x

Diprotes Kemahalan, PSSI Turunkan Harta Tiket Piala AFF U-16 2022: Termurah Rp37 Ribu

Senin, 1 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya merespons keluhan netizen di media sosial soal mahalnya harga tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

PSSI telah merilis harga terbaru disertai penurunan harga tiket. Sebelumnya, tidak banyak penonton yang hadir langsung di laga perdana Grup A antara Timnas Indonesia U-16 kontra Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga

Padahal, saat Timnas Indonesia U-16 main pada hari libur. Tercatat hanya 1349 orang yang datang menyaksikan aksi skuat Garuda Asia. 

Hal tersebut ditenggarai karena mahalnya harga tiket pertandingan. Pasalnya, PSSI menjual tiket mulai dari harga termurah yakni Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Baca Juga

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe menyampaikan, beberapa kategori tiket pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sudah diturunkan harganya. Suporter bisa mengecek di aplikasi Tiket.com. 

Baca Juga

"Tribune merah dari 75 ribu rupiah menjadi 60 ribu. Tribune biru dari 100 ribu menjadi 80 ribu," kata Budiman dalam keterangannya. 

"Ada komplimen juga di tribune biru dan merah. Setiap beli empat tiket mendapatkan satu komplimen," sambungnya.


1. Harga Tiket Turun untuk Memancing Dukungan Ribuan Suporter

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Lebih lanjut, Budiman mengatakan harga tiket untuk tribun hijau dan kuning yang sebelumnya Rp50 ribu juga dipastikan alami penurunan. Tapi, saat ini kepastian untuk dua kategori ini belum masuk ke sistem. 

"Yang sudah dirilis special pre sale family package di tribun biru dan tribun merah. Special pre sale untuk tribun hijau dan tribun Kuning mungkin belum ter-rilis di sistem," tuturnya.

Baca Juga

Berdasarkan informasi terbaru, PSSI telah mengonfirmasi harga pasti untuk penurunan harga tiket tribun hijau dan kuning yang berada di utara dan selatan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dari Rp50 ribu jadi Rp37 ribu. 

"Segera dirilis special pre sale Garuda Fan untuk tribun hijau dan tribun kuning. Beli tiga tiket mendapatkan satu komplimen," jelas Budiman.

Baca Juga

Penurunan harga tiket ini mulai berlaku pada laga kedua Timnas Indonesia U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2022. Berdasarkan jadwal, skuad Garuda Asia akan melawan Singapura pada 3 Agustus nanti di Stadion Maguwoharjo. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang hadir langsung pada laga Timnas U-16 vs Filipina semalam juga menjanjikan akan menurunkan harga tiket.

Baca Juga

Hal itu dilakukan untuk memancing dukungan yang lebih banyak dari masyarakat kepada skuad asuhan Bima Sakti.

Pada laga perdana Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 menang 2-0 atas Filipina. Hasil itu menempatkan Indonesia diurutan kedua klasemen sementara Grup A, kalah selisih gol dari Vietnam.


2. Bima Sakti Tak Khawatir Dipantau Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sama sekali tak khawatir ketika kemenangan atas Filipina 2-0 pada pembuka Piala AFF U-16 2022, dipantau langsung tim Singapura dan Vietnam.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/22), timnas U-16 menang berkat gol Arkhan Kaka Putra Purwanto serta gol bunuh diri kapten Filipina, Jared Alexander Reyes Pena.

Bima Sakti ternyata tak khawatir ketika kedua rival grup A menganalisis performa Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. Skuat timnas U-16 yang tampil melawan Filipina belum tentu turun lagi melawan Singapura maupun Vietnam.

Baca Juga
PSSIVietnamSingapuraFilipinaTimnas Indonesia U-16SuporterPiala AFF U-16Timnas IndonesiaStadion MaguwoharjoBola InternasionalStadion Sultan Agung

Berita Terkini