x

Buka-Bukaan Presiden Barcelona, Robert Lewandowski Sempat Tolak Chelsea dan PSG

Selasa, 19 Juli 2022 23:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Presiden klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Joan Laporta menyebut Robert Lewandowski sempat menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski memang menjadi salah satu penyerang impian pelatih Chelsea, Thomas Tuchel usai kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman usai 12 bulan berada di Stamford Bridge untuk membela The Blues.

Chelsea kemudian mencari pengganti sepadan untuk menggantikan Romelu Lukaku dan malah menggunakan dana transfer untuk mendatangkan Raheem Sterling.

Sterling memiliki versatilitas untuk mengisi posisi penyerang dengan kemampuan menjadi false nine ketika bermain untuk Manchester City.

Baca Juga

Chelsea dihadapkan dengan ketersediaan Robert Lewandowski, tetapi pemain Bayern Munchen ini segera hengkang ke Barcelona beberapa waktu silam.

Barcelona sendiri kemudian kembali bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde.

“Usai mendatangkan Lewandowski, Kami akan memperkuat pertahanan,” ujar Joan Laporta dilansir dari Metro.

Baca Juga

“Kami berkompetisi dengan PSG dan Chelsea untuk mendatangkan Lewandowski dan dia ingin hengkang ke Barcelona, kami harus berterima kasih kepadanya karena membuat kami membeli dengan harga murah.”

Robert Lewandowski sendiri baru saja melewati tes medis pada Senin dan hampir dipastikan akan bergabung dengan Barcelona dan mengenakan nomor sembilan.


1. Lewandowski Dapat Nomor Spesial di Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Pasalnya, pemegang nomor sembilan Barcelona sebelumnya Memphis Depay sudah merelakan nomor punggungnya ini dikenakan oleh Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski sendiri berpisah dengan Bayern Munchen usai klub ini melepaskan ikatannya dengan sang pemain dan akan bergabung ke Barcelona untuk mendapatkan gelar.

Baca Juga

“Saya bahagia bisa bergabung dengan Barcelona dan bisa fokus dengan bagian baru dari hidup saya dan tantangan barunya tetapi saya adalah orang yang sama untuk mendatangkan gelar,” ujar Lewandowski.

“Saya harap bisa memulia musim dan kami bisa memenangi gelar dan membuka jalan untuk mendapatkan kemenangan lagi. Saya ingin membawa Barcelona menang dan menjadi klub top.”

“Saya berbicara dengan Xavi Hernandez dan saya memulai dari awal dan Barcelona juga tahu apa yang saya inginkan,” imbuh Lewandowski.

Baca Juga

Saga transfer Robert Lewandowski ke Barcelona sudah dimulai beberapa waktu silam, dengan sang pemain berulang kali berujar ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Blaugrana sendiri sudah mengonfirmasi bahwa transfer Lewandowski sudah disepakati bersama Bayern Munchen dan hanya menunggu beberapa detil final.

Selepas FC Hollywood sepakat dengan Barcelona, bintang Timnas Polandia ini kemudian segera berangkat ke Mallorca, Spanyol untuk menyelesaikan kontraknya.


2. Barcelona Segera Resmikan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Kemudian, penyerang 34 tahun ini segera berangkat ke Miami untuk melakukan tes medis, sekaligus bergabung dengan rekan barunya di Blaugrana untuk melakukan laga pra-musim.

 Namun demikian, Lewandowski mengaku tetap yakin bisa bersaing dengan penyerang gaek Barcelona lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Robert Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen usai mengalami karier hebat di Allianz Arena dengan total 238 gol dari 253 pertandingan di Liga Jerman dalam delapan musim.

Baca Selengkapnya: Robert Lewandowski Datang, Barcelona Tak Pikir Panjang Tendang Ferran Torres

ChelseaBarcelonaRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini