x

Tinggalkan Liga 1 dan Bikin Persija Emosi, Marko Simic Malah Gabung Klub Kasta Teratas Kroasia!

Selasa, 19 Juli 2022 05:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marko Simic tengah mencari klub anyar usia tinggalkan Persija Jakarta juga Liga 1 dan kini melakukan trial bersama klub Kroasia, NK Istra 1961.

INDOSPORT.COM - Marko Simic rupanya belum berniat untuk pensiun usai petualangan dan kariernya di Liga 1 Indonesia tidak lagi berlanjut.

Mantan bomber andalan Persija Jakarta tersebut kembali merumput di negara asalnya, Krosia, dengan bergabung bersama NK Istra 1961.

Baca Juga

Hal itu diketahui lewat unggahan NK Istra di Instagram pada Senin (18/07/22) lalu yang memperlihatkan Simic tengah melakukan latihan di fasilitas mereka.

Hanya saja Simic belum dikontrak secara permanen mengingat striker berusia 34 tahun itu perlu menjalani trial lebih dahulu.

Apabila memang dinilai memuaskan, maka Marko Simic akan diikat dengan durasi yang lebih lama dan dapat dimainkan dalam laga kompetitif.

Baca Juga

Jika tidak lolos seleksi, maka pemain yang juga pernah merumput di Rusia, Latvia, Hongaria, Polandia, Slovenia, Italia, Vietnam, dan Malaysia tersebut akan kembali berstatus bebas transfer.

Kembali bermain di Krosia saat usianya semakin senja sepertinya memang jadi langkah ideal bagi predator kotak penalti yang satu ini.

Kali terakhir Simic membela tim asal Negeri Anggur Putih adalah pada 2013-2015 silam kala berada di Inter Zapresic yang berkompetisi di kasta kedua kala itu.

Baca Juga

Jika memang nantinya bisa lolos trial yang digelar NK Istra 1961, maka Marko Simic akan sangat beruntung karena bisa merasakan lagi kompetisi tertinggi Kroasia di penghujung kariernya.

NK Istra memang bukan klub besar yang tiap musimnya menantang untuk gelar juara namun bisa bertanding melawan kesebelasan-kesebelasan top macam Hajduk Split, Dinamo Zagreb, atau Rijeka saja sudah cukup bagus.


1. Masih Dicintai Publik Persija Walau Berintrik

Marko Simic di Persija Jakarta.

Sudah hampir tiga bulan sejak Simic menganggur karena tidak punya klub usai memutuskan untuk merobek kontraknya sendiri dengan Persija pada medio April lalu.

Sejatinya striker jangkung tersebut masih bisa berbaju Macan Kemayoran hingga tahun depan namun ia merasa dizalimi di sana dan memilih untuk hengkang saja.

Baca Juga

Simic mengklaim bahwa Persija sudah berlaku semena-mena padanya dengan tidak digaji selama setahun.

Konflik kemudian mulai disadari oleh publik usai Persija Jakarta banyak mendudukkan Marko Simic di bangku cadangan pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu.

Sempat ada ancaman dari si pemain untuk melaporkan Persija pada FIFA namun kemudina rencana tersebut tidak lagi terdengar.

Baca Juga

Persija yang sejak awal tidak pernah merasa menyalahi kontraknya dengan bintang yang sudah memberi mereka gelar Liga 1 Indonesia 2019 itu justru pamer kekayaan.

Tidak hanya memboyong pelatih kaliber Eropa dalam diri Thomas Doll, namun klub ibu kota tersebut juga manggaet tiga pemain asing top yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik.

Baca Juga

Perselisihannya dengan manajemen Persija Jakarta kemudian sempat membuat Marko Simic dimusuhi oleh sebagian kalangan fans tim tersebut.

Akan tetapi masih banyak juga yang mendukung dan tidak melupakan jasanya begitu saja dengan mendoakan agar dirinya lolos tria di NK Istra 1961.


2. Jelang Pembukaan Liga 1, Persija Buta Kekuatan Bali

Persija Jakarta

Persija Jakarta akan menantang Bali United dipekan pertama Liga 1 2022/23 pada 23 Juli nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Laga itu sudah dinantikan penggawa tim Macan Kemayoran.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan timnya sudah harus pusatkan fokus untuk lawan Bali United.

Mereka melupakan kemenangan 4-2 atas Rans Nusantara FC dilaga uji coba tiga hari lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih asal Jerman itu mengaku buta akan kekuatan Bali United, yang juga merupakan juara Liga 1 musim lalu Ini merupakan kali pertamanya Thomas Doll berkarier di Liga Indonesia, jadi tak punya banyak referensi.

"Yang penting ke depan, pertandingan melawan Bali United. Kami sepenuhnya fokus ke pertandingan itu," ujar Thomas Doll. "Saya tidak tahu nanti akan seperti apa, tapi semoga tim ini selalu sehat dan fit," imbuhnya.

Baca selengkapnya: Persija vs Bali United di Laga Pembuka Liga 1, Thomas Doll Ngaku Masih 'Buta'

KroasiaPersija JakartaBola InternasionalLiga 1Marko Simic

Berita Terkini