x

Persija Jakarta Punya Bintang Eropa di Liga 1, Bali United Tak Tertarik Man to Man Marking

Rabu, 20 Juli 2022 11:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Bali United tak tertarik menerapkan strategi man to man marking saat melawan Persija Jakarta pada pembuka Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/07/22) malam.

Bali United dengan percaya diri tak akan menerapkan sistem itu guna mengawali kompetisi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan kemenangan.

Baca Juga

"Tidak ada man to man marking," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (19/7/22).

Teco sudah menyiapkan cara untuk meredam Persija yang kini sangat tangguh. Mereka punya pelatih asal Jerman, Thomas Doll, yang pernah menangani Borussia Dortmund.

Selain Thomas Doll, masih ada Hanno Behrens, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Ketiga bintang dari Liga Eropa sangat menjanjikan ketika Persija membungkam Rans Nusantara FC 4-2.

Teco pun melihat aksi mereka dari layar kaca. Pelatih berlisensi CBF Pro ini tak memungkiri bahwa mantan timnya sudah berkembang bagus.

Baca Juga

"Persija main bagus dan hasil bagus buat mereka jelang Liga 1," tutur Teco.

Bali United masih memiliki tiga sesi latihan lagi jelang tampil melawan Persija. Dua sesi di antaranya akan dilakukan secara tertutup.

Baca Juga

Menurut Teco, masih ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menemukan ramuan terbaik melawan Persija.

"Kita masih punya waktu buat lihat siapa pemain paling siap buat main lawan Persija," ucap Teco.


1. Tiga Gelandang Cedera

Winger Bali United, M Rahmat jatuh usai berbenturan dengan pemain Kaya FC. Terlihat Ilija Spasojevic mempertanyakan keputusan pada wasit. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Ya, Bali United memang perlu melihat lagi siapa pemain yang benar-benar siap melawan Persija.

Pasalnya, ada tiga gelandang yang sebelumnya mengalami cedera. Mulai dari I Kadek Agung Widnyana Putra, Hariono dan Muhammad Sidik Saimima.

Baca Juga

"Mudah-mudahan pemain yang cedera bisa sembuh lebih cepat. Pasti kami pelatih akan berikan kesempatan pemain lain yang tidak cedera," jelas Teco.

Baca Juga

Bagi Teco, laga perdana ini sangat penting untuk mendapatkan mood positif dalam perjalanan panjang kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Target tim bisa memulai Liga 1 dengan kemenangan," tegas Teco.


2. Suasana Tim Bagus

Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Teco sendiri baru saja memimpin latihan lagi, setelah sebelumnya program diawasi Antonio Claudio bersama staf pelatih lain. Dalam pandangannya, tim bergerak sesuai keinginan.

"Kondisi tim bagus. Semua pemain kerja keras di latihan. Sangat senang menyambut Liga 1 musim ini," kata Teco.

Bagi Teco, hari-hari terakhir jelang melawan Persija sangat penting. Pelatih yang membawa tim Macan Kemayoran juara Liga 1 2018 ini ingin mengawali kompetisi dengan kemenangan.

Maka, setiap lini harus dilihat lagi. Selain dari latihan, dia punya catatan tentang penampilan timnya dari Piala Presiden dan Piala AFC 2022.

"Pastinya di sepak bola tidak ada yang sempurna. Harus ada evaluasi dan persiapan menjelang pertandingan, agar setiap pertandingan bisa lebih bagus," tutur Teco.

Persija JakartaLiga IndonesiaBali United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini