x

Prestasi Gemilang Faisal Arshad, Wonderkid Bandung di Amerika yang Siap Gabung Timnas

Jumat, 22 Juli 2022 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat prestasi gemilang yang pernah dicatatkan Faisal Arshad, salah satu wonderkid kelahiran Bandung yang kini berkompetisi di Amerika Serikat dan siap gabung timnas.

INDOSPORT.COM – Melihat prestasi gemilang yang pernah dicatatkan Faisal Arshad, salah satu wonderkid kelahiran Bandung yang kini berkompetisi di Amerika Serikat dan siap gabung timnas Indonesia.

Nama Faisal Arshad belakangan memang sedang jadi perbincangan, lantaran pemain berusia 19 tersebut dikabarkan sedang tampil impresif di kompetisi Liga Amerika.

Baca Juga

Eksklusif kepada INDOSPORT, Faisal Arshad menyebut jika saat ini dirinya sedang bermain di untuk tim kampus JCCC di liga universitas (JUCO).

Kompetisi JUCO sendiri menurutnya, adalah salah satu liga tersengit di kawasan Amerika Serikat dan biasanya jadi kesempatan para pemain amatir untuk bisa mendapat kontrak profesional.

Bersama JCC, Faisal Arshad harus menghadapi sejumlah pemain yang usianya jauh lebih tua, namun hal tersebut tak membuatnya gentar bahkan ia merasa semakin tertantang untuk berikan yang terbaik.

Baca Juga

“Sekarang saya bermain untuk perguruan tinggi di Kansas City. Saat ini saya bermain untuk JCCC (Johnson County Community College),”

“JCCC sekarang berada di salah satu konferensi tersulit untuk JUCO, di mana saya harus bermain melawan pemain yang berusia 22 hingga 23 tahun,” ucap Faisal Arshad.

Meski bermain di Amerika Serikat, namun Faisal Arshad sangat berhasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia dan mengharumkan Tanah Kelahirannya.

Baca Juga

“Kedua orang tua saya orang Indonesia dan saya lahir di Bandung. Saya merasa level kompetisi sepak bola disini hampir sama atau mendekati di Indonesia, jadi saya ingin mencobanya dan Insya Allah saya bisa masuk Timnas. Itu adalah target saya” tutup sang pemain.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari PSSI terkait pemanggilan Faisal Arshad ke timnas. Namun sebelum gabung ke skuat Garuda, berikut INDOSPORT coba merangkum prestasi serta statistik dari Faisal Arshad saat tampil di Amerika Serikat:


1. Juara di Dua Event

Faisal Arshad, pemain muda Indonesia di Amerika Serikat

Selama bermain di Amerika Serikat, Faisal Arshad pernah meraih dua gelar juara dari event berbeda yakni di cabang futsal serta sepak bola level junior.

Seperti diketahui, sebelum tampil di kompetisi antar kampus, Faisal Arshad sempat mencuri perhatian di level junior hingga akhirnya mendapat kontrak dari klub lokal Kansas, Sporting Wichita.

Baca Juga

Di klub tersebut, Faisal Arshad berhasil menjuarai turnamen President Cup National serta mendapat gelar di ajang Futsal National.

“Saya memiliki karier junior yang baik dengan menjuarai President Cup National dan mendapat gelar di ajang Futsal National bersama Sporting Wichita,” imbuhnya.

Gemilang di tim junior, Faisal Arshad pun sempat mendapat kesempatan untuk tampil bersama skuat utama Sporting Wichita.

Baca Juga

Pemain Serba Bisa
Dari segi permainan, Faisal Arshad merupakan tipikal pemain bertahan yang mampu ditempatkan di sejumlah posisi berbeda.

Tak hanya bek sayap, Faisal Arshad juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah hingga pemain sayap bahkan striker.

“Posisi utama saya sekarang adalah LB, LM dan CAM. Saat bermain bersama JCCC dan Sporting Wichita, saya kebanyakan bermain sebagai LB dan berhasil mencetak satu gol dan 3 assists,” jelas Faisal Arshad.

Baca Juga

“Tapi saat bermain di tim junior Sporting Wichita, saya bermain sebagai striker dan LM. Kemudian pernah ditempatkan sebagai LM, RM dan CAM. Di JCCC saya bermain CDM, LB, dan RB,” tambahnya.

Dengan kemampuan tersebut, tampaknya kehadiran Faisal Arshad bakal bisa jadi tambahan kekuatan yang berharga buat Timnas Indonesia.

Andai ada salah satu pemain yang cedera, pos tersebut bisa ditempati Faisal Arshad yang dapat bermain di berbagai posisi.


2. Gelar Individu

Faisal Arshad, Bek Muda Indonesia yang Bersinar di Amerika Serikat

Tak hanya berhasil meraih gelar juara, namun Faisal Arshad juga sukses menyabet penghargaan individu saat bermain di Amerika Serikat.

Salah satunya adalah Cavalier Award Winner yang diraih pada tahun 2022 silam saat bermain buat Johnson County Community College.

Gelar tersebut diraih usai Faisal Arshad tampil gemilang musim lalu, dengan catatkan 12 pertandingan dan mencetak satu gol serta satu assists buat JCCC di semua kompetisi.

Timnas IndonesiaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini