x

Bima Sakti Terapkan Peraturan Ketat di Timnas Indonesia U-16

Jumat, 22 Juli 2022 05:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memiliki peraturan ketat terhadap anak asuhnya perihal penggunaan telepon genggam, Kamis (21/07/22).

Bima Sakti memberikan batasan kepada para penggawa Timnas Indonesia U-16 untuk menggunakan telepon genggam hanya empat jam dalam setiap harinya.

Baca Juga

Hal ini bukan tanpa alasan diterapkan oleh Bima Sakti. Sebab memang Bima ingin menerapkan kedisiplinan terhadap anak asuhnya.

"Menggunakan 'handphone' hanya empat jam sehari. Kami ingin pemain fokus ke latihan, fokus ke tujuan. Kami mau memberikan yang terbaik di Piala AFF ini," ucap Bima dalam YouTube PSSI.

Tak hanya tegas perihal penggunaan telepon genggam, Bima juga memiliki aturan terkait ketekunan untuk beribadah.
Bahkan Bima mengatakan ada denda terhadap anak asuhnya bila ketahuan ada yang melanggar.

Baca Juga

Bagi pemain yang memeluk agama Islam, misalnya, terlambat shalat wajib denda Rp50 ribu. Sementara untuk yang tidak shalat, seperti karena ketiduran, harus membayar Rp100 ribu.

Ketika beribadah, pemain beragama Islam diinstruksikan untuk shalat berjamaah termasuk ketika shalat subuh.

Selain itu, Bima juga menerapkan disiplin tinggi saat makan bersama. Seluruh penggawa Timnas Indonesia U-16 dipinta tidak telat dan menggunakan seragam yang telah ditetapkan.


1. Dibebani Tanggung Jawab

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Menurut Bima, skuadnya wajib ditempa dengan keteraturan karena, sebagai wakil negara di Piala AFF U-16 2022, mereka mengemban tanggung jawab yang tidak ringan.

"Untuk pemain Kristen, kami memberikan kesempatan untuk beribadah pada hari Minggu. Ada kendaraan yang mengantar mereka, begitu pula untuk pemain Hindu. Jam 10 pagi kami mengantar ke pura," kata Bima menambahkan.

Baca Juga

Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Piala AFF U-16 2022. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai 31 Juli di Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia nantinya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga

Laga pertama tim berjuluk Garuda Asia dengan menghadapi Filipina, 31 Juli. Selanjutnya melawan Singapura, 3 Agustus dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.


2. Janjikan Tampil Menggila

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bertemu dengan Kustini Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas, Sleman, Yogyakarta pada Selasa (12/07/22) jelang berjuang di Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 saat akan menjalankan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta di Yogyakarta hingga 13 Agustus mendatang.

Baca selengkapnya: Silaturahmi dengan Bupati Sleman, Bima Sakti Janjikan Timnas U-16 Tampil Menggila di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini