x

Fokus Bela Persita, Duo Mantan Siap Tambah Derita Persebaya di Awal Liga 1

Senin, 1 Agustus 2022 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Alfredo Vera, pelatih Persita Tangerang. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan bertamu ke Persebaya Surabaya dalam laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8/22). Duel ini tentu menarik untuk ditonton. 

Persita datang ke Surabaya dengan modal positif berupa kemenangan atas Persik Kediri di pekan pertama. Pelatih Angel Alfredo Vera memastikan 21 pemain yang dibawa dalam kondisi terbaik. 

Baca Juga

"Besok ada pertandingan kedua menjadi pertandingan penting karena kami mau menjaga konsistensi dan tren positif selepas pertandingan pertama. Semoga besok pemain tampil bagus, sehingga menghibur untuk penonton," kata Alfredo Vera, Minggu (31/7/22). 

"Cuma satu pemain yang cedera, Mario Jardel. Pertandingan pertama dia tidak bisa bermain, jadi ia akan absen. Yang lain siap untuk bermain," imbuhnya. 

Baca Juga

Alfredo Vera juga antusias bertemu Persebaya Surabaya karena menyimpan memori indah di klub tersebut. Dia mengantarkan Bajul Ijo menjuarai Liga 2 2017, sekaligus promosi ke kasta teratas. 

Tetapi, pelatih asal Argentina itu menegaskan misinya adalah membawa Persita menang. Alfredo harus memastikan mereka pulang ke Tangerang dengan raihan poin. 

Baca Juga

"Saya senang kembali ke Surabaya dan belum tau apa yang akan saya rasa nanti waktu masuk ke lapangan. Tapi pasti ada rasa senang karena pernah kerja sama di sini, ada bawa hasil positif dengan Persebaya," tuturnya.

"Tetapi sekarang saya mau fokus ke Persita Tangerang dan semoga menjadi pertandingan bagus untuk kami dan dapat tiga poin," cetus Alfredo Vera. 


1. Waspadai Persebaya

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

Juru taktik berusia 49 tahun itu tetap mewaspadai Persebaya Surabaya, meski sebelumnya kalah dari Persikabo 1973 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023. 

Banyaknya pemain andalan yang hengkang tidak banyak mempengaruhi gaya bermain tim kesayangan Bonek, karena masih tetap ditangani Aji Santoso.

Baca Juga

"Mungkin ada dua pergantian, mungkin ada rotasi pemain Persebaya. Tapi liga baru mulai, mungkin sama seperti kami yang juga banyak pemain baru dan butuh waktu juga," urai Alfredo. 

Baca Juga

"Tapi yang penting, saya fokus ke tim Persita. Kami akan lakukan yang semua yang kami bisa untuk dapat kemenangan besok," imbuhnya. 


2. Antusiasme Eks Persebaya

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

Senada dengan pelatihnya, gelandang Persita, Abu Rizal Maulana, juga tak sabar melawan Persebaya. Dia merupakan salah satu personel Bajul Ijo ketika juara Liga 2 2017.

"Alhamdulillah sudah sampai kemarin di sini, Insha Allah kami siap untuk pertandingan besok melawan Persebaya. Senang sekali kembali ke sini, tapi tidak ada motivasi khusus. Intinya saya siap menjalankan instruksi pelatih," ujar Abu Rizal Maulana.

"Saya rindu dengan suasana, tapi sekarang saya sudah bermain untuk Persita Tangerang. Saya harus profesional, saya harus berikan yang maksimal untuk suporter," tuntas Abu Rizal. 

Baca Juga

Persita saat ini menempati urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan tiga poin, sedangkan Persebaya terperosok menghuni papan bawah (17) tanpa poin dan minus satu gol.

Persebaya SurabayaPersita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Abu Rizal MaulanaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini