x

Hasil Liga 1 Madura United vs Barito Putera: Lulinha Hattrick, Sape Kerrab Menang Telak 8-0

Sabtu, 23 Juli 2022 20:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berikut hasil Liga 1 antara Madura United vs Barito Putera pada Sabtu (23/07/22), tuan rumah mengamuk dan berhasil raih kemenangan telak hingga 8-0!

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga 1 antara Madura United vs Barito Putera pada Sabtu (23/07/22), tuan rumah mengamuk dan berhasil raih kemenangan telak hingga 8-0!

Bertanding di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium, tim Madura United yang bermain di depan pendukung sendiri, langsung turun dengan kekuatan penuh pada partai pembuka Liga 1 musim 22/23.

Baca Juga

Bermain dalam skema 4-3-3, Madura United memainkan trio Malik Risaldi, Beto Goncalves serta pemain asing anyar asal Brasil, Lulinha, sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu Barito Putera, taktik tiga penyerang juga diperagakan pelatih Dejan Antonic dengan bertumpu pada trio Rafael Gomes de Oliveira, Rafael da Silva Santos dan Ambrizal Umanailo.

Sama-sama tampil terbuka dan berhasrat cetak gol lebih dulu, baik Madura United dan Barito Putera langsung lancarkan serangan sejak awal laga.

Baca Juga

Barito Putera lebih dulu mendapatkan peluang melalui sepakan Rizky Pora di menit kedua. Namun sayang, aksinya masih terlalu mudah buat kiper Rendy Oscario.

Madura United berbalik mengancam. Serangan bertubi-tubi mereka akhirnya bisa hasilkan gol pada menit ke-20 melalui aksi Ricky Ariansyah yang lepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang Barito Putera. Skor 1-0 buat tuan rumah.

Dua menit berselang, Madura United mampu menggandakan keunggulan kali ini melalui Lulinha yang berhasil memaksimalkan umpan silang Malik Risaldi di sisi kanan berhasil dimaksimalkan. Skor 2-0 untuk Madura United.

Baca Juga

Barito Putera yang mencoba bangkit, justru kembali memungut bola pada menit 30’. Kali ini giliran Beto Goncalves yang catatkan nama di papan skor. Kedudukan berubah 3-0 untuk Madura United.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Madura United kian memimpin jauh 4-0 setelah Malik Risaldi yang sedari tadi berikan assists sukses ceploskan bola usai memanfaatkan rebound dari sundulan Beto Goncalves. 


1. Babak Kedua

Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

Selepas jeda, Madura United yang sudah unggul jauh terlihat tidak mengendurkan serangan. Bahkan di awal-awal laga, Laskar Sape Kerrab mampu kembali menambah skor.

Namun gol kelima Madura United ini tercipta bukan dari kaki pemain tuan rumah, melainkan aksi bunuh diri Luthfi Kamal yang membuat Barito Putera kian terseok dengan tertinggal 5-0.

Baca Juga

Dua menit berselang, aksi pemain Madura United lagi-lagi mampu membuat para penonton yang hadir bergemuruh dan membuat skor berubah.

Lulinha berhasil catatkan brace di pertandingan ini lantaran sukses menkonversi umpan matang dari Malik Risaldi. Skor 6-0 buat Madura United.

Tertinggal cukup jauh, Barito Putera pun lakukan sejumlah pergantian dengan menarik keluar Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo, serta memasukan Muhammad Rafi Syarahil dan Ferdiansyah.

Baca Juga

Sayangnya, perubahan tersebut gagal berikan dampak positif buat alur serangan Barito Putera. Skor 6-0 pun masih tetap bertahan hingga menit ke-80’.

Justru Madura United yang malah sukses cetak gol ketujuh di laga ini. Sang pemain asing debutan, Lulinha, benar-benar jadi bintang lapangan usai catatkan hattrick perdana di Liga 1 22/23.

Di masa injury time, penyerang asal Timor Leste, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois ikut catatkan nama di papan skor dan membuat Madura United akhiri laga dengan kemenangan telak 8-0.

Baca Juga

Hasil inipun membuat Madura United untuk sementara puncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 3 angka, dan unggul produktivitas gol sebanyak 8.

Sedangkan Barito Putera terdampar di dasar klasemen Liga 1 dengan poin 0, sama dengan PSS Sleman yang baru saja kalah 1-2 dari PSM Makassar, namun Laskar Antasari lebih banyak jumlah kebobolan (8).


2. Susunan Pemain

Laga antara Borneo FC vs Madura United di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Madura United (4-3-3):
21-Rendy Oscario (PG), 4-Cleberson, 13-Dodi Alekvan, 19-Fachrudin Aryanto (Kapten), 3-Reva Adi Utama, 11-Lulinha, 77-Malik Risaldi, 18-Ricki Ariansyah, 10-Slamet Nurcahyo, 9-Beto Goncalves, 50-Hugo Gomes.

Baca Juga

Barito Putera (4-3-3):
33-Joko Ribowo (PG), 47-Doni Monim,36-Renan Alves, 7-Ambrizal Umanailo, 13-Bayu Pradana, 25-Frank Sokoy, 71-Luthfi Kamal, 11- Rafael Oliviera, 28-Rizky Pora (Kapten), 9-Rafael Silva.

Barito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini