x

Kisah Kocak Bagus Kahfi Kecemplung Jadi Striker, Gara-gara Coach Fakhri Tertukar!

Selasa, 12 Juli 2022 13:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Melalui video bincang-bincang di kanal YouTube Vindes, Bagus Kahfi beberkan kisah kocak saat kecemplung jadi striker Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melalui video bincang-bincang di kanal YouTube Vindes, Bagus Kahfi beberkan kisah kocak saat kecemplung jadi striker Timnas Indonesia.

Bagus Kahfi saat ini dilabeli sebagai wonderkid sepak bola Indonesia, lantaran pernah bermain di liga kasta dua Belanda bersama FC Utrecht.

Baca Juga

Akan tetapi, ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dan berniat menunggu tawaran dari klub baru sambil pulang ke Indonesia.

Mengenang sosok Bagus Kahfi tak lepas dari sepak terjangnya di Timnas Indonesia, bahkan namanya pun terus mencuat sejalan dengan pelaksanaan Piala AFF U-19 2022.

Bagaimana tidak, sebab pada pelaksanaan Piala AFF U-19 2022 kemarin, Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Baca Juga

Sedangkan pada pelaksanaan AFC U-16 pada tahun 2018, Bagus Kahfi mampu melesatkan gol ke gawang Iran, di mana mereka merupakan tim yang lebih kuat dari Vietnam.

Oleh karena itu, kemampuan dan bakat yang dimiliki Bagus Kahfi sampai saat ini masih menjadi bayang-bayang yang belum bisa dilanjutkan oleh generasi Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Selain itu, Bagus Kahfi juga memiliki hubungan yang baik dengan mantan pelatih timnas, Fakhri Husaini.

Baca Juga

Bahkan, sewaktu Timnas Indonesia U-19 saat ini gagal mencetak gol saat bermain imbang 0-0 dengan Vietnam, Fakhri Husaini, mengunggah video dengan menandai Bagus Kahfi.

Rupanya, selain hubungan baik yang terus terjalin antara Bagus dengan Fakhri, ternyata ada kisah kocak di antara mereka berdua.


1. Fakhri Husaini Salah Tulis Nama Bagus dan Bagas

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Diketahui bahwa Bagus Kahfi memiliki saudara kembar bernama Bagas Kaffa. Selain itu, kedua saudara kembar itu juga sama-sama pernah bermain untuk Timnas Indonesia.

Di era pelatih Fakhri Husaini, Bagus dan Bagas selalu jadi andalan dan namanya hampir tak pernah absen di Timnas Indonesia

Baca Juga

Sejalan dengan itu, ada fakta kocak terkait dengan posisi asli Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa karena kesalahan menuliskan nama oleh pelatih Coach Fakhri.

Melalui video di kanal YouTube Vindes, Bagus Kahfi mengungkapkan bahwa dulunya ia merupakan seorang bek, namun karena tertukar dengan Bagus kini ia menjadi striker.

“Beberapa bulan berikutnya ada Menpora lagi. Jawa Tengah berhasil lolos ke Nasional. Saya ikut Jawa Tengah. Selesai itu enggak juara. Terus dipanggil ada seleksi timnas U-15 dulu,” buka Bagus Kahfi.

Baca Juga

“Habis itu seleksi, seleksi. Saya posisinya bek kanan, pas seleksi itu, Bagas yang striker. Tapi pas ada di nama Nasional, Bagas yang bek kanan, saya yang striker. Ketuker.”

“Posisinya itu kebalik. Cuma namanya aja yang kebalik. Saya yang harusnya bek kanan. Tapi namanya Bagus ada di striker, tapi Bagas ada di bek kanan."

“Terus yang dari situ udah kayak, yaudah saya tanya Coach. Tapi ‘yowis lah, benke wae,’ katanya Bagas. Dari situ yaudah. Langsung gapapa. Kita gapapa, karena kita terbiasa juga kan,” jelasnya

Baca Juga

“Tapi waktu seleksi-seleksi ya cetak gol. Selesai itu dikerucutin jadi 30 pemain. TC di Cijantung, Jakarta itu berbulan-bulan. Hampir setahun lebihlah.”

“Bagas tetap di bek kanan, saya tetap di striker. Sampai akhirnya 23 pemain yang di bawa ke Vietnam turnamen pertama itu, kita juara segala macam, sampai jadi striker,” pungkasnya.


2. Bagus Kahfi Ditawari Gabung Bali United

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Kepergok nonton Bali United FC di matchday pertama penyisihan Piala AFC 2022 Grup G, Jumat (24/06/22), Bagus Kahfi langsung diajak bergabung.

Bagus Kahfi merupakan wonderkid sepak bola Indonesia yang pernah mencicipi liga kasta kedua Belanda bersama FC Utrecht. Namun ia tak memperpanjang kontraknya.

Sembari menunggu tawaran baru, Bagus Kahfi memilih pulang ke Indonesia, dan sempat mengikuti sesi latihan bersama mantan timnya, yakni Barito Putera.

Belakangan, Bagus Kahfi kepergok menonton pertandingan Piala AFC 2022, antara Bali United vs Kedah Darul Aman, saat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah Bali United berhasil unggul 2-0 atas Kedah Darul Aman, kontestan asal Malaysia.

Baca selengkapnya: Kepergok Nonton Langsung Piala AFC, Bagus Kahfi Ditawari Gabung Bali United

Fakhri HusainiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBagus Kahfi

Berita Terkini