x

Sudah Mainkan Jebolan Dormuntd, Rans Nusantara Masih Terkendala Administrasi Striker Asing

Senin, 18 Juli 2022 05:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi Liga 1 2022 bergulir, Rans Nusantara harus mendapat masalah yakni terkendalanya administari pemain asing mereka asal Jepang.

Rans Nusantara FC secara tidak langsung telah memperkenalkan rekrutan anyar, Mitsuru Maruoka.

Baca Juga

Gelandang asal Jepang itu dimainkan dilaga uji coba lawan Persija Jakarta, Sabtu (16/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Mitsuru Maruoka dimainkan sebagai starter dan berada di lapangan selama 78 menit.Dia adalah nama baru yang bakal menggantikan sesama pemain Jepang, Kodai Iida. 

Kodai masih dalam kondisi cedera setelah tampil di Piala Presiden 2022. Dia dikhawatirkan tidak bisa bela Rans diputaran pertama Liga 1 2022/23 sehingga berpotensi merugikan klub. 

Baca Juga

Karenanya, Rans mengambil keputusan cepat dengan mendatangkan Mitsuru Maruoka. Gelandang 26 tahun itu dinilai cepat beradaptasi.

"Pemain asing dari Jepang baru main sekarang. Oke (penampilannya), dia bisa beradaptasi," kata pelatih Rans, Rahmad Darmawan. 

Musim lalu, Mitsuru Maruoka bermain di Liga 2 Korea Selatan bersama  Gimpo FC. Pemain 26 tahun itu tampil tujuh pertandingan.

Baca Juga

Pada tahun 2013/2014, Mitsuru pernah bergabung dengan klub Liga 3 Jerman yakni Borusia Dortmund II. Dia memainkan 39 pertandingan dengan catatan empat gol dan dua assist.

Pemain kelahiran Tokushima, 6 Januari 1996 itu juga merupakan jebolan klub klub besar Jepang, Cerezo Osaka pada 2017 dan 2019 lalu. Mitsuru tampil dalam 31 pertandingan dengan mengemas dua gol berdasarkan catatan Soccerway. 


1. Kendala Administrasi

Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

Setelah kehadiran Mitsuru, Rans Nusantara masih menunggu kedatangan satu pemain asing. Sosok berikutnya berposisi sebagai striker, tapi belum tiba di Indonesia karena ada sedikit masalah administrasi jelang Liga 1.

"Memang kami masih menunggu striker kami yang belum bisa hadir. Untuk kedatangan striker saya berharap cepat, tapi memang terkendala dengan administrasi dengan klubnya. Kontrak dia baru habis tanggal 15 kemarin," jelas Rahmad Darmawan.

"Mudah-mudahan dia bisa segera ke sini. Tadinya kami upayakan dia bisa hadir sebelum kontraknya habis, tapi klubnya keberatan," imbuhnya. 

Kendati demikian, Rahmad Darmawan masih merahasiakan identitas striker asing Rans Nusantara. Yang pasti, sosok itu belum pernah berkarir di Liga Indonesia. 

Rahmad Darmawan menyatakan sangat butuh kehadiran pemain asing untuk bisa bersaing di Liga 1 2022. Belum lengkapnya legiun asing membuat penerapan taktik dan strategi di latihan tak berjalan lancar. 

Sejauh ini, Rans Nusantara baru miliki tiga pemain asing yakni Victor Sallinas, Makan Konate dan Mitsuru Maruoka (jika gantikan Kodai Iida). Masih ada satu slot yang bakal isi posisi striker. 


2. Pemain Naturalisasi Ini Bakal Gabung Rans FC?

Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

 Pemain naturalisasi, OK John, terlihat ikut latihan bersama klub promosi Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rans Nusantara FC. 

Dia juga dimainkan dalam laga uji coba kontra Persita Tangerang di Stadion PTIK, pekan lalu, tapi rupanya masih berstatus trial. 

Statusnya belum diputuskan oleh tim pelatih dan manajemen Rans FC. Hal itu disampaikan media officer klub. 

"Belum ada keputusan, sejauh ini masih dalam pembahasan manajemen," demikian keterangan dari media officer Rans Nusantara FC. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Jalani Trial, Pemain Naturalisasi Ini Bakal Gabung Rans FC?

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini