x

Done Deal! Tanpa Babibu, Chelsea Selangkah Lagi Resmikan Kedatangan Jules Kounde

Minggu, 17 Juli 2022 15:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Sevilla, Jules Kounde selangkah lagi memulai peruntungan barunya di Liga Inggris (Premier League) dan bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bek Sevilla, Jules Kounde selangkah lagi memulai peruntungan barunya di Liga Inggris (Premier League) dan bergabung dengan Chelsea.

Rumor gres dari todofichajes mengklaim jika Los Palanganas dan The Blues telah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer Kounde. Pengumuman Kounde jadi awal baru Thomas Tuchel pun tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga

Jules Kounde sendiri memang jadi target utama Tim Biru London dalam jendela transfer musim panas ini.

Bukan tanpa alasan, bek berusia 23 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang impresif bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Nervionenses merengkuh trofi Liga Europa dua musim silam.

Baca Juga

Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 133 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang 9 gol plus 3 assist.

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Tercatat, Chelsea menjadi salah satu klub yang mengantre tanda tangan Kounde.

Bahkan, dalam saga musim panas lalu The Blues nyaris menggaet Kounde. Sayang transfer tersebut gagal terealisasi setelah Sevilla mempersulit kepergian bintangnya.

Baca Juga

Kali ini, Chelsea makin bersemangat menggaet Kounde setelah Thomas Tuchel ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Keinginan Chelsea tampaknya akan segera terealisasi. Bagaimana tidak, gosip gres dari todofichajes membocorkan jika Los Palanganas dan The Blues telah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer Kounde. 


1. Chelsea Segera Resmikan Kounde

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, The Blues setuju mengucurkan dana sekitar 60 juta euro alias setara Rp908 Miliar untuk membawa Kounde ke Stamford Bridge.

Sevilla pun klepek-klepek dan siap mengikhlaskan kepergian Kounde. Kabanya pengumuman Kounde gabung Chelsea akan segera terealisasi dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga

Nantinya, Kounde bakal jadi rekan duet eks karang tangguh Napoli yang kini sudah diresmikan The Blues yaitu Kalidou Kolibaly.

"Sevilla hampir menutup penjualan Jules Kounde ke Chelsea," bunyi laporan tersebut.

"Menurut informasi yang kami tangani di TodoFichajes, Chelsea telah mendapatkan kembali opsi Jules Koundé dan mereka bersedia bertaruh besar untuk pemain Prancis itu,"

Baca Juga

"Pada saat ini, negosiasi antara kedua klub lebih maju dari sebelumnya, sedemikian rupa sehingga penandatanganan dapat ditutup dalam beberapa hari mendatang,"

"Sumber yang dekat dengan klub Andalusia telah mengkonfirmasi bahwa Chelsea telah mengajukan tawaran mendekati €60 juta dan operasi akan sangat dekat untuk diselesaikan,"

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Barcelona yang juga menaruh minat yang sama pada Kounde.

Baca Juga

Bagi Barcelona, kedatangan Kounde diplot untuk menjadi penerus Gerard Pique yang sudah memasuki usia senja.

Xavi Hernandez bahkan menjadikan Kounde sebagai rekrutan prioritasnya pada jendela transfer musim panas ini. Namun kini incarannya malah mendekat ke Chelsea.


2. Bek Andalannya Diincar Chelsea, Pelatih PSG Cuma Tertawa, Ada Apa?

Presnel Kimpembe kecewa PSG dikalahkan Lyon

Pelatih klub kaya raya Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, tertawa mendengar ketertarikan Chelsea terhadap Presnel Kimpembe.

Pelatih asal Prancis, Christophe Galtier, kembali menepis spekulasi yang menyebut ketertarikan Chelsea terhadap bek Paris Saint Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

“Saya membaca semua hal soal Kimpembe dan kami tertawa bersama,” ujar Galtier seperti dituliskan media Prancis, L’Equipe.

“Saya menyukainya, Kimpembe adalah bek yang hebat, tapi apa yang akan terjadi saya tak tahu,” ujar eks pelatih Lille ini.

Chelsea sendiri turun ke pasar pemain untuk mendatangkan bek baru usai kehilangan duo Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaSevillaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini