x

Permalukan Bhayangkara FC, Dewa United FC Punya Modal Berharga Jelang di Liga 1 2022-2023

Senin, 18 Juli 2022 05:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United FC untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022-2023.. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Dewa United FC meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Bermai di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/07/22) lalu, Dewa United FC menang lewat gol tunggal yang dicetak Natanael Siringoringo di menit ke-70.

Baca Juga

Pada laga kemarin malam, kedua tim dilaporkan bermain sengit dan saling berbalas serangan. Baik Dewa United maupun Bhayangkara FC menurunkan skuad terbaik. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar senang dengan kerja keras yang ditunjukan anak asuhnya. Dia tak melihat hasil akhir, tapi fokus pada pola permainan atau penerapan taktik dan strategi.

Baca Juga

"Alhamdulillah pemain bisa tunjukan permainan terbaik. Kami tidak melihat hasil akhir, tapi secara permainan luar bisa karena Bhayangkara FC adalah lawan yang bagus, jadi kami saling serang," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga

Kemenangan atas The Guardian menjadi modal bagus bagi Dewa United FC jelang kick off Liga 1 2022/23 pada 23 Juli nanti. Raihan hasil positif meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain. 

"Keberuntungan didapat tim kami.  Mudah-mudahan ini jadi modal tim kami bahwa sudah siap di Liga 1," kata Nilmaizar.


1. Bersua Persis Solo di Laga Perdana Liga 1

Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Dewa United

Pada draft Liga 1 2022 yang telah dirilis, Dewa United dijadwalkan bertemu jawara Liga 2 2021, Persis Solo pada 25 Juli. Hal ini cukup menarik karena kedua tim telah bertemu dua kali sebelumnya.

Dewa United dan Persis telah bertemu di semifinal Liga 2 tahun lalu, dimana tim Tangsel Warrior kalah 1-2. Lalu, kedua tim kembali bersua di Grup A Piala Presiden 2022 yang berakhir imbang 1-1. 

Baca Juga

Nimaizar berharap kick off Liga 1 berjalan sesuai jadwal karena sudah dinanti semua pihak. Tim Tangsel Warrior bahkan bersiap sejak awal April 2022.

Baca Juga

"Itu buat atmosfer sepak bola berjalan sesuai yang kita harapkan. Mudah- mudahan tanggal 23 ini sesuai jadwal dan semoga bisa lahirkan pemain berkualitas untuk ke Timnas," tuntasnya.

Baca Juga

Begitu meraoh peringkat ketiga dan sukses promosi ke Liga 1 2022-2023, Dewa United telah melakukan perombakan tim secara besar-besaran.


2. Dewa United FC Telah Lengkapi Kuota Pemain Asing

Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Dewa United

Nilmaizar ditunjuk menggantikan Kas Hartadi (lisensinya tidak memenuhi regulasi) dan menyisahkan 12 pemain dari Liga 2. Nama-nama beken pun didatangkan Dewa United seperti Feby Eka, Deden Natshir, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan dan lainnya.

Tak ketinggalan pemain muda potensial seperti Subhan Fajri, Natanael Siringoringo dan lainnya.  Untuk sektor pemain asing, Dewa United FC juga telah melengkapi kuota yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mereka adalah Majed Osman (Lebanon) Risto Mitrevksi (Makedonia Utara), Lucas Ramos (Brasil) dan Karim Rossi (Swiss).

Baca Juga
NilmaizarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini