x

Hasil Piala AFF U-18 Wanita: Tumbang dari Thailand, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal

Kamis, 28 Juli 2022 22:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada di laga uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-18 Wanita 2022 antara Thailand vs Timnas Putri Indonesia, Kamis (28/07/22) malam WIB.

Timnas Putri Indonesia harus menerima kenyataan gagal melangkah jauh di Piala AFF U-18 Wanita 2022 usai tumbang dari Thailand di laga terakhir grup A.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, skuad Garuda Pertiwi harus menerima kekalahan cukup telak, yakni 0-3 dari lawannya tersebut.

Di laga tersebut, Thailand langsung unggul cepat atas Timnas Putri Indonesia, yakni di menit ke-2 lewat gol Supansa Trisutho.

Supansa mampu mencetak golnya memanfaatkan bola liar di muka gawang Timnas Putri Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Baca Juga

Keunggulan itu pun sejatinya coba dibalas oleh Timnas Putri Indonesia. Namun serangan yang diberikan tak kunjung membuahkan gol.

Thailand kemudian mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-25. Lagi-lagi Supansa Trisutho yang berhasil mencetak gol.

Supansa mampu mencetak golnya usai mendapatkan umpan daerah, yang kemudian dengan mudah dikonversi menjadi gol saat berhadapan 1vs1 dengan kiper Timnas Putri Indonesia. Skor menjadi 2-0 untuk Thailand.

Baca Juga

Usai gol tersebut, Timnas Putri Indonesia mencoba untuk membalas ketertinggalan. Namun anak asuh Rudy Eka Priyambada gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 Thailand atas Timnas Putri Indonesia.


1. Gagal Lolos

Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada.

Di babak kedua, Timnas Putri Indonesia masih terus berusaha mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan atas Thailand.

Namun usaha itu malah berujung nestapa, usai Thailand kembali mencetak gol yang jadi gol ketiganya di laga ini di menit ke-52.

Baca Juga

Kali ini giliran Pichayatida Manowang yang berhasil mencetak gol dengan akselerasi apik yang melewati satu per satu bek Timnas Putri Indonesia. Skor menjadi 3-0.

Kedudukan itu pun terus bertahan hingga babak kedua usai. Alhasil, Timnas Putri Indonesia harus menerima kekalahan 0-3 dari Thailand.

Baca Juga

Kekalahan dari Thailand ini pun membuat mimpi Timnas Putri Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 Wanita 2022 terkubur.

Kekalahan ini membuat Timnas Putri Indonesia harus puas duduk di peringkat ketiga grup A, dengan koleksi enam poin berkat kemenangan atas Singapura dan Kamboja.

Susunan Pemain

Timnas Putri Indonesia:

Fani; Azra Zifa , Angelica Julianthy, Nastasia Suci Ramadhani, Mayzura Alifa, Sheva Imut , Helsya Maeisyaroh, Marsela Yuliana Awi, Liza Armanita Madjar, Aulia Al Mabruroh, Claudia Alexandra

Thailand:

Pawarisa Homyamyen; Parichat Thongrong, Supapron Intaraprasit, Natnaree Ngamchoei, Sarunchana Bamrungwut, Natcha Kaewanta, Pichayatida Manowang, Aimee Kahapan, Thanchanok Jansri, Supansa Trisutho, Aonpriya Pama

ThailandBola InternasionalHasil PertandinganTimnas Indonesia PutriPiala AFF U-18 Wanita

Berita Terkini