy.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini