x

Efek Domino Transfer Milan Skriniar ke PSG: Inter hingga Juventus Ketiban Untung!

Kamis, 14 Juli 2022 17:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Efek domino yang terjadi andai proses transfer Milan Skriniar dari klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan menuju PSG resmi terealisasi musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Melihat efek domino yang terjadi andai proses transfer Milan Skriniar dari klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan menuju PSG resmi terealisasi musim panas ini. Juventus bakal ikut untung?

Memasuki tengah pekan di jendela transfer musim panas 22/23 kali ini, klub Liga Italia Inter Milan memang santer dikabarkan bakal melepas salah satu bek tangguh mereka, Milan Skriniar.

Baca Juga

Dari sekian banyak rumor, klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) jadi tim terdepan yang diprediksi bisa mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

Bos PSG, Nasser Al-Khelaifi kabarnya tak puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh Marquinhos Cs. Ia pun berniat menggaet wajah anyar dalam waktu dekat.

Nama Milan Skriniar pun berada di daftar teratas keinginan Sultan Timur Tengah tersebut. Sadar akan tekanan Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos langsung bergerak untuk mengamankan tanda tangan Skriniar.

Baca Juga

Manajemen Les Parisiens kabarnya terus menggencarkan negosiasi dengan Inter Milan terkait kepindahan eks Sampdoria itu.

Saat ini kontrak Skriniar akan berakhir pada 2023 mendatang alias tersisa 12 bulan lagi. Namun hingga sekarang Skriniar belum menambah masa tinggalnya di Giuseppe Meazza.

Kondisi tersebut membuat Inter Milan berpikir untuk menerima tawaran PSG demi kehilangan Skriniar secara gratisan di tahun depan.

Baca Juga

Benar saja, rumor gres dari todofichajes menyebut jika Inter Milan setuju melepas Skriniar ke PSG di harga €60 juta alias setara Rp 941 Miliar.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Inter Milan terkait kabar penjualan bek tangguhnya itu, namun jika proses transfer Milan Skriniar ke PSG sukses terealisasi musim panas ini, maka akan ada efek domino yang terjadi dan menguntungkan sejumlah klub.


1. Inter Milan Dapatkan Dybala?

Reaksi pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Paulo Dybala REUTERS-Jennifer Lorenzini

Dengan menjual Milan Skriniar, otomatis Inter Milan bakal memiliki satu slot beban gaji yang cukup besar dan jumlah tersebut bisa mereka gunakan untuk datangkan sejumlah pemain incaran.

Dari sekian banyak pemain yang masuk dalam daftar beli Inter Milan, sosok Paulo Dybala jadi yang teratas untuk bisa didatangkan La Beneamata usai menjual Milan Skriniar.

Baca Juga

Seperti diketahui, bahwa Inter Milan memang sempat berada di urutan teratas sebagai klub yang bakal memboyong Paulo Dybala usai sang pemain tak memperpanjang kontrak dengan Juventus akhir musim lalu.

Akan tetapi, pergerakan Inter Milan untuk menggaet Paulo Dybala perlahan mengendur setelah manajemen klub lebih dulu meresmikan perekrutan Romelu Lukaku.

Dengan kedatangan Romelu Lukaku, membuat slot gaji skuat Inter Milan sudah cukup besar dan bakal menyiksa klub jika memaksakan untuk memboyong Paulo Dybala.

Baca Juga

Salah satu cara agar Inter Milan bisa tetap mendatangkan Dybala adalah dengan mengorbankan sejumlah pilar pentingnya, sehingga beban gaji klub berkurang dan dialokasikan buat sang striker.

Sempat tersiar kabar bahwa Alexis Sanchez hingga Edin Dzeko yang bakal jadi tumbal, namun sampai sekarang nama-nama tersebut belum juga resmi dilepas Inter Milan.

Ditengah ketidak pastian tersebut, penjualan Milan Skriniar ke PSG bakal membuat Inter Milan bisa segera menuntaskan rencana mereka untuk merekrut Paulo Dybala.

Baca Juga

Andai tak jadi memboyong Paulo Dybala, manajemen Inter Milan pun masih bisa bergerilya di bursa transfer untuk mencari pemain lain dengan bekal dana segar hasil dari penjualan Milan Skriniar.

Nama Gleison Bremer dan Nikola Milenkovic diprediksi jadi pembelian anyar Inter Milan untuk gantikan sosok Milan Skriniar di lini pertahanan mereka musim depan.


2. Juventus dan Bayern Munchen Ikut Untung

Matthijs de ligt, bek Juventus

Jika PSG berhasil datangkan Milan Skriniar dari Inter Milan, kabarnya klub asal kota Paris tersebut berencana melepas sejumlah pemain belakang mereka.

Salah satu nama yang dipastikan bakal dilepas PSG adalah Presnel Kimpembe. Bek berusia 26 tahun tersebut sejatinya merupakan pilar penting Les Parisiens sepanjang musim lalu dengan catatkan 41 laga di semua ajang.

Baca Juga

Namun dengan kedatangan Milan Skriniar, tampaknya peluang Presnel Kimpembe untuk kembali jadi pilihan utama bakal semakin kecil.

Berkaca dari kondisi ini, Juventus pun bisa cari kesempatan untuk memboyong Presnel Kimpembe.

Juventus sendiri memang sedang mencari bek baru usai ditinggal sang kapten, Giorgio Chiellini, akhir musim lalu.

Selain itu, kondisi Matthijs de Ligt yang terus meminta hengkang juga jadi alasan Juventus untuk segera mencari pemain bertahan anyar.

Andai Milan Skriniar sukses ke PSG, tak hanya Juventus yang bakal rasakan untung lantaran bisa coba merayu Presnel Kimpembe, melainkan klub Liga Jerman Bayern Munchen juga akan rasakan dampak positif.

Pasalnya dengan Juventus berhasil mendatangkan Presnel Kimpembe, membuat hasrat Matthijs de Ligt untuk segera hengkang semakin besar.

Dan Bayern Munchen yang jadi peminat utama sang pemain, bisa segera merampungkan proses kepindahan bek berusia 22 tahun tersebut musim panas ini.

Bursa TransferSerie A ItaliaParis Saint-GermainInter MilanJuventusLiga ItaliaMilan SkriniarBerita Transfer

Berita Terkini