x

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Dejan Antonic Kaget Lihat Bench Barito Putera Terbang

Selasa, 2 Agustus 2022 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hujan lebat disertai angin kencang membuat pelatih Dejan Antonic kaget, saat melihat bench Barito Putera sampai terbang dan bergelimpangan.

INDOSPORT.COM - Hujan lebat disertai angin kencang membuat pelatih Dejan Antonic kaget, saat melihat bench Barito Putera sampai terbang dan bergelimpangan.

Barito Putera tengah dalam persiapan menghadapi PSIS Semarang di laga pekan ketiga Liga 1 2022, Sabtu (06/08/22). Mereka mulai berlatih di Stadion Demang Lehman.

Baca Juga

Namun, alangkah terkejutnya pelatih Dejan Antonic ketika melihat situasi yang terjadi di dalam lapangan. Kursi bench Barito yang baru saja diganti, jatuh bergelimpangan.

Kemudian, lapangan Stadion Demang Lehman juga tergenang air, nyaris seperti banjir. Pasalnya, saat itu, sejumlah wilayah di Kalimantan memang dilanda hujan lebat.

Dejan Antonic pun mengabadikan potret Stadion Demang Lehman yang berantakan, lalu diunggah di laman Instagram-nya.

Baca Juga

"Waduh banjir. Waduh Wasaka! Banjir, hujan deras di stadion hari ini," kata Dejan dalam sesi live di Instagram, Selasa (02/08/22) sore.

Baca Juga

Dejan Antonic mengaku sejatinya hari ini Barito Putera akan menggelar laga uji coba sebelum bertolak ke Semarang, tetapi laga tidak bisa dilakukan karena hujan lebat.

"Hari ini kita mau uji coba, tapi kalau kondisi lapangan seperti ini sepertinya berat sekali, karena banyak (titik) banjir," ungkap Dejan.


1. Persiapan Barito Putera Terhambat

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Hujan deras dan angin kencang melanda sejumlah titik di Kalimantan Selatan, Selasa (02/08/22) sore, termasuk di Stadion Demang Lehman, Martapura, markas Barito Putera.

Bahkan, angin kencang juga merubuhkan bench atau kursi pemain cadangan, yang terbuat dari besi, dan baru saja dipasang pada pertengahan bulan Juli 2022 lalu.

Baca Juga

"Kursi cadangan sudah mulai rusak, tadi angin besar," kata Dejan Antonic saat menggelar sesi live di Instagramnya.

Cuaca yang tidak mendukung membuat skuat Barito Putera urung untuk terjun ke lapangan, guna menggelar laga uji coba.

"Kita coba lihat sebentar lagi, semoga hujannya stop," kata pelatih asal Serbia itu.

Baca Juga

Sebagai informasi, Barito Putera menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian di Liga 1 2022. Pasalnya, di awal musim, tim Kalimantan kalah 8-0 dari Madura United.

Namun, pada pekan kedua, Barito justru menghajar Borneo FC dengan skor 3-1. Borneo sendiri adalah tim kuat yang bisa menaklukkan Arema FC, sang juara Piala Presiden.

Baca Juga

Walaupun sempat diremehkan, tetapi kini skuad besutan Dejan Antonic itu menjadi salah satu tim yang paling diperhitungkan dalam kompetisi tertinggi Liga 1 2022/23.

Setelah ini, Barito Putera akan menghadapi tim kuat PSIS Semarang pada laga pekan ketiga Liga 1 2022, Sabtu (6/8/22) sore di Stadion Jatidiri, mulai pukul 15.30 WIB.


2. Klasemen Sementara Liga 1 2022

Rizky Pora, kapten tim Barito Putera di Liga 1 2022, melewati kawalan bek Borneo FC, Diego Michiels. Foto: Barito Putera

Berikut adalah klasemen sementara Liga 1 2022/23 pekan kedua, update per hari Selasa (2/8/22). Barito Putera bertengger di posisi 11 dengan perolehan tiga poin.

Barito PuteraDejan AntonicLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini