x

Bursa Transfer: Miris, Cristiano Ronaldo Ditolak Mentah-mentah oleh Fans Atletico Madrid

Kamis, 21 Juli 2022 12:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Fans Atletico Madrid tidak berkenan dengan rumor datangnya Cristiano Ronaldo kembali ke Liga Spanyol dan memperkuat klub mereka pada bursa transfer. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer kali ini Cristiano Ronaldo rumornya diminati oleh salah satu raksasa Liga Spanyol (LaLiga Spanyol) yakni Atletico Madrid.

Hanya saja suporter Los Rojiblancos sepertinya tidak sudi melihat CR7 mengenakan seragam kebesaran merah-putih mereka dan mengecam apabila sang megabintang memang jadi datang.

Baca Juga

Ronaldo dan Atletico memang berseberangan dalam waktu yang sangat lama. Semua dimulai ketika sang penyerang Portugal bergabung dengan Real Madrid pada 2009 silam.

Hasilnya rivaitas antara dua tim yang berasal dari ibu kota Spanyol itu kian memanas meski pada akhirnya sering berat sebelah.

Baca Juga

Real Madrid jadi semakin lebih sering mendominasi Atletico Madrid dengan adanya Cristiano Ronaldo yang menjelma jadi predator kotak penalti ulung sejak berkiprah di Liga Spanyol.

Bahkan ketika sudah berbaju Juventus pun ia masih tetap jadi momok bagi Atletico kala berjumpa di Liga Champions.

Dari total 37 pertandingan di semua ajang Ronaldo yang menang 17 kali mengemas 25 gol plus 9 assist melawan Atletico.

Baca Juga

Dengan demikian Atletico Madrid adalah klub kedua yang paling sering jadi korban ketajaman peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Lebih sering dari Barcelona (20 gol, 3 assist) maupun Villarreal dan Valencia (15 gol, 5 assist). Hanya Sevilla (27 gol, 1 assist) yang bisa bilang jika mereka lebih menderita.


1. Lebih Baik Kalah Ketimbang Gaet Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Ian Walton)

Jonatan Fernandez, salah satu suporter Atletico Madrid, mengakui jika bergabungnya Cristiano Ronaldo akan membuat skuad Diego Simeone lebih hebat lagi.

Hanya saja baginya kemenangan bukan segalanya di sepak bola. Di mata Fernandez, Ronaldo adalah antitesis dari filosofi Atletico itu sendiri.

Baca Juga

"Cristiano Ronaldo tidak akan bisa mengenakan jersey Atletico Madrid. Sesederhana itu," kata Jonatan menanggapi isu bursa transfer klubnya.

"(Ronaldo adalah) pemain yang tidak menaruh hormat dan menertawakan penggemarnya. Pemain yang menjadi striker dari musuh abadi kami (Real Madrid), dan terlibat dalam pertandingan melawan pemain kesayangan dari tim kami,"

Baca Juga

"Cristiano Ronaldo adalah kebalikan yang sempurna dari filosofi Atletico. Jika boleh jujur, ia akan menciptakan banyak gol. Tak diragukan lagi. Tapi bagi saya, kemenangan bukanlah segalanya," tambahnya.

Dengan penolakan dari kubu Atletico Madrid, artinya semakin panjang daftar klub yang telah menolak Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sebelum sang raksasa Liga Spanyol juga sudah ada Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen yang enggan menampung penggawa Manchester United berusia 37 tahun tersebut.

Padahal pada bursa transfer kali ini ia sangat ingin untuk hengkang mengingat The Red Devils tidak berlaga di Liga Champions 2022/2023.


2. Man United Siap Perpanjang Kontrak Ronaldo Meski Bakal Dikhianati

Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/David Klein)

Isu jika Cristiano Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United, dan kemungkinan Liga Inggris (Premier League), untuk kali kedua dipastikan memang benar adanya.

Hanya saja sulitnya sang megabintang untuk mencari klub baru membuatnya mungkin akan cuma punya satu opsi pada bursa transfer kali ini yakni bertahan.

Rumor soal destinasi anyar Ronaldo memang tetap kencang beredar usai striker 37 tahun itu diketahui menolak ikut dalam latihan sekaligus tur pramusim United kali ini.

Mulai dari Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, hingga Chelsea semuanya sudah dikaitkan dengan eks Real Madrid dan Juventus itu namun justru tidak ada sinyal positif yang dikirim oleh para klub besar tersebut.

Die Roten dan The Blues bahkan dengan terang-terangan menolak untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo kendati pada bursa transfer ini harganya bisa sangat miring.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Cristiano Ronaldo Mati Kutu Cari Tim Anyar, Man United Sodorkan Kontrak Super Cetar!

Bursa TransferAtletico MadridCristiano RonaldoLiga Spanyol

Berita Terkini