x

Jumpa PSIS Semarang di Laga Debut Liga 1, Begini Tekad Baja Rans Nusantara FC

Jumat, 22 Juli 2022 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Rans Nusantara FC akan menjalani debut di Liga 1 2022/23 dengan melawan PSIS Semarang dipekan pertama, Sabtu (23/07/22) di Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC akan menjalani debut di Liga 1 2022/23 dengan melawan PSIS Semarang dipekan pertama, Sabtu (23/07/22) di Stadion Jatidiri, Semarang. Tim milik Raffi Ahmad itu pun sudah siap seratus persen.

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan mengatakan laga esok hari sangat penting. Itu jadi sejarah bagi tim The Prestige Phoenix setelah promosi musim lalu.

Baca Juga

Untuk itu, RD memastikan timnya akan bermain dengan semaksimal mungkin saat meladeni permainan Taisei Marukawa.

"Menghadapi pertandingan perdana Liga 1 dan pertama kali Rans di Liga 1 itu merupakan satu hal yg sangat berarti. Ini perjalanan awal yang sangat penting buat kami," kata Rahmad Darmawan

Pelatih 55 tahun itu menyampaikan telah lakukan evaluasi setelah tampil di Piala Presiden 2022 dan dari beberapa laga uji coba. 

Baca Juga

Mental Edo Febriansah juga oke, meski hadapi PSIS Semarang yang merupakan salah satu kuda hitam Liga 1 musim lalu. 

Rahmad Darmawan menargetkan bisa curi minimal satu poin dari markas tim Panser Biru. 

Baca Juga

"Kami semua melakukan beberapa persiapan dan juga melakukan beberapa evaluasi untuk kami semakin siap menghadapi Semarang pada esok hari," tuturnya.

"Kami menyadari secara mentalitas pemain sudah siap karena dari beberapa laga uji coba dilakukan. Secara keseluruhan jelang laga ini, kami dalam kondisi yang baik. Target dapat poin di laga perdana Liga 1 dan optimis bisa itu," ujarnya.


1. Latihan Khusus

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan dan Adi Setiawan saat jumpa pers jelang laga perdana Liga 1 melawan PSIS Semarang, Jumat (22/07/22). Foto: Rans Nusantara FC

Sementara itu, bek Rans Nusantara FC, Adi Setiawan menjelaskan sudah dapat latihan khusus dari pelatih untuk lawan PSIS. Mereka mengincar poin di markas tim lawan.

"Kami sebagai pemain sudah sangat siap menghadapi PSIS Semarang di liga dan kami juga sudah melakukan persiapan dan pelatih kami sudah memberikan instruksi."

Baca Juga

"Semoga kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik," harapnya. 

Untuk hadapi Liga 1 2022, Rans Nusantara FC melakukan perombakan besar-besaran. Pemain berkelas pun didatangkan seperti Adi Setiawan, Sandi Sute, Wawan Hendrawan, dan lainnya. 

Baca Juga

Rans Nusantara juga baru miliki tiga pemain asing yakni Victor Sallinas, Makan Konate dan Mitsuru Maruoka (jika gantikan Kodai Iida). Masih ada satu slot yang bakal isi posisi striker. 

Kendati demikian, Rahmad Darmawan, masih merahasiakan identitas striker asing Rans Nusantara. Yang pasti, sosok itu belum pernah berkarier di Liga Indonesia. 


2. Gelandang Anyar

Skuad RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

Sebelumnya RANS Nusantara harus mendapat masalah yakni terkendalanya administari pemain asing mereka asal Jepang. Rans Nusantara FC secara tidak langsung telah memperkenalkan rekrutan anyar, Mitsuru Maruoka.

Gelandang asal Jepang itu dimainkan di laga uji coba lawan Persija Jakarta, Sabtu (16/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.  Mitsuru Maruoka dimainkan sebagai starter dan berada di lapangan selama 78 menit.

Dia adalah nama baru yang bakal menggantikan sesama pemain Jepang, Kodai Iida yang masih dalam kondisi cedera setelah tampil di Piala Presiden 2022. 

Dia dikhawatirkan tidak bisa bela Rans di putaran pertama Liga 1 2022/23 sehingga berpotensi merugikan klub. 

Karenanya, RANS mengambil keputusan cepat dengan mendatangkan Mitsuru Maruoka. Gelandang 26 tahun itu dinilai cepat beradaptasi.

"Pemain asing dari Jepang baru main sekarang. Oke (penampilannya), dia bisa beradaptasi," kata pelatih Rans, Rahmad Darmawan. 

Baca selengkapnya: Sudah Mainkan Jebolan Dormuntd, Rans Nusantara Masih Terkendala Administrasi Striker Asing

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini