x

Transfer Kejutan! Chelsea Siapkan Rp765 Miliar Guna Tikung Bek Incaran Manchester United

Senin, 25 Juli 2022 13:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan menyiapkan uang sebesar 765 miliar rupiah guna menggaet Pau Torres yang diincar Manchester United. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan menyiapkan uang sebesar 765 miliar rupiah guna menggaet Pau Torres yang diincar Manchester United.

Sebelumnya, Erik ten Hag sempat dikait-kaitkan dengan bek tengah Villarreal, Pau Torres, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu merasa bahwa bek asal Spanyol itu cocok diduetkan dengan Raphael Varane di jantung pertahanan Manchester United.

Menurut rumor yang beredar, petinggi Manchester United juga sudah memberikan lampu hijau bagi Ten Hag untuk segera mendapatkan tanda tangannya.

Setan Merah sendiri dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Pau Torres di kisaran 55 juta euro atau sekitar 853 miliar rupiah.

Baca Juga

Namun, rumor Torres bakal menjadi pasukan Erik ten Hag perlahan mereda usai Setan Merah sukses mendaratkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Praktis kehadiran Martinez membuat isu Torres bakal berseragam Manchester United hilang bak ditelan bumi.

Kini, setelah beberapa pekan berlalu Pau Torres kembali diisukan segera meninggalkan Villarreal untuk merantau ke Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja pelabuhan Pau Torres selanjutnya bukanlah Manchester United, melainkan ke Chelsea.

Tak tanggung-tanggung The Blues dikabarkan siap menebus bek asal Spanyol itu seharga 50 juta euro atau 765 miliar rupiah.


1. Alternatif Jules Kounde

Pau Torres, pemain Villarreal. Foto: Instagram@pauttorres.

Usai menggaet Kalidou Koulibaly dari Napoli, Chelsea tengah mencari bek baru lagi di bursa transfer setelah Jules Kounde dirasa bakal segera merapat ke Barcelona.

Oleh sebab itu, The Blues bakal menjajal peruntungan mereka untuk bernegosiasi dengan Villareal guna menggaet Pau Torres.

Baca Juga

Menurut Calcio Mercato, Tim London tersebut menyiapkan uang sebesar 50 juta euro atau setara dengan 765 miliar rupiah untuk Torres yang diprediksi sebagai pengganti alternatif dari Kounde.

Chelsea saat ini masih giat-giatnya mencari bek tengah baru mengingat raksasa Liga Inggris itu ditinggal dua bek pentolannya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Praktis, Thomas Tuchel hanya mempunyai Trevoh Chalobah dan Malang Sarr yang masih belum terbukti permainannya sebagai tandem dari Thiago Silva.

Baca Juga

Thiago Silva sendiri sudah menginjak usia 37 tahun yang berarti bek asal Brasil itu bakal segera memasuki penghujung kariernya dan juga bakal rentan terhadap cedera.

Memang, Chelsea telah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun, yang jelas tambahan satu bek itu tidak akan cukup untuk menghadapi musim baru Liga Inggris yang padat jadwal.

Chelsea sendiri sejatinya juga mengincar Nathan Ake dan Matthijs de Ligt di bursa transfer. Namun, transfer Ake sendiri belum menemukan titik temu, sedangkan de Ligt sudah resmi berseragam Bayern Munchen.

Baca Juga

Alhasil, klub London itu kini mengalihkan perhatian mereka ke Torres dan menjadikannya sebagai alternatif untuk Kounde.

Bintang Villarreal itu adalah pemain yang bertipe ball-playing defender dan termasuk yang terbaik di posisinya di Spanyol.

Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi solusi jangka panjang untuk masalah pertahanan Chelsea dan telah menarik perhatian beberapa klub papan atas berkat penampilannya di Estadio De La Ceramica.

Baca Juga

Musim Liga Inggris 2022/2023 bakal dimulai kurang dari dua minggu lagi, The Blues akan segera sat set mengamankan Pau Torres secepat mungkin.

Kehadiran Torres akan memberikan Chelsea seorang pemain yang bisa membantu membawa bola dari belakang. Pemain asal Spanyol itu dapat bekerja sama dengan Ben Chilwell di sisi kiri, menawarkan dinamisme yang sejalan dengan permainan modern.

Lebih dari itu, Torres juga tangguh dalam situasi bola mati dan bersama Koulibaly, mereka dapat memberikan menambah pundi-pundi gol bagi The Blues.


2. Mengapa Koulibaly Pilih Chelsea?

Kalidou Koulibaly lebih memilih Chelsea ketimbang Barcelona. Mengapa? Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, akhirnya membeberkan sebab Kalidou Koulibaly lebih memilih raksasa Liga Inggris, Chelsea, daripada Barcelona.

Seperti diketahui, bek timnas Senegal, Kalidou Koulibaly, akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Chelsea daripada bergabung ke Barcelona.

Hal ini kemudian dibuka oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang membeberkan dengan gamblang dalam sebuah wawancara dengan Radio Italia, Kiss Kiss.

Kabarnya, Koulibaly hengkang ke Chelsea, lantaran Barcelona sudah tak memiliki dana sepeserpun untuk merekrut pemain baru.

Ada banyak rumor yang menyebutkan bahwa Koulibaly akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca selengkapnya: Blak-blakan, Presiden Napoli Bongkar Alasan Koulibaly Pilih Chelsea ketimbang Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainPau Torres

Berita Terkini