x

Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Rabu, 27 Juli 2022 03:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea. REUTERS-Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.

Baca Juga

Melansir Transfermarkt, sebenarnya harga pasaran sang pemain adalah 60 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun.

Sedangkan, Barcelona sendiri meminta Manchester United untuk menebus de Jong dengan harga total kurang lebih 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Tampaknya, Frenkie de Jong menolak bergabung dengan The Red Devils, karena mereka tidak akan tampil di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 20 juta euro (Rp300 miliar) kepada pemain kelahiran Arkel, Belanda tersebut.

Hal tersebut membuat Frenkie de Jong menolak dijual ke Manchester United, dan lebih memilih untuk berlabuh ke Chelsea.


1. Frenkie de Jong Lebih Pilih Chelsea

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Walaupun Manchester United dilatih oleh Erik ten Hag, yang pernah menangani Frenkie de Jong ketika berada di Ajax Amsterdam.

Namun, melansir dari Sportbible, pemain yang lahir pada 12 Mei 1997 itu lebih memilih Chelsea, salah satu alasannya adalah karena ketidak sukaan Frenkie de Jong dengan kota Manchester.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Chelsea untuk saat ini sedang mempersiapkan tawaran untuk memboyong gelandang asal Belanda it uke Stamford Bridge.

Dalam pertemuan antara Todd Boehly dan petinggi Barcelona di Spanyol, The Blues dikabarkan telah diberitahu untuk mengajukan tawaran untuk Frenkie de Jong.

Sayangnya, manajemen tim besutan Thomas Tuchel menolak membayar biaya yang sama dengan penawaran kepada Manchester United.

Baca Juga

Padahal Tuchel menyukai gaya bermain yang dimiliki oleh Frenkie de Jong, ketika sebelumnya pernah ingin mengontraknya saat menangani Paris Saint Germain.

Selain itu, kontrak 2 pemain tengah Chelsea, yakni Jorginho dan N’golo Kante akan berakhir pada bursa transfer musim panas mendatang, atau tahun depan.

Sehingga tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu dituntut untuk mencari gelandang baru, guna kembali memperkuat lini tengahnya.

Baca Juga

Sementara itu, diyakini bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan 'hanya setuju' untuk meninggalkan Barcelona jika itu untuk Chelsea.

Semuanya kembali pada Chelsea terkait dengan transfer Frenkie de Jong, pasalnya hampir dipastikan mereka akan tersingkir dari perebutam Jules Kounde, dengan Barcelona.


2. Tak Hanya de Jong, Manchester United Berusaha Pulangkan Depay

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United tak hanya meminati Frenkie de Jong saja di bursa transfer musim panas ini. Ternyata, Setan Merah juga tertarik dengan pemain buangannya di Barcelona.

Dilansir dari Football Espana, pemain buangannya di Barcelona yang tertarik dipulangkan Manchester United adalah Memphis Depay.

Maka Manchester United berencana mendatangkan Frenkie De Jong dan Memphis Depay bersamaan untuk mempertajam skuadnya.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini