x

Liga 1: Kualitas Asing dan Lokal Timpang, Pelatih Persija Pusing 7 Keliling?

Selasa, 19 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, harus memutar otak untuk menutupi dalamnya jurang perbedaan antara amunisi asing dengan pemain lokal menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Perbedaan kedalaman skuat Persija tampak jelas saat melakoni laga uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (16/7/22).

Baca Juga

Memang di laga uji coba tersebut Persija Jakarta mampu menang dengan skor meyakinkan 4-2, bahkan tampil gemilang di babak pertama.

Khususnya ketika trio pemain asing anyar, Michael Krmencik, Hanno Behrens, serta Ondrej Kudela, bermain. Thomas Doll selaku pelatih seakan merotasi banyak pemain di babak kedua laga kontra Rans Nusantara FC.

Baca Juga

Ketiga pemain asing ini ditarik keluar dan digantikan pemain lokal. Imbasnya, permainan Persija seakan berubah tidak seagresif di babak pertama.

Terkait hal ini, Thomas Doll selaku pelatih memang masih mencari cara agar nantinya saat ada pergantian pemain tidak mengubah ritme permainan Persija Jakarta.

Baca Juga

“Di babak kedua, kami melakukan banyak pergantian pemain. Alhasil, ritme permainan berubah. Seharusnya, kami bisa mempertahankan bola lebih lama lagi di babak kedua," ucapnya, Selasa (19/7/22).

"Saya paham karena mereka agak grogi dan sedikit tertekan. Sebetulnya dengan adanya pergantian pemain pasti ada perubahan ritme. Maka dari itu, penting mengatur kapan waktu terbaik untuk melakukannya," beber Thomas Doll.


1. Harapan Thomas Doll

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Thomas Doll menambahkan, memang keberadaan amunisi asing Persija Jakarta saat ini membantu kinerja pemain lokal di atas lapangan.

Baca Juga

"Selain itu tiga pemain asing di sini membantu tim bukan hanya di pertandingan, tetapi mereka juga membantu pemain lokal selama kami melakukan latihan," jelas Thomas Doll

Baca Juga

"Saya yakin ini semua sudah di jalur yang baik dan berikutnya pasti lebih bagus dari ini,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.


2. Apresiasi The Jakmania

The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22).

Kelompok suprter The Jakmania mengapresiasi keberanian Thomas Doll menerapkan formasi berbeda di Persija Jakarta jelang Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Persija Jakarta bisa dibilang merupakan salah satu klub yang dinantikan kemenangannya di ajang Liga 1 2022-2023 mendatang.

Meski gagal total di ajang Piala Presiden 2022, namun hal tersebut nampaknya tak menyulutkan semangat juang Macan Kemayoran untuk bertanding di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Perjuangan Persija Jakarta di turnamen selanjutnya tentu tak lepas dari peran Thomas Doll, yang merupakan pelatih anyar dari skuad Macan Kemayoran.

Para fans Persija Jakarta yang dijuluki The Jakmania pun juga menaruh harapan kepada Thomas Doll untuk kemenangan Persija Jakarta di turnamen Liga 1 2022-2023 yang tinggal menghitung hari.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollOne Football

Berita Terkini