x

Bursa Transfer: Jika Morata Gagal, Juventus Siapkan 3 Alternatif Termasuk Bomber Chelsea

Selasa, 26 Juli 2022 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub asal Liga Italia, Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub asal Liga Italia (Serie A), Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak yang dilakukan oleh Juventus terkait dengan peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid, telah berakhir pada 30 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Sehingga, saat ini pemain asal Spanyol itu telah kembali ke pangkuan Atletico Madrid. Sementara kontrak Alvaro Morata dengan Rojiblancos akan berakhir pada 2024.

Pada bursa transfer musim panas ini, Juventus resmi melepas Paulo Dybala, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi. Ketiga pemain ini merupakan pemain andalan Massimiliano Allegri pada musim lalu di lini depan.

Bersama La Vecchia Signora, Alvaro Morata total telah mencatatkan 185 pertandingan dengan mengemas 59 gol, dan assist di semua ajang.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pelatih Allegri merasa cocok dengan striker kelahiran Madrid pada 23 oktober 1992 itu, dan ingin tetap bekerja sama dengannya pada musim depan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dilepas oleh Juventus karena klub yang bermarkas di Allianz Stadium tidak mampu membayar permintaan Atletico Madrid.

Pasalnya Atletico Madrid enggan memberi diskon harga tebusan Morata sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp536 Miliar.

Baca Juga

Sebelum melepas Alvaro Morata, Bianconeri telah mendatangkan Dusan Vlahovic, tercatat telah mengoleksi 29 gol dan 6 assist dari 45 pertandingan yang dilakoni pada musim 2021/22.

Dirasa belum kurang, pada bursa transfer musim panas ini, Si Nyonya Tua menargetkan tiga pemain untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Morata.


1. Juventus Targetkan 3 Pemain

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Juventus melanjutkan pencarian striker pada bursa transfer msim panas ini, nama-nama yang muncul sebagai alternatif Alvaro Morata adalah Timo Werner, Anthony Martial dan Luis Muriel.

Massimiliano Allegri telah menjelaskan bahwa preferensinya adalah untuk mempertahankan Morata, yang sudah lama bekerja sama dengannya.

Baca Juga

Namun, dengan Atletico Madrid terus menuntut biaya tambahan sebesar 20 juta euro (Rp305.5 miliar) untuk membiarkan pemain berusia 29 tahun itu pergi secara permanen.

Hal tersebut membuat Bianconeri harus mencari opsi lain dengan harga yang relatif lebih terjangkau, alias murah.

Melansir dari Footbal Italia, opsi pertama yang muncul adalah striker Chelsea, Timo Werner. Juventus bisa meminjam pemain asal Jerman itu dengan harga murah.

Baca Juga

Selain itu, Anthony Martial juga bisa lebih mudah didapatkan, pasalnya pada Januari lalu pemain asal Pranci situ juga menjalani masa pinjaman di Valencia.

Di sisi lain, kabarnya Juventus telah berbicara dengan Atalanta tentang Luis Muriel, yang telah memasuki tahun terakhirnya di  Gewiss Stadium.

Luis Muriel merupakan satu-satunya opsi paling baik, sebab dirinya telah lama merasakan kompetisi Serie A. Selain itu, dirinya juga bisa dikontrak secara permanen oleh La Vecchia Signora.

Baca Juga

Pemain asal Kolombia itu merupakan pemain yang serba bisa, dirinya mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sebagai second striker.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah mengemas 14 gol dan 10 assist dalam 39 pertandingan yang dijalani bersama Atalanta pada musim lalu.


2. Prediksi Pertandingan Pramusim Barcelona vs Juventus

Pertandingan antara Barcelona vs Juventus (Uji Coba Pramusim).

Sementara sibuk berbelanja di bursa transfer, berikut prediksi pertandingan tur pramusim antara Barcelona vs Juventus pada Rabu (27/07/22). 

Laga yang dihelat di Cotton Bowl Stadium, Amerika Serikat, tersebut bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Kubu Si Nyonya Tua.

Pasalnya, dalam tur pramusim kali ini pasukan Massimiliano Allegri belum ketemu lawan yang berbobot. Berbeda dengan Barcelona yang sudah berdarah-darah dengan tim kuat, antara lain Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Prediksi Pertandingan Pramusim Barcelona vs Juventus

Bursa TransferAtletico MadridJuventusAlvaro MorataLuis MurielAnthony MartialTimo Werner

Berita Terkini