x

Bursa Transfer: Sudah Beli Jesus, Arsenal Ketar-ketir Giliran Bintangnya Balik Diincar Man City

Sabtu, 16 Juli 2022 21:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bukayo Saka diincar Manchester City usai Arsenal sukses menggaet Gabriel Jesus pada bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Arsenal banyak mengincar pemain klub rivalnya di Liga Inggris (Premier League), Manchester City, pada bursa transfer musim pana kali ini dan telah mendapatkan salah satunya yakni Gabriel Jesus.

Akan tetapi The Citizens ogah digembosi sendiri dan dilaporkan akan melakukan transfer balasan dengan winger muda andalan The Gunners, Bukayo Saka, jadi sasaran.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Arsenal cukup percaya diri jika mereka bisa mempertahankan Saka mengingat pemain internasional Inggris berdarah Nigeria tersebut masih punya sisa kontrak berdurasi dua tahun.

Klub asal London Utara tersebut bahkan tengah mempersiapkan perpanjangan masa bakti untuk wonderkid 20 tahun tersebut untuk semakin memagarinya lebih rapat.

Potensi mendekatnya City tetap saja tidak boleh diremehkan mengingat mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan Raheem Sterling.

Baca Juga

Bukayo Saka dianggap jadi subtitusi tepat mengingat mereka sama-sama pemain lokal dengan posisi utama di sayap.

Saka bahkan bisa menjadi pemain yang lebih besar di masa depan ketimbang seniornya di The Three Lions tersebut dan juga lebih versatile.

Selain mampu ditempatkan sepakan penyerang sayap, Saka juga tidak keberatan memerangkan posisi bek kiri.

Baca Juga

Manchester City siap menembus mahal Bukayo Saka yang saat ini masih dibanderol oleh situs Transfermarkt senilai 65 juta Euro.

Statistiknya yang oke selama berkostum Arsenal yakni 23 gol plus 29 assist dari 131 pertandingan ditambah satu trofi Piala FA dan Community Shield adalah bukti jika investasi ini bisa berbuah manis.


1. City Janjikan Sukses

Bukayo Saka

Jika pindah dari Arsenal ke Manchester City, Bukayo Saka akan mendapatkan banyak kelebihan dan keuntungan.

Ia bisa mendapatkan gaji yang lebih mahal plus kesempatan bermain di Liga Champions. Sesuatu yang belum bisa ia lakukan di London Utara.

Baca Juga

Hanya saja jika jadi berkemas ke kota pelabuhan maka Saka bukan lagi seorang pemain spesial layaknya di Emirates Stadium. Di Etihad Stadium, sudah banyak pemain berlabel bintang yang punya lebih banyak pengalaman darinya.

Maka dari itu peluang baginya untuk menjadi pemain inti secara instan di City tidak akan begitu besar. Berbeda dengan Raheem Stertling yang ke sana saat klub tersebut sedang dalam masa transisi dan belum punya banyak nama besar.

Baca Juga

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, akan sangat mati-matian untuk mempertahankan Bukayo Saka agar tidak pergi.

Bersamanya, The Gunners sudah menunjukkan banyak perkembangan dan akan sangat disayangkan apabila harus kehilangan salah satu pilar terpenting mereka saat proyek masih belum usai.

Baca Juga

Sebisa mungkin Arteta akan membujuk anak emasnya tersebut untuk bertahan meskipun ia tahu bagaimana besarnya peluang sukses bersama Manchester City.

Ia sendiri coba untuk memberi Bukayo Saka kompetisi tambahan dengan membidik Oleksandr Zinchenko dan juga Leroy Sane pada bursa transfer musim panas ini untuk Arsenal.


2. Arsenal Bidik Kante

N'Golo Kante

Diam-diam menghanyutkan, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal dilaporkan ingin membajak gelandang Chelsea N'Golo Kante di bursa transfer musim panas ini.

Nakhoda Tim Meriam London, Mikel Arteta bahkan punya ambisi besar untuk mengulangi cara yang sama saat merekrut William.

Masa depan N'Golo Kante bersama Chelsea memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya.

Hingga kini, Kante belum juga disodori kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Stamford Bridge akan berakhir 2023 mendatang.

Muncul gosip jika The Blues era Todd Boehly masih menerapkan kebijakan yang sama dengan rezim Roman Abramovich.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Arsenal Lakukan Operasi Senyap untuk Bajak N'Golo Kante

Bursa TransferArsenalManchester CityLiga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini