x

Persib Melempem, Robert Alberts Piih Santai Tanggapi Tagar #RobertOut di Media Sosial

Rabu, 3 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi dengan santai terkait tagar #RobertOut dan #ReneOut yang ramai di media sosial.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi dengan santai terkait tagar #RobertOut dan #ReneOut yang ramai di media sosial. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, tagar tersebut bukan yang pertama ditunjukkan kepadanya. Pasalnya sejak resmi bergabung dengan skuat Maung Bandung, dia sudah beberapa kali mendapat tagar seperti itu. 

Baca Juga

Sehingga, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, menanggapi dengan santai dan menganggap hal biasa terkait tagar tersebut.

Sebagai informasi, tagar tersebut ramai di media sosial, setelah tim Persib menelan kekalahan 3-1 dari Madura United, pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Aksi tersebut disuarakan oleh Bobotoh di media sosial sebagai bentuk kekecewaan mereka dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1. Apalagi, pada laga tersebut, skuad Maung Bandung sempat unggul lebih dulu melalui gol David da Silva.

Baca Juga

"Soal itu, sejak pertama saya datang ke Persib sudah ada. Banyak komentar tidak pantas seperti bunuh Robert, bunuh Dedi, bunuh Bayu," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Robert Alberts menambahkan, sebagai pelatih sepak bola dia tidak terlalu memperhatikan yang terjadi di media sosial dan lebih fokus mempersiapkan tim agar tampil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

"Untuk itu, tidak perlu dipikirkan dan kami fokus untuk pertandingan. Kami tidak memerhatikan internet. Maaf, itu bukan bagian dari permainan kami," jelas Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Sebelumnya, setelah pertandingan menghadapi Madura United, Bobotoh mengkritik penampilan skuat Maung Bandung dengan meneriakkan kata-kata 'Persib butut'. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan.

Kekecewaan tersebut menurut Robert Alberts sangat wajar, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh menelan kekalahan di kandang.


1. Target Persib di Putaran Pertama

Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United.

Robert Alberts menuturkan, manajemen Persib sendiri memberikan target kepadanya di kompetisi Liga 1 2022-2023, salah satunya masuk dalam empat besar klasemen pada putaran pertama.

Sehingga, Robert Alberts bersama anak asuhnya akan terus berusaha untuk meraih target tersebut. Apalagi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 baru dimulai, sehingga masih ada waktu bagi skuad Maung Bandung untuk mengumpulkan banyak poin.

Baca Juga

"Di internal tim kami dan manajemen, kami memiliki target bahwa setelah putaran pertama, kami harus masuk di posisi empat besar. Itu target kami," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts menyadari, jika target tersebut tidak tercapai, manajemen pasti akan menyoroti kinerja. Sehingga, dia akan berusaha untuk meraih target tersebut.

Baca Juga

"Jika kami tidak mencapai posisi empat besar tentunya manajemen akan memantau saya dan memperhatikan kondisinya bersama-sama. Tetapi kalau baru dua pertandingan (itu terlalu dini)," jelasnya.

Sementara itu, Robert Alberts, mengakui mental anak asuhnya sempat down setelah kalah dari Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

Apalagi menurut Robert Alberts, kekalahan tersebut didapat skuat Maung Bandung pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 dan disaksikan langsung oleh Bobotoh.


2. Bangkit di Laga Selanjutnya

Striker Persib, Ciro Alves saat pertandingan melawan Madura United.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva di babak pertama.

Kemudian, Madura United berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui Lulinha, Pedro Henrique dan Hugo Gomes. Sehingga, skor berbalik untuk keunggulan Laskar Sappe Kerab 1-3.

"Tentunya pemain down setelah kalah di kandang," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Robert Alberts menuturkan, meski kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tetapi dia bersama anak asuhnya harus segera bangkit. 

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang dan tim Persib Bandung harus segera fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini