x

Persija Bungkam RANS Nusantara FC, Thomas Doll Puas Lihat Anak Asuhnya Bermain Cantik

Minggu, 17 Juli 2022 06:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Puasnya Thomas Doll Lihat Pemain Persija Beri Permainan Cantik Saat Bungkam RANS Nusantara FC di Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa puas akan penampilan Persija Jakarta saat menaklukkan RANS Nusantara FC di laga uji coba jelang Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan saat menjamu RANS Nusantara FC. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (16/07/22) kemarin. Macan Kemayoran menang dengan skor 4-2.

Baca Juga

Dalam laga tersebut pemain asing anyar Persija Jakarta tampil gemilang. Dimana Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Ondrej Kudela semua mencetak gol di laga tersebut.

Selepas pertandingan, pelatih Persija Jakarta yaitu Thomas Doll mengaku sangat puas. Baginya anak asuhnya mampu memberikan permainan yang cantik.

Baca Juga

"Saya merasa hari ini sangat fantastis untuk semuanya. Untuk tim, untuk suporter," ucap Thomas Doll.

Baca Juga

"Kalian bisa lihat di televisi, kami menampilkan permainan bagus di babak pertama. Tidak ada long ball, mereka membuat serangan dari belakang, kami juga mencetak gol fantastis," tambah pelatih asal Jerman itu.

Namun meski begitu Thomas Doll menilai Persija Jakarta masih memiliki beberapa kekurangan jelang terjun di kompetisi Liga 1 2022-2023.


1. Persija Masih Ada Kekurangan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Yakni masuknya dua gol ke gawang Andritany Ardhiyasa dalam laga tersebut. Bagi Thomas Doll itu semua menjadi pekerjaan rumah dia untuk melakukan evaluasi.

"Walau sempat kecolongan di babak pertama. Itu jadi PR saya ke depannya," tambah Thomas Doll.

Baca Juga

Selain itu Thomas Doll menilai permainan Persija Jakarta masih belum konsisten. Terlebih di babak kedua ketika Thomas Doll menarik semua pemain asingnya dan banyak melakukan rotasi.

Baca Juga

Bagi Thomas Doll di babak kedua permainan Persija Jakarta sempat kehilangan ritme.

"Di babak kedua kami kehilangan ritme.  Di babak kedua kami terlalu mudah kehilangan bola dan lawan juga terlalu mudah mendapatkan tendangan bebas."

Baca Juga

"Tapi proses ini masih panjang. Ini baru awal, untuk ke depannya kami harus lebih baik. Bisa dilihat perbandingan saat tim ini bermain di Samarinda dan sekarang sudah berbeda jauh," tutup Thomas Doll.


2. 3 Pemain Asing Persija Banjir Pujian

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Tiga penggawa asing baru Persija Jakarta yakni Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens banjir pujian di laga uji coba kontra RANS Nusantara FC.

Pujian ini dilontarkan oleh pelatih RANS Nusantara FC yaitu Rahmad Darmawan. Bagi Rahmad Darmawan, para pemain asing Persija Jakarta ini sangat pintar-pintar dan sukses menujukan kelasnya.

"Pemain asing Persija yang pasti pintar," ucap Rahmad Darmawan saat ditemui selepas pertandingan.

"Dia secara individu pandai, positioning pandai, dia tahu kapan harus masuk, kapan harus tahan bola, kapan harus dribbling, kapan satu sentuhan," jelas Rahmad Darmawan.

Baca Juga
Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini