x

Manchester City Bidik Bintang Liga Prancis untuk Gantikan Bernardo Silva

Jumat, 29 Juli 2022 01:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan telah mengidentifikasi pengganti potensial untuk Bernardo Silva, jika bintang lini tengah itu meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Bernardo Silva telah menjadi anggota kunci skuad Pep Guardiola sejak menandatangani kontrak dengan klub Etihad itu pada musim panas 2017 dengan biaya yang dilaporkan sebesar €50 juta atau sekitar Rp750 miliar.

Baca Juga

Sementara pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Manchester City sebagai gelandang serang dan pemain sayap yang unggul di dalam kotak, ia telah berkembang menjadi gelandang box to box yang luar biasa, dengan tingkat energi yang terkenal tinggi.

Namun meski begitu penting bagi kesuksesan domestik The Citizens baru-baru ini, Silva telah lama dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Banyak kabar menunjukkan bahwa pesepakbola asal Portugal itu menginginkan kepindahan ke Spanyol, karena lebih dekat ke rumah.

Baca Juga

Raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan sangat tertarik untuk menandatangani Silva.

Akan tetapi, label harga Manchester City yang mencapai €80 juta atau lebih (sekitar Rp1,2 triliun) telah membuat klub Catalonia itu tidak bisa mencapai kesepakatan apa pun.

Namun dengan keinginan Silva yang sangat terbuka untuk menjelajahi padang rumput baru, juara Liga Premier itu berpotensi besar untuk meninggalkan klub dalam beberapa bulan atau tahun mendatang.

Baca Juga

Alhasil, Machester City pun sudah mulai menyusun beberapa pengganti potensial untuk bintang lini tengah tersebut.

Menurut L'equipe, The Sky Blues sedang mempertimbangkan gelandang Olympique Lyonnais, Lucas Paqueta sebagai penandatanganan potensial jika dan ketika Silva meninggalkan klub.


1. Incar Lucas Paqueta

Lucas Paqueta.

Pemain asal Brasil itu telah tampil mengesankan sejak bergabung dengan tim Ligue 1 pada tahun 2020 setelah masa yang mengecewakan di AC Milan.

Sejak saat itu, Paqueta telah mengumpulkan 20 gol dan 13 assist dalam 76 penampilan untuk klub Groupama.

Baca Juga

Sesuai laporan dari outlet Prancis, Paqueta telah setuju untuk meninggalkan klub jika presiden Lyon, Jean Michael-Aulus, harus memutuskan untuk menguangkan salah satu asetnya yang paling berharga.

Penjualan Lyon atas Tanguay Ndombele ke Tottenham Hotspur seharga €60 juta (Rp906 miliar) sendiri saat ini berdiri sebagai rekor penjualan klub, dan Michael-Aulus bisa jadi tertarik untuk memecahkan rekor itu dalam penjualan Paqueta.

Pada usia 24 tahun, Paqueta telah berada dalam tahap karier yang disukai Manchester City dengan rekrutan mereka, dengan banyak ruang untuk berkembang.

Baca Juga

Namun, menggantikan pemain kunci seperti Silva akan menjadi tugas yang berat, bahkan untuk klub dengan keunggulan perekrutan seperti klub Etihad.

Penampilannya selama 12 bulan terakhir telah meningkatkan statusnya di antara gelandang terbaik Eropa lebih jauh lagi.

Di bidang penghargaan individu, pesepakbola asal Portugal itu dinobatkan di antara beberapa bintang City di PFA Team of the Year untuk tahun 2021/2022.

Baca Juga

Muncul dengan beberapa gol krusial, terutama di sekitar Natal, pengaruhnya pada tim Guardiola pun tidak bisa diremehkan.

Tidak mengherankan jika Barcelona sangat tertarik pada Silva, tetapi mencapai kesepakatan apa pun akan sangat sulit untuk tim Blaugrana itu saat ini.


2. Tottenham dan Arsenal Siap Rekrut Paqueta

Lucas Paqueta.

Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bursaha untuk menikung Arsenal dalam perebutan Lucas Paqueta di bursa trasnfer musim panas ini.

Lucas Paqueta menjadi saga pada bursa transfer musim panas ini, pasalnya selain Tottenham pemain asal Brasil itu juga menjadi incaran dua klub Liga Inggris yakni Arsenal, dan Newcastle United.

Padahal kontrak Lucas Paqueta dengan Olympique Lyon masih tersisa tiga tahun lagi, hingga 3o Juni 2025 mendatang.

Bahkan menurut laporan dari media Prancis, pemain kelahiran Rio de Janeiro itu telah setuju untuk bergabung dengan The Gunners.

Namun, Arsenal kabarnya mendapat batu sandungan dari Lyon. Pasalnya, Lyon kabarnya mematok biaya Paqueta kepada Arsenal dengan harga sebesar 50 juta, atau setara dengan Rp762 miliar.

Baca selengkapnya: Ugal-ugalan di Bursa Transfer, Tottenham Siap Tikung Arsenal dan Segel Pemain Keenam

Bursa TransferManchester CityBernardo SilvaLiga InggrisLucas PaquetaOne Football

Berita Terkini