x

Gagalkan Kemenangan Persib di Liga 1, Begini Rahasia Sukses Bhayangkara FC

Senin, 25 Juli 2022 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC berhasil menahan imbang Persib Bandung di laga perdana Liga 1, Minggu (24/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kedua tim menyudahi laga dengan skor 2-2. 

Bhayangkara FC terlebih dahulu mencetak gol lewat Youssef Ezzejjari ('37), tapi kemudian disamakan Persib lewat aksi Rachmad Irianto ('42). Skor 1-1 bertahan di babak pertama. 

Baca Juga

Pada babak kedua, Persib Bandung berbalik unggul setelah Fretz Butuan cetak gol menit ke-48. Sayangnya, The Guardian bisa menyamakan skor lewat Sani Rizki Fauzi pada menit ke-85. 

Pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC, Widodo C. Putro memuji kerja keras dan mental pantang menyerah anak asuhnya. Dia juga bersyukur timnya tidak kalah melawan tim kuat seperti Persib. 

Baca Juga

Widodo mengakui tidak mudah meladeni Persib, meski bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi penonton yang hadir kebanyakan Bobotoh. 

"Terima kasih buat kerja keras pemain.  Secara hasil memang tak menang, tapi patut syukuri tak mudah lawan Persib," kata Widodo.

Baca Juga

"Secara kualitas, mereka adalah tim memang sudah lama terbentuk. Tapi ini hal yang baik buat kami, buat menatap liga ke depan," imbuhnya. 


1. Bersyukur Dapat Poin

Indra Kahfi berselebrasi setelah Anderson Salles mencetak gol ke gawang Semen Padang.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi juga bersyukur bisa amankan stu poin di partai pembuka Liga 1 2022. Hadil tersebut tidak terlalu buruk, mengingat lawan adalah salah satu kandidat juara musim ini. 

"Kami bersyukur laga perdana musim ini kami tidak kalah karena lawan tim yang jadi salah satu kandidat juara musim ini,  Persib," ujarnya. 

Baca Juga

"Kami dapat berbagi poin dan ini masih awal. Semoga ke depan Bhayangkara FC lebih baik lagi," tuntas Indra Kahfi. 

Hasil imbang kontra Persib, menempatkan Bhayangkara FC diurutan lima klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan satu poin. Sedangkan Maung Bandung ada diurutan keenam dengan poin yang sama. 

Baca Juga

Setelab lawan Persib, tim asuhan Widodo akan kembali bersiap untuk laga kedua Liga 1 2022 kontra Persik Kediri pada 31 Juli nanti. Bhayangkara FC akan bertindak sebagai tim tamu. 


2. Persib Gagal Curi 3 Poin dari Bhayangkara FC, Begini Respons Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil imbang 2-2 pada pertandingan perdana timnya di Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut anak asuhnya sudah berusaha untuk mengamankan poin penuh. 

Pasalnya, kemenangan bisa menjadi modal untuk laga selanjutnya, tetapi hasil akhir tidak sesuai dengan harapan, setelah Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan.

Sehingga, skuat Maung Bandung gagal membawa pulang tiga poin dari pertandingan tandang perdananya di Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca selengkapnya: Persib Gagal Curi 3 Poin dari Bhayangkara FC, Begini Respons Robert Alberts 

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini