x

Persija Terbanyak Sumbang Pemain di Timnas U-16, Pentolan The Jakmania Ikut Bangga

Selasa, 2 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain terbanyak di timnas Indonesia U-16 untuk kejuaraan Piala AFF U-16 2022.

Macan Kemayoran menyumbang lima pemain, antara lain Waliy Marifat, Figo Dennis Saputrananto, Muhammad Sultan Akbar, Femas Aprian Crespo, dan Ibnu Yazid Al Mustaufiz.

Baca Juga

Sekretaris Umum The Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, mengaku bangga atas dipanggilnya kelima penggawa macan kemayoran itu ke timnas Indonesia U-16.

“Tentu kami sebagai Jakmania bangga. Ini menunjukkan akademi Persija mampu melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola potensial,” ujar Rajiva kepada INDOSPORT, Sabtu (30/7/22).

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Pertandingan perdana kontra Filipina berbuah kemenangan 2-0.

Kemudian pada laga kedua besok, Rabu (3/8/22), timnas Indonesia U-16 akan bersua Singapura, baru kemudian musuh bebuyutan, Vietnam, di laga pamungkas Grup A.

Para suporter menaruh harapan besar agar timnas U-16 bisa menjadi nomor satu di Piala AFF U-16, mengingat soal kekecewaan pendukung dengan kegagalan timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sebagai fans Persija Jakarta sekaligus pendukung timnas Indonesia U-16, tentunya Rajiva berharap salah satu pemain bisa menyumbang gol hingga mempersembahkan kemenangan.

“Harapannya juga semoga mereka bisa meraih prestasi terbaik, jangan berpuas diri, terus belajar dan berlatih,” papar Rajiva.

“Kemudian, semoga ke depannya mereka bisa menjadi andalan di tim senior Persija maupun timnas senior,” tutup Rajiva Rendy Baskoro.


1. Vietnam Kantongi Strategi Timnas U-16

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, mengaku tidak gentar menghadapi timnas Indonesia U-16 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF U-16 2022 kini tengah berlangsung. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah dari turnamen sepak bola antar negara di Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

Baca Juga

Vietnam sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama timnas Indonesia, Filipina, dan Singapura.

Pada pertandingan perdana kemarin, The Golden Star junior berhasil meraih kemenangan telak atas Singapura dengan skor 5-1.

Pada pertandingan berikutnya, pasukan pelatih Nguyen Quoc Tuan akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat yaitu Filipina U-16.

Baca Juga

Meskipun berada di level lebih tinggi di atas sang lawan, Vietnam tetap berhati-hati dalam bermain dan tetap fokus memperhatikan lawan-lawan mereka.

Vietnam sendiri justru lebih menyoroti pertandingan pamungkas mereka di Grup A nanti, yakni melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Berada dihadapan pendukung tuan rumah, Vietnam mengaku tidak gentar akan dukungan suporter yang akan membanjiri stadion.

Bahkan, dilansir TheThao247, timnas Vietnam dikabarkan telah mengantongi strategi yang dipakai timnas Indonesia. Pelatih Nguyen Quoc Tuan mengatakan bahwa Bima Sakti lebih sering memakai taktik 4-1-4-1.

Persija JakartaThe JakmaniaVietnamTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaTimnas VietnamPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini