x

Liga Italia: Punya Skuad Mahal, Rencana Allegri di Juventus Dinilai Masih Belum Jelas

Jumat, 29 Juli 2022 15:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat sorotan dari Juventini di tengah persiapan mereka untuk bertanding di kompetisi musim 2022/23.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat sorotan dari Juventini di tengah persiapan mereka untuk bertanding di kompetisi musim 2022/23.

Juventus sendiri di Indonesia terbilang memiliki fans fanatik yang cukup banyak, tak heran jika sebagian Juventini di Tanah Air juga ikut memperhatikan manuver tim kebanggaannya itu jelang Liga Italia 2022-2023 bergulir.

Baca Juga

Salah satu anggota Juventini Indonesia bernama Kavi Agung menyuarakan penilaiannya soal persiapan Juventus yang akan bertanding di kompetisi sepak bola terbesar di Italia tersebut. Menurut penilaiannya, Juventus di bawah Massimiliano Allegri saat ini belum memiliki rencana tim yang jelas. 

“Ya itu, masih tentang pelatihnya. Menurut saya Allegri tuh kreativitasnya masih kurang, dia juga belum memiliki plan yang jelas,” ungkap Kavi Agung, anggota Juventini Tangsel, kepada INDOSPORT.COM, Kamis (28/07/22).

“Seharusnya dia sangat perlu membuat plan A plan B. Jadi ketika plan A tidak berjalan dengan baik, dia bisa menggunakan plan B, tetapi yang saya nilai Allegri belum menerapkan itu,” sambungnya.

Baca Juga

Dirinya juga mengkritik bahwa pelatih Juventus yang memiliki nama lengkap Massimiliano Allegri itu belum menanamkan visi misi yang sebenarnya sebagai seorang pelatih profesional.

Kritikan pedas tersebut rupanya diakui Kavi juga serupa dengan pendapat dari teman-teman Juventini yang lainnya.

Baca Juga

“Jadi percuma kalau taktik pelatihnya masih gitu-gitu saja ya tidak bisa merubah apapun untuk Juventus. Karena sebenarnya skuat Juventus itu isinya sudah mahal menurut saya,” tutur Kavi.

“Mau datengkan sekelas Christian Ronaldo sekali pun ya sama saja. Intinya ya performa pelatihnya yang harus ditingkatkan,” kata Kavi menambahkan.


1. Masih Belum Move On Dari Sosok Christian Ronaldo

Christiano Ronaldo, mantan megabintang Juventus.

Kepulangan Christian Ronaldo dari Juventus ke Manchester United rupanya masih menyisakan rasa sesal.

Sebagai Juventini sejak tahun 2012, Kavi masih menyayangkan kepergian Christian Ronaldo dari tim asuhan Massimilano Allegri.

Baca Juga

Juventini asal Tangerang Selatan itu menilai bahwa penyebab hengkangnya Christian Ronaldo dari Juventus lantaran keinginan sang megabintang itu belum tersampaikan di Juventus.

Bagi Kavi, pada saat di Juventus, Christian Ronaldo juga membutuhkan sosok playmaker untuk memberikan pengumpan-pengumpan yang ciamik.

Baca Juga

Padahal menurut pandangan Kavi, Christian Ronaldo masih mampu menampilkan permainan yang apik serta memiliki fisik yang masih tangguh meski usianya tak lagi muda.

Berbicara soal playmaker, Juventus baru saja kedatangan mantan pemain PSG yakni Angel Di Maria. Bergabungnya Di Maria itu disebut-sebut bakal memperkuat amunisi Juventus untuk musim berikutnya.

Baca Juga

Pasalnya, banyak Juventini yang menilai bahwa selama dua musim ini Juventus memang tengah haus gelandang serang kreatif.

Sebelum berlabuh ke Juventus, Angel Di Maria, dikenal sebagai pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain untuk klub Liga 1 yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga ikut berkecimpung dengan tim nasional Argentina. Dirinya biasa bermain sebagai winger ataupun gelandang serang.

Angel Di Maria kerap kali disandang sebagai pemain sayap terbaik di dunia. Kehadiran pria berusia 34 tahun tersebut ke Juventus diprediksi bakal menduduki predikat playmaker bagi Si Nyonya Tua.

Serie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini