x

Auto Miskin, Segini Harga Robert Lewandowski Jika Klub Lain Ingin Tebus dari Barcelona

Rabu, 20 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, memasang harga klausul pelepasan yang tak masuk akal untuk penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski.

Selepas dispekulasikan dalam beberapa bulan belakangan, Robert Lewandowski akhirnya hengkang dari Bayern Munchen ke Barcelona dengan rekor transfer.

Baca Juga

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara 765,5 miliar rupiah kepada Bayern Munchen.

Awalnya, Die Roten memang tak mau melepas Lewandowski. Pasalnya, sang pemain masih terikat kontrak setahun lagi di Munchen dan memintanya menghormatinya.

Namun, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, mengakui tak bisa menolak tawaran Barcelona sebesar itu hingga akhirnya kubu Die Roten melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Baca Juga

Striker berusia 33 tahun itu meneken kontrak selama tiga tahun bersama Barcelona ditambah opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

"Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ke puncak sepak bola Eropa. Inilah kesempatan bagi saya secara pribadi. Saya selalu ingin bermain di LaLiga dan untuk tim besar," ujar Lewandowski usai diresmikan Barcelona.

Baca Juga

Robert Lewandowski sebenarnya akan menghadapi setahun sisa masa kontrak di Bayern Munchen, tetapi sang pemain justru segera ingin merasakan pengalaman baru bersama Barcelona.

Kapten timnas Polandia itu kemudian meneken kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun dengan Barcelona.


1. Klausul Pelepasan Fantastis Barcelona untuk Lewandowski

Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

Selain kontrak, Barcelona juga disebut-sebut memberikan klausul pelepasan fantastis untuk Robert Lewandowski, tepatnya di angka 500 juta pound.

Robert Lewandowski kini tengah berangkat ke pemusatan latihan Barcelona di Amerika Serikat setelah transfernya dipastikan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Eks Borussia Dortmund ini bahkan sudah tiba di Florida, Amerika Serikat untuk menjalani tes medis sebelum melakukan latihan pertama bersama klub.

Selepas menjual Lewandowski, Bayern Munchen pun tak membuang waktu untuk mendatangkan pemain baru, yaitu Matthijs de Ligt dari Juventus dengan dana 68 juta pound.

Namun, transfer De Ligt tak serta merta membuat pelatih FC Hollywood, Julian Nagelsmann bahagia dan memberikan ungkapan keras di media.

Baca Juga

Berbicara kepada pers menjelang pertandingan persahabatan pramusim pertama melawan DC United, Julian Nagelsmann terdengar agak frustrasi dengan fakta bahwa Robert Lewandowski sudah berlabuh ke Barcelona musim panas ini.

Kefrustrasian Julian Nagelsmann ini diutarakan oleh seorang jurnalis yang hadir di konferensi pers kecil pada laga tersebut.

Pada konferensi pers tersebut, pelatih Bayern Munchen itu jujur tidak tahu bagaimana Barcelona bisa membeli pemain mahal, sementara masih memilki utang.


2. Kekesalah Pelatih Bayern Munchen pada Barcelona

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Malah Nagelsmann menambahkan bahwa Barcelona adalah satu-satunya klub di dunia yang tak mempunyai uang, tetapi bisa membeli pemain baru.

“Barcelona adalah klub tanpa uang yang masih bisa membeli pemain yang mereka mau,” ujar Nagelsmann dilansir dari Mirror.

Sebagai catatan, Barcelona juga mendatangkan rekrutan mahal lainnya, yaitu Raphinha dari Leeds United dengan dana 56 juta pound pekan lalu.

Tak hanya itu, Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea juga didatangkan dengan status bebas transfer oleh Blaugrana untuk melengkapi skuatnya di musim 2022/2023 nanti.

Baca Selengkapnya: 3 Kerugian yang Bakal Diterima Barcelona Setelah Resmi Umumkan Robert Lewandowski

BarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini