x

Koulibaly Hengkang, Napoli Lirik Bek Terlupakan Manchester United

Rabu, 13 Juli 2022 23:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, lirik bek Manchester United, Eric Bailly, usai Kalidou Koulibaly telah mendekati kesepakatan bergabung ke Chelsea.

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar 606 miliar rupiah untuk memboyong Kalidou Koulibaly setelah hengkangnya Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Baca Juga

Negosiasi antara Chelsea dan Koulibaly sendiri diberitakan bakal rampung dalam tempo beberapa hari ke depan.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan telah berbicara dengan agen Koulibaly pada hari Senin (11/07/22) lalu.

Sebuah laporan dari Prancis baru-baru ini juga menulis pernyataan pesepakbola berusia 31 tahun tersebut terkait potensi kepindahannya ke Liga Inggris dengan memperkuat Chelsea.

Baca Juga

“Saya akan mengkonfirmasi [soal kepindahan] itu nanti, tapi di jalur yang benar,” ujar Koulibaly seperti dilansir dari Daily Mail (12/07/22).

Bek asal Prancis tersebut bakal meningkatkan kekuatan pertahanan Edouard Mendy cs. Di samping itu, The Blues juga tengah berupaya mendatangkan Nathan Ake dari Manchester City.

Manchester City sendiri dikabarkan menginginkan sekitar £40 juta atau kurang lebih Rp713 miliar untuk pemain Belanda itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Napoli yang kehilangan Kalidou Koulibaly mau tak mau harus segera mencari penggantinya secepat mungkin.

Tampaknya pilihan Napoli bakal jatuh pada bek terlupakan Manchester United, Eric Bailly.


1. Eric Bailly Tak Bahagia di MU, Napoli Siap Boyong

Pemain Manchester United, Eric Bailly mengalami cedera saat pertandingan pada Semi Final Piala FA.

Menurut Get Italian Football News, Napoli memandang Eric Bailly sebagai incaran yang berpotensi menggantikan Kalidou Koulibaly.

Alfredo Pedulla telah melaporkan bahwa Napoli telah ditawari kesempatan untuk menggaet Nikola Milenkovic dari Fiorentina.

Baca Juga

Masalahnya Napoli tak sendiri sebab dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, juga pada sang pemain di bursa transfer musim panas ini. Di samping itu, Napoli belum mempertimbangkan kembali tawaran itu.

Bek Fenerbahce, Kim Min-jae, juga dikabarkan disukai oleh Partenopei, tetapi bakal ada banyak persaingan dari klub lain yang juga merebutkan jasa pemain asal Korea Selatan itu.

Napoli sudah mengontak Manchester United untuk mendatangkan Eric Bailly. Sebelumnya, Napoli juga meminjam jasa bek Setan Merah, Axel Tuanxebe, pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga

Bailly sendiri dikabarkan tak betah di Man United berhubung pemain asal Pantai Gading tersebut jarang sekali mendapatkan waktu bermain musim lalu. Sementara, Erik ten Hag tak mempermasalahkan sang pemain untuk pergi jika itu keinginannya.

Oleh sebab itu, Napoli bisa memanfaatkan situasi Bailly tersebut sebagai pengganti dari Kalidou Koulibaly yang selangkah lagi bakal bergabung dengan Chelsea.


2. Chelsea Beri Uang Kaget untuk Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Di sisi lain, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah mendekati kesepakatan sebesar ₤34 juta atau sekitar Rp606 juta untuk mendatangkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Kesepakatan penuh itu berupa persyaratan pribadi sebesar ₤8,4 juta bersih atau sekitar Rp149 miliar per musim, dengan kontrak hingga Juni 2027.

Negosiasi antara Chelsea dengan Koulibaly tersebut dikabarkan akan selesai dalam beberapa hari mendatang.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan telah berbicara dengan agen Koulibaly pada hari Senin (11/07/22) lalu.

Baru-baru ini, sebuah laporan dari media Prancis juga sudah menulis pernyataan pesepakbola 31 tahun itu tentang potensi kepindahannya ke Liga Inggris memperkuat Chelsea. 


Baca selengkapnya: Ingin Datangkan Kalidou Koulibaly, Chelsea Beri Uang Kaget untuk Napoli

Bursa TransferManchester UnitedNapoliEric Bailly

Berita Terkini