x

Liga 1: Debut Sekaligus Hattrick, Winger Brasil Jawab Ekspektasi Besar Madura United

Minggu, 24 Juli 2022 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang serang Madura United, Lulinha, saat berlatih. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Lulinha seakan menjawab ekspektasi besar yang diberikan Madura United, saat mendatangkannya di Liga 1 musim ini.

Kepercayaan Madura United lantas dijawabnya dengan lugas lewat debut yang sempurna. Lulinha mencatat hattrick dalam kemenangan super telak Madura United atas Barito Putera.

Baca Juga

Tim Laskar Sape Kerrab menang 8 gol tanpa balas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/07/22).

"Tentu saja, rasa syukur dari saya kepada Tuhan," ujar Lulinha saat postmatch press conferrence.

"Tak lupa juga kepada pelatih, rekan satu tim. Semua pemain sudah kerja keras," tambah pemilik nama lengkap Luiz Marcelo Morais Dos Reis tersebut.

Baca Juga

Lulinha menunjukkan kelasnya sebagai goal getter saat memperdaya Joko Ribowo pada menit 23'. Dia lantas melanjutkannya dengan gol dengan teknik back-hill, meneruskan umpan Malik Risaldi pada menit 51'.

Hattrick golnya terjadi pada menit 87', saat sepakan kaki kirinya kembali membobol gawang Barito. Winger asal Brasil itu pun memuncaki klasemen top skorer Liga 1 dengan tiga gol saat ini.

Peran Keluarga

Lulinha lantas membeberkan kunci di balik aksi ciamik pada debutnya untuk Madura United di Liga 1. Keluarga disebut winger kelahiran Brasil itu sebagai sumber kekuatan dalam menjalani awal musim bagus untuk MU.

Lantaran mereka juga yang ikut meyakinkan dia menerima tawaran Fabio Lefundes bergabung ke Madura United.

Mengingat musim ini adalah pengalaman pertamanya menjajal kompetisi Asia Tenggara, setelah menjajal Liga Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga

"(Hattrick gol) ini juga berkat keluarga saya yang berada di Brasil. Mereka pasti ikut mendoakan sukses saya," tutur jebolan Corinthians, Brasil, tersebut.


1. Pelatih Brasil Malah Terkejut Madura United Menang Super Telak

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Madura United membuka pekan ke-1 Liga 1 2022-2023 dengan gemilang saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/7/22).

Tak tanggung-tanggung, Tim Laskar Sape Kerrab menggilas Barito Putera 8 gol tanpa balas. Kemenangan dengan skor super telak ini malah membuat Fabio Araujo Lefundes terkejut.

Baca Juga

"Ini laga yang tidak biasa, karena skor kemenangan begitu besar," ucap Pelatih Madura United itu saat postmatch press conferrence.

Dia pun menyebut kunci kemenangan sangat telak ini adalah gol cepat pada babak pertama., yaitu lesakan gol Ricki Ariansyah pada menit 21, yang dilanjutkan Lulinha 2 menit berselang.

"Dua gol dalam tempo hanya dua menit, langsung membuyarkan konsentrasi lawan," ulas Lefundes.

Baca Juga

"Kami jadi bisa lebih mengendalikan permainan, meski lawan juga punya beberapa peluang," imbuh dia.

Madura United lantas membabi buta melalui gol Beto Goncalves pada menit 31 dan Malik Risaldi pada menit ke-45.

Baca Juga

Madura United menambah 4 gol lagi melalui bunuh diri Luthfi Kamal menit 48, dilanjtukan Lulinha (51 dan 87) serta Pedro Henrique (90).
 


2. Hasil Pertandingan Liga 1 Madura United vs Barito Putera

Pertandingan antara Madura United vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Berikut hasil Liga 1 antara Madura United vs Barito Putera pada Sabtu (23/07/22), tuan rumah mengamuk dan berhasil raih kemenangan telak hingga 8-0!

Bertanding di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium, tim Madura United yang bermain di depan pendukung sendiri, langsung turun dengan kekuatan penuh pada partai pembuka Liga 1 musim 22/23.

Bermain dalam skema 4-3-3, Madura United memainkan trio Malik Risaldi, Beto Goncalves serta pemain asing anyar asal Brasil, Lulinha, sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu Barito Putera, taktik tiga penyerang juga diperagakan pelatih Dejan Antonic dengan bertumpu pada trio Rafael Gomes de Oliveira, Rafael da Silva Santos dan Ambrizal Umanailo.

Sama-sama tampil terbuka dan berhasrat cetak gol lebih dulu, baik Madura United dan Barito Putera langsung lancarkan serangan sejak awal laga.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1 Madura United vs Barito Putera: Lulinha Hattrick, Sape Kerrab Menang Telak 8-0 

Barito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Lulinha

Berita Terkini